Soal Matematika

Soal Desimal

Soal Desimal – Cara Mengubah Desimal Menjadi Pecahan Biasa – Mengubah desimal menjadi pecahan biasa atau pecahan campuran sangatlah mudah. Bahkan jika desimal diubah menjadi pecahan, nilainya tetap sama. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengubah desimal menjadi pecahan dengan contoh soal.

Desimal adalah bilangan pecahan yang ditulis dengan tanda koma (,) sebagai pembatas pecahan. Contoh desimal adalah 0, 5. Tetapi pecahan sederhana adalah pecahan yang dinyatakan dengan a/b. Contohnya seperti 1/2. Jika desimal 0,5 diubah menjadi pecahan, itu sama dengan 1/2.

Soal Desimal

Mengubah desimal menjadi pecahan sederhana pada dasarnya sama dengan menyederhanakan pecahan. Yaitu dengan mengubah pecahan desimal menjadi pecahan sepersepuluh, seperseratus, seperseribu, dst. Setelah itu, pembilang dan penyebut pecahan dapat dibagi dengan angka yang sama untuk membentuk pecahan sederhana. Inilah pembahasannya.

Kumpulan Contoh Soal Penjumlahan Dan Perkalian Desimal

Perlu dicatat bahwa bahkan dengan desimal, jika Anda mengubah k menjadi pecahan, nilainya tetap sama. Ada juga langkah-langkah untuk mengubah dari pecahan desimal menjadi pecahan biasa sebagai berikut:

Untuk lebih mudah memahami cara mengubah pecahan desimal menjadi pecahan biasa atau pecahan campuran, silakan lihat contoh soal di bawah ini.

1. Karena angka 0, 2 memiliki satu digit setelah titik desimal, angka tersebut diubah menjadi desimal. Jadi kita mendapatkan 0, 2 = 2/10.

2. Karena angka 1, 5 memiliki satu digit setelah titik desimal, angka tersebut diubah menjadi titik desimal. Jadi 1,5 adalah 1 + 0,5 = 1 5/10.

Ayo,kerjakan Soal Soal Berikut Dengan Tepat! Tuliskan Hasilnya Dalam Bentuk Desimal! 6. 1⅘⅘ 4/5 X (

3. Karena angka 0, 25 memiliki dua tempat desimal, angka tersebut diubah menjadi seperseratus. Jadi didapat 0, 25 = 25/100.

4. Karena angka 2,75 memiliki dua tempat desimal, angka tersebut diubah menjadi seperseratus. Jadi 2,75 2 + 0,75 = 2 adalah 75/100.

5. Karena angka 0, 125 memiliki tiga tempat desimal, maka diubah menjadi seperseribu. Jadi kita mendapatkan 0, 125 = 125/1000.

Contoh soal penjumlahan pecahan desimal, contoh soal desimal, contoh soal desimal ke biner, desimal, cara mengerjakan soal desimal, latihan soal desimal, soal matematika kelas 4 desimal, soal pembulatan desimal kelas 4, soal desimal kelas 5, contoh soal bilangan desimal, soal penjumlahan desimal, soal pecahan desimal kelas 4

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button