tempat wisata

Sukabumi Tempat Wisata

Sukabumi Tempat Wisata – Sukabumi menyuguhkan pesonanya tidak hanya dari keindahan panorama alamnya, tetapi juga dari pusat kotanya. Berbagai destinasi wisata kerap diincar, terutama oleh warga Sukabumi dan wisatawan dari luar daerah. Dengan daya tarik yang luar biasa, salah satunya bahkan bisa menembus level internasional. Jika Anda sedang merencanakan liburan di Sukabumi, berikut 7 destinasi yang bisa menjadi referensi wisata:

Puncak Darma adalah kawasan wisata puncak bukit di Teluk Ciletuh, Sukabumi. Menawarkan panorama alam teluk dan Laut Jawa Selatan yang tidak pernah sepi. Kawasan terumbu karang ini menghadap langsung ke birunya Samudera Hindia dengan ombak yang menerjang.

Related Articles

Sukabumi Tempat Wisata

Sukabumi Tempat Wisata

Dari puncak puncak Darma, terlihat pemandangan kondisi geografis negara dengan kontur dan warna yang berbeda. Dengan ketinggian minimal 230 meter, Anda bisa melihat indahnya pasir putih di Pantai Pelangpang. Sore hari, wisatawan bisa menikmati sunset.

Wisata Sukabumi, Curug Cimarinjung

Lapangan Merdeka Taman Kota Sukabumi terletak di pusat kota dan dikelilingi oleh alun-alun, masjid besar dan pusat perbelanjaan. Taman kota ini merupakan area terbuka hijau sekaligus tempat rekreasi gratis dengan akses yang mudah.

Sukabumi Tempat Wisata

Taman Kota Lapangan Merdeka juga menjadi salah satu ikon Kota Sukabumi. Daerah ini sering menyelenggarakan acara resmi, upacara, pameran, dan pertunjukan seni. Ada juga focal point untuk bersosialisasi pada momen-momen kemeriahan tertentu, seperti penyambutan tahun baru.

Taman Kota Lapangan Merdeka Sukabumi setiap hari dipadati pengunjung. Area ini memiliki arena olahraga dalam ruangan dan lintasan lari sepanjang 400 meter. Ada juga pendopo, lapangan voli, basket, bulu tangkis, dan seluncuran. Selain berolahraga, taman ini menjadi tempat bersosialisasi, berkumpul dan rekreasi santai.

Sukabumi Tempat Wisata

Di Sukabumi Ada Tempat Wisata Apa Aja Sih? • Rasional

Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Jembatan ini membentang 243 meter di atas jurang setinggi 161 meter.

Jembatan Gantung Situ Gunung menggunakan 5 loop sebagai bagian dari konstruksinya. Jembatan gantung ini terbuat dari kayu ulin yang tahan terhadap perubahan suhu dan kelembaban. Kemudian, demi keamanan, juga dipasang wire mesh berukuran 4 mm hingga ketinggian 120 meter.

Sukabumi Tempat Wisata

Curug Sawer merepresentasikan keindahan derasnya curahan air terjun alami dari ketinggian 35 meter. Udara di sekitar segar dengan suasana hijau bahkan di sisi tebing. Sedangkan area di bawahnya membentuk cekungan di antara tumpukan batu. Kemudian jembatan di pinggirnya merupakan tempat populer untuk mendekati air terjun.

Destinasi Wisata Di Sukabumi Yang Keren, Ngehits Dan Instagrammable

Air Terjun Sawer berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Selanjutnya, Anda harus berjalan kaki sekitar 1,2 km untuk mencapai kawasan air terjun. Selama tour, Jembatan Gantung Situ Gunung menjadi salah satu titik yang kami lintasi. Selain pesona air terjun, Curug Sawer memiliki 5 tempat perkemahan dengan kapasitas hingga 1000 orang.

Sukabumi Tempat Wisata

Sebagai salah satu koleksi air terjun di kawasan Geopark Ciletuh, Curug Cimarinjung menjadi destinasi banyak orang. Panorama air terjun ini sangat menakjubkan dengan hamparan dinding batu karang yang mengelilinginya. Ditambah dengan perpaduan pepohonan yang beragam, memberikan suasana eksotis ala set film Jurassic Park.

Jalan menuju air terjun melewati persawahan di sepanjang sungai. Sungai tersebut mengalir di balik tebing yang kokoh dan kawasan hutan dengan ketinggian 50 meter. Pada ketinggian ini, arusnya bisa terdengar dari jauh, memercik.

