Sejarah Kerajaan

Sejarah Kerajaan Wessex

Sejarah Kerajaan Wessex – Namun, ada yang berpendapat bahwa Ufa Mercia adalah raja Inggris pertama yang memerintah dari tahun 757 hingga 796.

Selama 20 tahun pertama masa pemerintahannya, Raja Egbert dikatakan mampu melawan Kerajaan Mercia, yang pada saat itu menguasai bagian selatan Inggris.

Sejarah Kerajaan Wessex

Sejarah Kerajaan Wessex

Pada masa pemerintahan ayahnya di Kent, raja Mercia, Offa berusaha mengatasi kekuasaan Ilmund atas Kent.

Kegemilangan Alfred Agung Mengatur Strategi Pasukan Inggris Raya

Setelah kematian Ihlmund Egbert dideportasi dari Inggris ke Eropa oleh Ufa bersama dengan Beorhtric of Wessex pada tahun 789.

Sejarah Kerajaan Wessex

Niat Beorhtwulf untuk menyerang Wessex adalah sebagai bentuk pemberdayaannya dan reintegrasi Mercia setelah pertempuran usai.

Namun, Beorhtwulf tewas dalam pertempuran dengan East Anglia pada tahun 826 dan digantikan oleh Ludeca (826-827) yang melanjutkan perjuangan melawan East Anglia.

Sejarah Kerajaan Wessex

Keluar Dari Anggota Kerajaan Inggris, Inikah Alasan Meghan Markle Tidak Hadir Di Skotlandia Jelang Detik Detik Wafatnya Ratu Elizabeth Ii?

Namun, masih di tahun 830 Raja Egbert kehilangan kekuasaannya atas Mercia setelah Wiglaf kembali dari pengasingan dan berhasil merebut kembali tahtanya.

Menurut catatan yang ditemukan, Eggert meninggalkan surat wasiat bahwa dia meninggalkan wilayahnya hanya untuk anggota keluarga laki-lakinya.

Sejarah Kerajaan Wessex

Dapatkan berita dan pembaruan pilihan setiap hari dari Yuk gabung di grup “News Update” Telegram, klik link https://t.me/comupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Kenapa Ratu Elizabeth Ii Dan Keluarga Kerajaan Inggris Lain Tak Pakai Nama Belakang?

Tag Biografi tokoh dunia egbertraja egbert Biografi Raja Egbert Kapan Raja Egbert memerintah? Raja Inggris Pertama Siapakah Raja Inggris yang pertama? Dinasti Egbert Peran Raja Egbert

Sejarah Kerajaan Wessex

Informasi tentang Amankurat III, Raja Mataram, yang meninggal dalam Perjanjian Sri Lanka di Paris tahun 1783, ketika Britania Raya mengakui kemerdekaan Amerika. Adalah Raja Inggris saat ini.

Jixie menemukan informasi yang dekat dengan hobi dan minat Anda. Kumpulan data ini disajikan sebagai cerita terorganisir yang lebih relevan dengan minat Anda.

Sejarah Kerajaan Wessex

Gambaran Keseluruhan Sejarah Kerajaan Dan Garis Masa

Data Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda saat Anda membutuhkan bantuan atau saat aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Alfred the Great, pendiri Angkatan Laut Inggris, lahir di Wantage, Berkshire, pada tahun 849. Sebagai putra Raja Athelwulf dari Wessex, dia dikirim sebagai anak laki-laki ke Roma untuk belajar di bawah bimbingan Paus Leo IV. Alfred sangat tertarik dengan sistem Kristen Roma, yang berbeda dari kerajaannya sendiri.

Di pertengahan abad ke-9, Raja Athelwolft meninggal dan saudaranya Alfred terus memerintah sebagai pangeran. Namun, dari tiga kakak laki-laki yang berkuasa, tidak ada yang bertahan lama. Tanpa diduga, Alfred terpilih untuk menggantikan Wessex pada usia 24 tahun.

