Pendidikan

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang – Bisakah Anda mengatakan hari Minggu dalam bahasa Jepang? Bisakah Anda mengatakannya dalam bahasa Jepang setiap hari? Tahukah Anda bahwa hari kuda Jepang memiliki asal usul alam yang unik? Oke, kali ini kita akan belajar nama-nama hari dalam bahasa jepang.

Dalam bahasa Jepang, nama hari termasuk nama unsur alam yang dibaca on-yomi (bacaan China) seperti getu (bulan), ka (api), sui (air), dan moku (pohon). kerabat (emas) dan karo (bumi)., nichi (matahari). “UB” di belakang menunjukkan hari dalam seminggu. Padahal, nama matahari diambil dari nama planetnya

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Metode penyebutan matahari dengan nama planet berasal dari Babel (1696 – 1654 SM) dan berkembang sebagai konsep tata surya di Yunani kuno dan Mesir kuno. Unsur-unsur alam melekat pada planet-planet tata surya Sunaponian, dan nama-nama planet diterapkan langsung pada nama-nama hari.

Tolong Jawab Yang Benar Ya, Terimakasih​

Secara umum, orang Jepang menganggap hari dalam seminggu sebagai getu, ka, sui, moku, kin, do, dan nichi, karena kerja atau sekolah biasanya dimulai pada hari Senin atau Sabtu. Namun, ada juga yang menghitung hari Minggu, seperti Nichi, Getsu, dan Ka.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Nah, kali ini kita akan belajar kanji bahasa jepang untuk setiap hari dalam seminggu. Isyarat

Kanji 月, dibaca “ getu” atau “tsuki,” artinya “ bulan.” Lihat semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. (Biasanya, bentuk kanji berubah selama ratusan dekade antara tanggal lahir dan hari ini) Kanji untuk フィー dibuat dalam bentuk bulan sabit.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang Kelas 10​

Kanji untuk “ka” atau “halo” berarti “api”. Lihat setiap kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Bentuk kanji berarti api yang membakar. Dalam “Ka-yubi” Agni digunakan untuk menunjukkan planet yang berapi-api yaitu Mars.

Kanji “sui” atau “mizu” berarti “air”. Lihat setiap kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. Kanji ditulis sebagai sungai. Air di “sui-ubi” digunakan untuk melambangkan planet air, Merkurius.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Kanji tersebut berbunyi “moku” atau “ki” yang berarti “pohon”. Lihatlah setiap kanji dari zaman dahulu hingga sekarang, dan kanji untuk フィー dibuat dari bentuk pohon. Di Moku-yubi, pohon digunakan untuk melambangkan planet pohon, Jupiter.

Tugas Prakerin Sejarah Indonesia

Kanji dibaca sebagai “kerabat” atau “milikku”, yang berarti “emas”. Perhatikan setiap kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. Pada dasarnya, kanji a berarti “tanah” dan merupakan titik dua untuk logam seperti tembaga. . Bentuk jenis ini mengacu pada logam yang ditemukan di bawah tanah. Awalnya, kanji adalah tembaga, tetapi seiring waktu emas berubah menjadi emas atau uang. Dalam “Kin-yubi”, emas digunakan untuk menunjukkan planet emas Venus.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Kanji untuk “melakukan” atau “tsuchi” berarti “tempat”. Lihat setiap kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Padahal, bentuk kanji mengacu pada bukit-bukit di bumi. “Do-ubi” mengacu pada planet Bumi, yaitu Saturnus

Kanji untuk “nichi” atau “halo” berarti “ hari”. Lihat setiap kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Kanji ditulis sebagai bentuk matahari.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Ungkapan Pertanyaan Dalam Bahasa Jepang Yang Sebaiknya Anda Ketahui

Jika Anda ingin mempelajari kosakata informasi waktu seperti “hari ini”, “hari ini” dan “hari ini”, silakan kunjungi tautan di bawah ini ????

Ungkapan Kosakata Waktu dalam Setahun 【Lampiran】 Ungkapan Ungkapan Waktu Agar Ingat Lulus JLPT Ini Daftar Ungkapan… https:///tata-language/kosa-kata-saat-dalam-satu.. .Ini artikel. Diskusikan “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang” Materi dasar bagi pembelajar bahasa Jepang, khususnya jika ingin belajar atau bekerja di Jepang, sangat penting!

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Ya semoga kalian punya modal sebelum belajar menyebutkan nama bulan dan tanggal dalam bahasa jepang yaitu kuasai dulu angka dalam bahasa jepang! Bagi yang belum tahu, baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Bulan Dalam Bahasa Jepang (gatsu / Getsu / Tsuki)

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan Inggris, yaitu: Januari/Januari, nama bulan dalam bahasa Jepang mengacu pada angka, yaitu: bulan ke-1, bulan ke-2, dst.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Karena nama-nama bulan memiliki cara membaca yang spesifik, lihat tabel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

April, Juli dan September memiliki bacaan khusus untuk angka 4, 7 dan 9 yang berasal dari bacaan lain.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Olimpiade Musim Panas 2020

Dalam hal mengatakan tanggal dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada berbulan-bulan. Namun, langkah-langkah penjelasannya mudah dipahami.

Diakhiri dengan cara membaca 2~10, tetapi karena kata tersebut bukan pola biasa, sebaiknya Anda mengingatnya! Sedangkan 1 orang memiliki cara membaca yang khusus di antara sebagian orang yaitu “sutachi”.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Saat menanyakan nama bulan dan hari dalam bahasa Jepang, gunakan kata tanya “何月 (nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Perhatikan contoh kata pendek di bawah ini!

