Pendidikan

Soal Mengurutkan Pecahan

Soal Mengurutkan Pecahan – Contoh Pengurutan dan Jawaban Pecahan – Pecahan adalah bilangan matematika. Pada pelajaran matematika kelas 4 terdapat materi mengurutkan pecahan. Oleh karena itu, untuk memahami materi ini, latihan berikut memberikan contoh pengurutan pecahan beserta jawabannya.

Pecahan adalah bilangan yang ditulis sebagai a/b, dengan a = pembilang dan b = penyebut. Untuk menyelesaikan soal sejarah pecahan, kita perlu mengetahui caranya. Urutan pecahan adalah sebagai berikut:

Soal Mengurutkan Pecahan

Untuk mempelajari cara mengurutkan pecahan dari terbesar ke terkecil atau sebaliknya, lihat contoh soal berikut.

Cara Menyelesaikan Soal Pecahan Dalam Matematika: 10 Langkah

1. Pecahan yang diurutkan memiliki penyebut yang sama. Kemudian segera pesan piring terkecil. Jadi, jenis terkecil = 1/5; 2/5; 3/5; 4/5

2. Pecahan yang diurutkan memiliki penyebut yang sama. Kemudian segera pesan piring terkecil. Jadi, jenis terkecil = 2/7; 3/7; 4/7; 5/7

3. Pengurutan pecahan memiliki penyebut yang berbeda. Jadi samakan penyebutnya dengan sebelumnya. Caranya adalah mencari nilai KPK dari penyebutnya. KPK dari 2, 3, 4, 6 adalah 12. Misalkan semua pecahan memiliki penyebut 12.

4. Pecahan yang akan diurutkan memiliki penyebut yang berbeda. Jadi pertama samakan penyebutnya dengan mencari nilai KPK dari penyebutnya. KPK dari 3, 4, 6, 8 adalah 24. Katakanlah semua pecahan memiliki penyebut 24.

Kakak2 Ada Yg Tau Soal Tengang Mengurutkan Pecahan? Bisa Tolong Jawab? Terima Kasih

1. Pecahan yang diurutkan memiliki penyebut yang sama. Kemudian segera sortir piring berdasarkan ukuran. Jadi, urutan terbesar = 7/8; 5/8; 3/8; 1/8

2. Pecahan yang diurutkan memiliki penyebut yang sama. Kemudian segera sortir piring berdasarkan ukuran. Jadi, urutan terbesar = 8/9; 7/9; 5/9; 4/9

3. Pengurutan pecahan memiliki penyebut yang berbeda. Jadi samakan penyebutnya dengan sebelumnya. Caranya adalah mencari nilai KPK dari penyebutnya. KPK dari 4, 5, 8, 10 adalah 40. Mari kita buat semua penyebut pecahan menjadi 40.

4. Pecahan yang akan diurutkan memiliki penyebut yang berbeda. Jadi samakan penyebutnya dengan sebelumnya. Caranya adalah mencari nilai KPK dari penyebutnya. KPK dari 5, 6, 10, 12 adalah 60. Kemudian kita bentuk semua pecahan dengan penyebut 60. Artikel ini ditulis bersama oleh David Jia. Dav Jia adalah tutor akademik dan pendiri LA Math Tutoring, sebuah perusahaan les privat yang berbasis di Los Angeles, California. Dengan pengalaman mengajar lebih dari 10 tahun, Dav bekerja dengan siswa dari segala usia dan nilai dalam banyak mata pelajaran, serta memberikan konseling penerimaan perguruan tinggi dan persiapan ujian untuk SAT, ACT, ISEE, dan banyak lagi. Setelah mencetak 800 dalam matematika dan 690 dalam bahasa Inggris pada SAT, Dav menerima Beasiswa Dickinson dari University of Miami dan lulus dengan gelar sarjana dalam administrasi bisnis. Selain itu, Dave juga bekerja sebagai instruktur video online untuk perusahaan buku teks seperti Larson Texts, Big eas Learning, dan Big eas Math.

Menyederhanakan Pecahan Dan Mengurutkan Pecahan

Meskipun mudah untuk mengurutkan bilangan bulat seperti 1, 3, dan 8 berdasarkan nilai, pecahan tampaknya lebih sulit. Jika semua angka bawah atau penyebutnya sama, Anda dapat menyusunnya menjadi bilangan bulat seperti 1/5, 3/5, dan 8/5. Jika tidak, Anda harus mengubah pecahan agar memiliki penyebut yang sama tanpa mengubah nilainya. Ini menjadi lebih mudah dengan banyak latihan, dan Anda dapat mempelajari beberapa trik hanya dengan membandingkan dua pecahan atau mengurutkan pecahan dengan pembilang yang lebih besar dari 7/3.

Artikel ini ditulis bersama oleh David Jia. Dav Jia adalah tutor akademik dan pendiri LA Math Tutoring, sebuah perusahaan les privat yang berbasis di Los Angeles, California. Dengan pengalaman mengajar lebih dari 10 tahun, Dav bekerja dengan siswa dari segala usia dan nilai dalam banyak mata pelajaran, serta memberikan konseling penerimaan perguruan tinggi dan persiapan ujian untuk SAT, ACT, ISEE, dan banyak lagi. Setelah mencetak 800 dalam matematika dan 690 dalam bahasa Inggris pada SAT, Dav menerima Beasiswa Dickinson dari University of Miami dan lulus dengan gelar sarjana dalam administrasi bisnis. Selain itu, Dave juga bekerja sebagai instruktur video online untuk perusahaan buku teks seperti Larson Texts, Big eas Learning, dan Big eas Math. Artikel ini telah dilihat 1.135.581 kali.

Soal perkalian pecahan, soal pecahan, soal pecahan cpns, penyelesaian soal pecahan, cara mengurutkan pecahan, soal pecahan kelas 2, soal mengurutkan pecahan kelas 4, soal menyederhanakan pecahan, membandingkan dan mengurutkan pecahan kelas 4 sd, soal mengurutkan pecahan campuran kelas 6, mengurutkan pecahan kelas 6, menyelesaikan soal pecahan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button