Sejarah Kerajaan Wessex

Alfred menjadi raja ketika situasi di Wessex dan Anglo-Saxon, seluruh Inggris, sedang dalam krisis. Pemberontak yang dipimpin Denmark menguasai hampir seluruh Inggris.

Ini Dia 26 Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Sesuai Dengan Urutannya

Hanya sedikit kerajaan yang dapat mempertahankan wilayahnya, seperti empat kerajaan Anglo-Saxon Mercia, Northumberland, East Anglia, dan Wicks. Namun, mereka tetap tidak aman karena ancaman serius terus mengintai di kerajaan-kerajaan tersebut.

Sejarah Kerajaan Wessex

Alfred sebenarnya telah melawan rakyat Denmark sejak kepemimpinan saudaranya Ethelred. Setelah naik tahta, dia menghadapi sembilan pertempuran melawan penjajah. Namun, setelah kekalahan di Pertempuran Wilton, dia terpaksa berdamai agar kerajaannya bisa beristirahat dan berkumpul kembali untuk melawan rakyat Denmark.

Untuk membangun kekuatan yang lebih besar, Alfred menjalin hubungan dengan kerajaan lain dengan menikahi putri Kerajaan Mercia, Ealhswith. Dengan bantuan Wales dan Mercia, Alfred segera membangun benteng baru di sekitar Wessex, memperkuat benteng lama di garis depan medan perang.

Sejarah Kerajaan Wessex

Apakah Ada Pemikir Sekaliber Socrates, Plato Atau Aristoteles Di Kerajaan Kerajaan Nusantara?

Salah satu prestasi Alfred selama perang adalah pembangunan kapal perang Inggris yang pertama. Angkatan laut siap menyerang rakyat Denmark yang berkuasa di Inggris.

Alfred yakin bahwa serangan penjajah adalah hukuman Tuhan bagi rakyatnya, maka ia mulai mendirikan program pendidikan agama di kerajaannya. Alfred merekrut sarjana dari Eropa dan mulai menerjemahkan teks-teks agama dari bahasa Latin ke Anglo-Saxon.

Sejarah Kerajaan Wessex

Pada tahun 876, Guthrum, penguasa Denmark, memimpin pasukannya ke Wessex untuk merebut beberapa kota besar di wilayah tersebut. Alfred yang sudah stres memilih lari ke benteng kecil di Somerset Marshes. Di sana dia melancarkan serangan mendadak untuk mengganggu pihak Denmark.

Ratu Elizabeth Ii Dimakamkan Di Kastil Windsor Dalam Prosesi Akbar Yang Dimulai Di Westminster Abbey

Alfred mengelola pasukan kecil yang terdiri dari sisa-sisa prajuritnya untuk meraih kemenangan atas Denmark di Edison pada tahun 878. Setelah pertempuran, Denmark memilih untuk menyerah dan mereka dipaksa masuk Kristen. Akhirnya beberapa orang yang tidak mau tunduk kepada Alfred memilih mundur dari Wessex.

Sejarah Kerajaan Wessex

Pada tahun 892, sekitar 250 kapal Denmark membawa pasukan besar ke Inggris. Alfred yang telah mengumpulkan kekuatan besar dari kerajaan di Inggris berhasil mengalahkan tentara Denmark dari pertempuran ke pertempuran.

Taktik perang gerilya yang dipadukan dengan kekuatan kapal perang yang digunakan Alfred membuat kemenangannya bisa diraih dengan sangat cepat. Pada saat kematian Alfred pada tahun 899, Wessex masih merupakan wilayah independen dan pusat hukum dan tradisi Anglo-Saxon.

Sejarah Kerajaan Wessex

Ratu Elizabeth Ii Meninggal, Berikut Silsilah Takhta Kerajaan Inggris

Raja Athelstan lahir ketika Kepulauan Inggris diperintah oleh Viking dan dibagi menjadi empat kerajaan.

