Pendidikan

Tahun Dalam Bahasa Jepang

Tahun Dalam Bahasa Jepang – Apakah umum untuk menanyakan usia atau usia seseorang di negara lain? Atau apakah ini dianggap sopan? Hmmm…agak lebay.

Ada budaya di mana menanyakan usia Anda tidak sopan atau bahkan tabu. Di sisi lain, ada juga tradisi menanyakan umur laki-laki dan perempuan. Lalu bagaimana jika di Jepang?

Tahun Dalam Bahasa Jepang

Perlu kalian ketahui teman-teman, di Jepang sendiri ada orang yang menganggap tidak sopan menanyakan umur orang lain. Namun, ada juga yang menganggap hal ini biasa saja. Dibandingkan dengan budaya di mana menanyakan umur seseorang dianggap tabu, sementara di Jepang kita sering menanyakan umur seseorang. Hal ini dikarenakan usia dapat menentukan apakah seseorang berada pada posisi tinggi atau rendah, sehingga hal ini penting dalam kehidupan sosial orang Jepang.

Hadiah Ulang Tahun Dalam Bahasa Jepang

Pada umumnya, menanyakan atau menyebutkan umur paling sering digunakan pada saat memperkenalkan diri, wawancara kerja/interview, menceritakan hari ulang tahun atau mengisi informasi pribadi untuk keperluan tertentu.

Memberitahu usia seseorang dalam bahasa Jepang berbeda dengan membaca angka biasa. Namun, mudah untuk mengatakannya. Rumusnya adalah ~sai bila angkanya dijumlahkan. Namun, ada beberapa pengecualian untuk angka 1, 8, 10 dan kelipatannya, seperti 11, 18, 20, yang perlu disebutkan secara khusus. Di bawah ini adalah contoh cara mengatakan umur atau umur. Bisakah Anda mengatakan hari Minggu dalam bahasa Jepang? Bisakah Anda mengatakan setiap hari dalam bahasa Jepang? Tahukah Anda bahwa nama hari di Jepang sebenarnya berasal dari alam? Nah, kali ini kita belajar nama-nama hari dalam bahasa Jepang.

Dalam bahasa Jepang, nama hari termasuk nama unsur alam yang dibaca dengan cara “on-yomi (bacaan Tionghoa)”, seperti gesu (bulan), ka (api), sui (air), moku (pohon). Kin (emas), Do (tanah) dan Nichi (matahari). “UB” di belakang menunjukkan hari dalam seminggu. Padahal, nama hari itu berasal dari nama planetnya, yaitu

Cara penggunaan nama planet untuk masa kini berasal dari konsep tata surya yang lahir di Babilonia (1696 – 1654 SM) dan berkembang di Yunani kuno dan Mesir kuno. Orang Jepang menamai planet-planet di tata surya menggunakan unsur alam, dan nama planet diterapkan langsung ke nama hari.

Vol 5 No 2 (2021): Jurnal Sora

Pada umumnya orang Jepang menghitung hari dalam seminggu dari hari Senin sebagai Gesu, Ka, Sui, Moku, Kin, Do, Nichi karena kerja atau sekolah biasanya dimulai dari Senin sampai Jumat atau Sabtu. Namun, ada juga yang menganggap hari Minggu sebagai Nichi, Gesu, Ka, dll.

Oke, kali ini kita akan belajar setiap hari dalam seminggu dan mempelajari beberapa kanji dalam bahasa Jepang. Isyarat.

Kanji 月, dibaca sebagai “getsu” atau “tsuki”, berarti “bulan”. Lihat setiap kanji 月 dari zaman dahulu hingga sekarang. (Secara umum, bentuk kanji telah berubah selama ratusan dekade sejak lahir hingga saat ini.) Kanji untuk 月 dibuat dari bentuk bulan.

Kanji yang disebut “ka” atau “hai” berarti “api”. Lihat setiap kanji 火 dari zaman dahulu hingga sekarang. Bentuk kanji 火 menggambarkan api yang menyala. Api dalam “ka-youbi” digunakan untuk menandakan planet api Mars.

Pendidikan Bahasa Jepang

Kanji yang diucapkan “sui” atau “mizu” berarti “air”. Lihat setiap kanji untuk 水 dari zaman kuno hingga sekarang. Kanji ditulis sebagai aliran sungai. Air di “sui-youbi” digunakan untuk merujuk pada planet air Merkurius.

Kanji 木 diucapkan “moku” atau “ki” yang berarti “pohon”. Lihat setiap kanji 木 dari zaman dahulu hingga sekarang. Kanji untuk 木 dibuat dari bentuk pohon. Pohon dalam “Moku-yobi” digunakan untuk mewakili pohon planet Jupiter.

Kanji 金, yang diucapkan “relatif” atau “kan”, berarti “emas”. Lihat setiap kanji 金 dari zaman dahulu hingga sekarang. Faktanya, kanji tersebut mengandung penutup 今, 土 yang berarti “bumi” dan dua titik untuk logam tembaga. Bentuk ini menunjukkan logam yang ditemukan di bawah tanah. Awalnya kanji berarti tembaga, namun seiring berjalannya waktu arti 金 berubah menjadi emas atau uang. Emas dalam “Kin-yobi” digunakan untuk melambangkan planet emas Venus.