Sukabumi Tempat Wisata

Rekomendasi 4 Tempat Wisata Sukabumi Yang Indah Cocok Untuk Liburan Menyambut Tahun Baru

Santa Sea Water Park merupakan tempat rekreasi air terbesar di Sukabumi. Di lahan seluas minimal 2,5 ha, Anda bisa menikmati kolam yang berbeda dengan wahana air yang berbeda pula.

Sebut saja rangkaian wahana Racing Slide yang akan membawa Anda meluncur dari ketinggian 15 meter. Kemudian perjalanan di Laut Karibia yang menyajikan sensasi ombak seperti di laut. Selain itu, berkendara di Danau Ontario, kolam besar dengan tabung besar di tengah menambah keunikan tempat ini. Di sini, wisatawan bisa memainkan permainan tradisional Gebuk Bantal hingga 15-20 orang.

Sukabumi Tempat Wisata

Bagi yang menginginkan suasana lebih santai, Asian Hot Spring sangat cocok. Berendam di kolam air hangat dapat memberikan efek relaksasi. Ada area lain untuk bersantai seperti menyaksikan arus keluarnya air di kolam renang di pelayaran sungai Amazon. Sedangkan wahana Neverland memiliki kolam sedalam 30cm yang aman untuk balita. Selain berbagai permainan dan air mancur, anak-anak dapat berinteraksi dengan berbagai binatang di hutan belantara.

Viral Wisatawan ‘digetok’ Pungli Di Tempat Wisata Sukabumi

Alun-alun Sukabumi menjadi pilihan tempat bersosialisasi dan rekreasi santai warga kota. Daerah ini indah dengan taman bunga, pepohonan, dan padang rumput. Lokasinya dekat dengan Masjid Raya, Taman Urang dan Taman Kota Lapangan Merdeka. Setelah direvitalisasi pada awal tahun 2022, kawasan Sukabumi Town Square kini terlihat semakin asri.

Sukabumi Tempat Wisata

Karena alun-alun berada di pusat kota, selalu penuh, terutama di akhir pekan. Pengunjung mengikuti banyak kegiatan menarik, seperti bersosialisasi dengan komunitas hobi untuk berolahraga. Ruang terbuka publik ini memiliki desain yang menarik dengan jalur untuk bersepeda dan sepatu roda. Selain itu, terdapat pula UKM corner lokal sebagai pusat penganan dan kuliner bagi pengunjung.

CURUG SAWER Bukit Baros Tiket dan Aktifitas Wisata Bukit Hutan Pinus Keren Curug Cimarinjung Sukabumi Tiket dan Atraksi PANTAI KARANG HAWU : Tiket dan Atraksi DEPOK TOUR : INI 7 DESTINASI YANG NYAMAN 7 Destinasi Wisata Subang Bukan Sekedar Pemandian Air Panas Ingin mencari alternatif akhir pekan perjalanan seperti tidak jauh dari jakarta? Selain kota Bogor dan Bandung, Sukabumi bisa jadi pilihan yang menarik lho. Sukabumi yang letaknya tidak jauh dari Jakarta dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 3-4 jam ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan. Di Pelabuhan Rat misalnya, Anda akan diperkenalkan dengan berbagai tempat wisata, mulai dari air terjun hingga pantai yang terkenal indah. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Geopark Ciletuh, salah satu amfiteater terbesar yang telah dinobatkan sebagai UNESCO Global Geopark (UGG), yang memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Nah dari beberapa destinasi wisata tersebut, berikut tujuh tempat wisata di Sukabumi yang menarik untuk dikunjungi. 1. Jembatan Situ Gunung

Sukabumi Tempat Wisata

Berita Dan Informasi Tempat Wisata Di Sukabumi Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Terselip di kawasan Situ Gunung terdapat jembatan gantung eksotis di Sukabumi yang ramai dikunjungi wisatawan. Obyek wisata tersebut adalah Jembatan Situ Gunung yang merupakan salah satu jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Membentang sepanjang 250 meter dan berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut, jembatan ini menghubungkan kawasan Situ Gunung dengan kawasan Air Terjun Sawer. Menyeberangi jembatan ini akan memberikan sensasi memompa adrenalin. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat panorama alam yang indah dari rimbunnya pepohonan yang tumbuh di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Selain jembatan gantung, Anda bisa mencoba aktivitas lain di kawasan Situ Gunung, seperti bermain flying fox, berkemah, atau berkeliling danau dengan perahu bebek. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar Rp. 18.500 dan Rp. 50 ribu per orang untuk menyeberangi jembatan gantung. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta yakni sekitar 116 kilometer dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam dengan kendaraan pribadi. 2. Danau Batu Bacan