Baca juga: Wah! Meski sangat kaya, raja ini tidak gila, istrinya berbeda dengan raja Thailand, siapa dia?

Sejarah Kerajaan Wessex

Ada kerajaan yang terbagi menjadi dua bagian, kerajaan Mesianik. Di mana kerajaan ini dimaksudkan bahwa timur milik Viking dan barat milik Anglo-Saxon.

Agong Zahir Ucapan Tahniah Sambutan Jubli Platinum Ratu Britain

Namun lambat laun, karena kemampuan dan keterampilan mereka dalam perang dan diplomasi, Wessex dan Mercia akhirnya bergabung di bawah dinasti Wessex Athelstan.

Sejarah Kerajaan Wessex

Athelstan ingin merebut Kepulauan Inggris dari Viking. Maka dia mengorganisir pasukan gabungan Mercia, Wessex, dan Wales untuk menyerang kerajaan Viking.

Tak berhenti sampai di situ, Raja Athelstan bahkan berhasil menaklukkan Raja Constantine dari Skotlandia, mengambil kendali penuh atas daratan Inggris.

Sejarah Kerajaan Wessex

Kesatuan Dan Persatuan Inggris Raya

Sejarawan umumnya setuju bahwa Athelstan adalah raja pertama sekaligus pendiri Inggris, yang akan menjadi salah satu kerajaan terbesar di dunia.***

Topik Kunci jawaban Kelas 6 Pratama halaman 57-58 Menemukan dan meringkas gagasan utama setiap paragraf dalam artikel

Sejarah Kerajaan Wessex

Kabar baik! Kesuksesan menanti 5 zodiak ini, Lompatan mengalir ke akhir Februari, bulan purnama cinta

Raja Pertama Di Dunia, Pendiri Inggris Yang Berhasil Merebut Kembali Britania Dari Bangsa Viking, Siapa Dia?

Pengusaha menghasilkan uang! 5 Introduksi Weton Ini Meledak dan Menawarkan Bisnis di Bulan Maret 2023, Siap Menjadi Tuan Rumah?

Sejarah Kerajaan Wessex

Setelah mengundurkan diri dari ASN, ayah Mario Dandy menulis dalam pesan terbuka: “Perbuatan anak saya salah dan merugikan banyak pihak.

MOJI TV Minggu, 26 Februari 2023 Live Proliga 2023 Liga Voli Italia Liga Voli Wanita Kingdom of Wessex (/ [input inval: ‘icon’] ˈ w ɛ s [inval input: ‘ɨ’] k s /) Or Kingdom of West Saxony ( Inggris Kuno: Westseaxna rīce) adalah sebuah kerajaan Anglo-Saxon di barat daya Inggris. Kerajaan ini berdiri sejak abad ke-6 hingga munculnya Inggris pada abad ke-10.

Sejarah Kerajaan Wessex

Sejarah Ekonomi Negara Eropah

Orang Anglo-Saxon percaya bahwa Wessex ditemukan oleh Cardic dan Cynaric, tetapi teori ini mungkin hanya mitos belaka.

Dua sumber utama untuk silsilah Raja Wessex, Kronik Anglo-Saxon dan Daftar Silsilah Saxon Barat, memberikan teori yang berlawanan.

Sejarah Kerajaan Wessex

Setelah Sanval dibaptis, Wessex menjadi kerajaan Kristen. Selama pemerintahan Chenwal, wilayah Saxon Barat diperluas. Raja berikutnya, Cadwalla, berhasil menaklukkan Sussex, Kent, dan Isle of Wight. Penggantinya, Ine, mengeluarkan kode etik, yang dianggap tertua di Inggris, dan bahkan menjadi uskup kedua di Sachsen Barat. Setelah kematian Aina, tahtanya diwarisi oleh serangkaian dinasti yang tidak diketahui.