Kanji untuk 土, yang diucapkan “melakukan” atau “tsuchi”, berarti “bumi”. Lihat setiap kanji 土 dari zaman kuno hingga sekarang. Bahkan, bentuk kanji 土 menggambarkan tumpukan tanah. Bumi dalam “do-youbi” digunakan untuk menyebut planet bumi yaitu Saturnus

Hou Ga Ii)

Kanji 日 diucapkan “nichi” atau “halo” dan berarti “matahari”. Lihat setiap kanji 日 dari zaman dahulu hingga sekarang. Kanji ditulis dalam bentuk matahari.

☆Bagi yang ingin belajar kosakata informasi waktu seperti “hari ini”, “besok”, “kemarin” dll, kunjungi link di bawah ini ?

Definisi Kosakata dalam Setahun. Arti dari kalimat di atas adalah “hari ini adalah 11”. Mengetahui bagaimana mengatakan hari, hari dan bulan sangat penting untuk belajar bahasa. Selain menjadi topik harian, waktu adalah daftar kata yang sering Anda ucapkan.

Artikel ini akan membantu Anda mempelajari nama-nama hari dalam bahasa Jepang dan memahaminya dengan contoh kalimat yang diberikan. Simak penjelasannya di bawah ini segera. Jangan lupa tonton video penjelasannya!

Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi (pbk) Bpvp Padang Term 1 Tahun 2023

Kurma adalah salah satu benda yang akan sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari jika Anda tinggal di Jepang. Baik di sekolah, di tempat kerja maupun di lingkungan sekitar. Jadi lebih baik jika Anda mempelajarinya dengan baik dan mengingatnya.

Pada dasarnya, menulis tanggal dalam bahasa Jepang dimulai dengan menambahkan angka dan mengucapkan nichi. Nichi sendiri berarti “hari” atau satuan hari. Jadi, misalnya, jika Anda ingin mengatakan tanggal 15, Anda hanya perlu mengatakan 15+ nichi atau juu-go-nichi, hari ke-15.

Namun, ada beberapa tanggal yang memiliki nama berbeda dari yang lain. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya!

Seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, pengukuran dari tanggal 1 sampai 10 dan 20 tidak menggunakan rumus “Bilangan + Nichi”, tetapi memiliki nama sendiri. Juga, tanggal 14 dan 24 tidak disebut Juu-Yon-Nichi dan NiJu-Yon-Nichi, melainkan Ju-Yoka.

Sma Stella Duce 1

Seperti yang sudah disebutkan di awal, sangat mudah untuk memberi nama tanggal karena yang harus Anda lakukan hanyalah mengatakan “angka” + Nichi. Namun, beberapa tanggal menggunakan cara membaca yang berbeda, jadi Anda harus mengingatnya dan memperhatikannya dengan cermat untuk menghindari kebingungan. Selain itu, tanggal sering ditulis sebagai “angka + nichi kanji”, misalnya tanggal 25, jadi 25 + nichi kanji.

Semoga bahasa jepang yang saya sampaikan kali ini dapat diterapkan dalam kehidupan anda sehari-hari dan tentunya akan selalu bermanfaat bagi anda. Ingatlah selalu bahwa Anda senang belajar bahasa Jepang!

Tentunya akan ada informasi seputar belajar bahasa Jepang seperti ungkapan bahasa Jepang, latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, serta berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Dalam percakapan bahasa Jepang, kita menjumpai kanji yang berhubungan dengan hari, bulan, dan tahun, seperti saat membaca koran atau berita, memesan penginapan, mengecek jadwal pengumpulan sampah, dan lain-lain. Nah kali ini mari kita belajar tentang kanji yang berhubungan dengan hari, bulan dan tahun!

Berikut beberapa kanji untuk hari, bulan dan tahun dalam JLPT N4 bahasa Jepang.

Nama Hari Dalam Bahasa Jepang

Sebelum mempelajari lebih lanjut, cobalah membaca artikel di halaman ini tentang informasi waktu dalam bahasa Jepang, serta daftar Kanji JLPT N5 terkait waktu di halaman ini!

Dalam bahasa Jepang, nama hari diberikan setelah nama unsur seperti matahari, bulan, api, air dan sebagainya. Nama ini berasal dari

(Tujuh Cahaya)’ dari Tiongkok kuno atau dalam bahasa Tionghoa disebut 七曜 (qi you) yang merupakan nama planet (bulan dan matahari (tidak termasuk 日 dan 月) digunakan untuk dua hari pertama dalam seminggu).

Semoga informasi yang kami bagikan kali ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda tentang bahasa Jepang! Jangan lupa ikuti berbagai informasi tentang Jepang dari Kepo Jepang ya!

Macam Ucapan Ulang Tahun Dalam Bahasa Jepang

Kali ini kita belajar Kanji JLPT N4. bagaimana menurutmu? Saya harap ini mudah dimengerti. Masih ada kanji lain yang harus dipelajari, jadi simak infonya di sini!

Tentunya akan ada informasi seputar belajar bahasa Jepang seperti ungkapan bahasa Jepang, latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, serta berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa subscribe ya?

Tanggal dalam bahasa jepang, cantik dalam bahasa jepang, toko dalam bahasa jepang, cerpen dalam bahasa jepang, percakapan dalam bahasa jepang, kelas dalam bahasa jepang, berhitung dalam bahasa jepang, belajar dalam bahasa jepang, bahasa inggris 22 tahun, sapaan dalam bahasa jepang, abcdefghijklmnopqrstuvwxyz dalam bahasa jepang, contoh undangan ulang tahun dalam bahasa inggris

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button