Setelah duduk di atas jembatan gantung terpanjang di Indonesia, Anda juga bisa mengunjungi Danau Bacan yang terletak di Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Danau Bačan unik karena airnya berwarna hijau. Ini karena batu-batu berwarna hijau terkena pantulan sinar matahari. Karena sifatnya yang unik, Danau Batu Bacan juga dikenal sebagai Danau Hijau. Namun sebenarnya danau ini bukanlah tempat wisata, melainkan kawasan penambangan zeolit. Namun karena panorama keindahan alamnya, kota ini ramai dikunjungi wisatawan yang datang untuk berfoto. Mereka tidak memungut biaya sepeser pun atau gratis untuk menikmati tempat wisata ini. 3. Kampung Ciptagelar

Sukabumi Tempat Wisata

Jalan-jalan ke Sukabumi sambil belajar sejarah, kenapa tidak? Datang saja ke Kampung Ciptagelar. Kampung Ciptagelar adalah kampung adat di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Saat Anda berada di tempat ini, Anda akan kembali merasakan suasana kehidupan di masa lalu. Pasalnya, ada rumah adat yang masih dilestarikan hingga saat ini. Tidak hanya rumah-rumah adat, Anda juga bisa melihat acara-acara adat di sana, seperti upacara Kota Seren yang berlangsung pada minggu pertama bulan September. Seren Taun adalah tradisi 600 tahun penyerahan hasil bumi ke Leuit atau lumbung. Untuk mencapai tempat ini Anda perlu menempuh jarak sekitar 174 km dari Jakarta dan dapat ditempuh dalam waktu 5 jam dengan kendaraan pribadi. Untuk mengunjungi kampung adat ini, tarif masuk ke Kampung Ciptagelar dipatok sekitar Rp 5.000 per orang. orang. Tidak ada biaya akomodasi bagi mereka yang ingin tinggal di sana. 4. Gua Buniayu

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Indah Dan Instagramable

Sukabumi masih memiliki banyak destinasi tersembunyi yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Gua Buniayu. Hanya 45 menit dari pusat kota Sukabumi, objek wisata ini memiliki tiga gua yang masing-masing memiliki tantangan tersendiri. Namun, Anda hanya bisa memasuki dua dari tiga gua yang terbuka untuk umum. Gua Buniayu dihiasi dengan berbagai stalaktit dan stalagmit yang berusia ribuan tahun. Menariknya lagi, kota ini dikatakan memiliki sistem gua terbaik di seluruh kawasan Asia Tenggara. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda hanya perlu membayar Rp. 5 ribu tergantung paket goa yang dipilih. Selain itu, ada juga pemandu terlatih yang akan menemani Anda menjelajahi bagian dalam goa. 5. Pantai Cicaladi

Sukabumi Tempat Wisata

Tempat wisata menarik selanjutnya yang masih ada di Sukabumi adalah Pantai Cicaladi. Pantai ini terletak di desa Sukatani di kecamatan Surade, sekitar 100 km dari pusat kota Sukabumi. Namun kawasan ini lebih identik dengan tebingnya yang sangat indah dan akses langsung ke laut lepas. Anda akan disuguhi pemandangan padang savana yang hijau, karang bolong yang eksotik dan suara deburan ombak yang menghantam dinding batu karang. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin berkemah, terutama bagi para petualang yang ingin menikmati keindahan pantai Cicaladi lebih dekat. Selain itu, pemandangan sunset dari pantai ini sangat indah. 6. Tebing

Tempat wisata di sukabumi yang lagi hits, tempat wisata di cibadak sukabumi, sukabumi wisata, tempat wisata cisaat sukabumi, tempat wisata dan penginapan di sukabumi, tempat wisata di sukabumi, tempat wisata alam sukabumi, tempat wisata sukabumi, tempat wisata alam di sukabumi, tempat wisata di kota sukabumi, tempat wisata di sukabumi terbaru, tempat wisata kota sukabumi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button