Keturunan Bangsawan Inggris Belum Tentu Jadi Pangeran Dan Putri

Selama abad ke-8, sebagian besar raja Wessex memerintah untuk mempertahankan kerajaan Wessex tetap utuh. Kejayaan kerajaan ini bertambah ketika Eggert menaklukkan Domnonia, menduduki Surrey, Sussex, Kent, Essex, Mercia dan merebut kekuasaan dari raja Northumbria, meskipun Mercia memerintah pada tahun 830. Dalam pemerintahan penggantinya, Athelwulf. Tentara Denmark menyerang sungai Thames, tetapi mereka berhasil. Saat putra Athelwulf, Athelbald, naik tahta, kerajaan dibagi untuk menghindari pertumpahan darah. Helthelwulf digantikan oleh keempat putranya, yang bungsu kemudian menjadi Alfred yang Agung.

Sejarah Kerajaan Wessex

Pada masa pemerintahan Alfred Wessex berulang kali diserang oleh Denmark. Alfred juga menciptakan sistem hukum baru, merekrut sarjana untuk kerajaan dan mengorbankan dinasti kerajaan yang besar untuk membangun kapal dan tentara.

Putranya Edward memerintah Mellands dan East Anglia dari Denmark dan menjadi penguasa Mercia pada tahun 918 setelah kematian saudaranya Athelfeld. Setelah Edward, putra Athelstan, menaklukkan Northumbria pada tahun 927, Britania menjadi Britania Raya pertama. Canute the Great, yang menaklukkan Inggris pada tahun 1016, dinobatkan sebagai Pangeran Wessex. Namun, pada tahun 1066, Harold II menyatukan Inggris dan Kekaisaran Wesley, sehingga kedua kerajaan tersebut akhirnya menjadi badan pemerintahan yang bersatu. Britania Raya adalah monarki konstitusional, artinya raja atau penguasa berbagi kekuasaan dengan kerajaan yang diatur secara konstitusional. Pemerintah. Raja atau ratu adalah kepala negara.

Sejarah Kerajaan Wessex

Tradisi Kerajaan Dalam Pakaian Berkabung

Namun, kekuatan politik berada di tangan perdana menteri dan juga di dalam kabinet. Selain itu, monarki harus mengikuti nasihatnya.

Sejarah pemerintahan Inggris oleh dinasti Saxon kemudian berlanjut pada beberapa tokoh pemerintahan, kemudian terhenti pada Edward the Elder yang memerintah pada tahun 899-924 Masehi. Pemerintahan Inggris kemudian dilanjutkan dengan pemerintahan Inggris.

Sejarah Kerajaan Wessex

Raja pertama Inggris adalah Athelstan, yang memerintah antara tahun 925 dan 939 M. Kemudian, sejak masa pemerintahan William Sang Penakluk, pergantian kepemimpinan telah ditetapkan oleh Raja Laban I.

Bangsa Viking Dan Penjarahan Di Eropa (843 878 M)

Namun, hal ini berubah pada tahun 1702 M ketika Parlemen Inggris mengesahkan undang-undang penyelesaian yang menyatakan bahwa pada saat kematian William III, gelar raja akan diserahkan kepada Anne dan anak-anaknya. Artinya, perempuan juga bisa terus memerintah selama tidak ada laki-laki.

Sejarah Kerajaan Wessex

Pada saat itu, hukum umum

Peninggalan sejarah kerajaan demak, sumber sejarah kerajaan kutai, sejarah peninggalan kerajaan majapahit, sejarah kerajaan, sejarah berdirinya kerajaan kutai, sejarah kerajaan majapahit, sejarah kerajaan pajajaran lengkap, sumber sejarah kerajaan singasari, sejarah kerajaan madangkara, sejarah berdirinya kerajaan majapahit, sejarah berdirinya kerajaan banten, sejarah kerajaan israel

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button