Informasi Program Kelas Bahasa Asing Fib Ugm

Demikian keterangan “sebutkan nama bulan dan hari dalam bahasa Jepang”. Jika Anda sudah mengetahui angka Jepang, hal-hal ini akan menjadi mudah. Sebagai catatan tambahan, sistem penanggalan di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Di Indonesia format penulisannya Tahun-Bulan-Tahun, dan di Jepang format penulisannya Tahun-Bulan-Tahun. Materi dan Rencana Ujian Tokutei Ginou Building Cleaning Service Kosakata Makanan dan Minuman Kosakata Jepang Alam dan Cuaca Kosakata Jepang Nama Hewan Pola Kalimat Sempurna Jepang dan Kosodo Bagian 2

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Setelah sebelumnya membahas angka dalam bahasa Jepang, pada langkah ini kita akan melanjutkan dengan membahas nama dan bulan dalam bahasa Jepang.

Konten ini harus dipahami dan dihafal karena dua hal ini sangat penting dalam bahasa apa pun. Bayangkan Anda pasti sangat sibuk dengan segala sesuatu jika Anda tidak mengerti referensi hari dan tanggal.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang Tanggal Dari 1 Sampai 30

Mari kita langsung ke topik pelajaran hari ini. Di bawah ini adalah nama-nama hari, tanggal dan bulan yang harus kita ingat.

Jumlah hari di Jepang sama dengan jumlah hari di dunia. Hanya referensinya saja yang berbeda. Di Jepang, setiap hari diakhiri dengan ‘youbi’ yang berbeda, jadi mudah diingat.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Semua nama matahari di atas dibedakan hanya dengan kanji pertama. Karakter ini berasal dari kanji berikut: 月 (bulan), 火 (api), 水 (air), 木 (kayu), 金 (emas), 土 (bumi), dan 日 (matahari). Oleh karena itu, tidak umum di Jepang hanya menulis karakter kanji untuk menulis hari. Format penulisan hari dan tanggal di Jepang adalah tahun/bulan/tanggal dan hari. Misalnya, tanggal penulisan artikel ini adalah 2019年11月24日 (月) atau 2019年11月24日.

Tanggal Dalam Bahasa Jepang (hidzuke)

Dari 1 sampai 10 tidak ada sebutan khusus. Selain itu, ada sebutan khusus pada tanggal 14, 20 dan 24. Tanggal lain hanya memiliki kata “Nichi” untuk menulis angka Jepang. Misalnya angka 11 disebut ju ichi dalam bahasa Jepang, jadi sene ju ichi nichi.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Sangat mudah untuk mengatakan nama bulan dalam bahasa Jepang. Yang tersisa hanyalah menambahkan “getu” ke nomor urut bulan seperti pada tabel di atas. Bulan ke-1 adalah ichigatsu, bulan ke-2 adalah nigatsu, dst. Perhatikan bahwa “getu” tidak digunakan sebagai “getu” meskipun artinya sama, yaitu bulan. Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Pada 4, 7 dan 9 bulan pengucapannya sedikit berbeda. Angka 4 dan 7 biasanya diucapkan “onon” dan “nana”, tetapi di sini bunyi “shi” dan “shichi” digunakan. Begitu pula dengan angka “kiu” yang biasanya dilafalkan dengan bunyi “ku” jika mengacu pada nama bulan. Maka sebaiknya perhatikan ketiga hal tersebut.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Jual Poster Bahasa Jepang Tabel Kanji N5 /nat Tes/j.tes ,ukuran A3,a2 Full Laminasi Anti Air Kamus Populer Pengganti Buku

Ini adalah konten tentang nama bulan, tanggal, dan hari dalam bahasa Jepang. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang konten blog ini, Anda dapat bergabung dengan Kelompok Belajar Bahasa Jepang Otodidak dan belajar dengan pemula di sini. Seperti yang akan Anda lihat dalam konteks berikut, kalimat di atas berarti “hari ini tanggal 11”. Mengetahui cara menyebutkan tanggal, hari dan bulan tentunya sangat penting untuk pembelajaran bahasa. Alih-alih menjadi topik sehari-hari, nomenklatur tegang adalah istilah yang sering ditemui.

Melalui artikel ini, Anda dapat mempelajari nama-nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya melalui contoh yang diberikan. Lihat uraiannya langsung di bawah ini. Jangan lupa tonton juga video walkthroughnya!

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Kurma adalah bagian rutin dari kehidupan sehari-hari Anda saat tinggal di Jepang. Baik itu di sekolah, tempat kerja atau di lingkungan sekitar. Jadi, belajar lebih baik dan ingat dengan baik.

Tolong Jawab Bahasa Jepang​

Biasanya penulisan tanggal dalam bahasa Jepang diawali dengan angka dan mengatakan apa. Nichi berarti “hari” atau satuan hari. Misalnya, jika Anda ingin mengatakan tanggal 15, cukup ucapkan 15+ atau ju-go-nichi, hari ke-15.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Namun, ada beberapa tanggal yang memiliki nama berbeda dari yang lain. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya!

Seperti terlihat pada gambar di atas, angka 1 sampai 10 dan 20 sampai 20 namanya sendiri tanpa menggunakan rumus “Angka + Angka”. Juga, ju-yo-nichi ke-14 dan ke-24 disebut ju-yoka daripada niju-yo-ni.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Seperti disebutkan sebelumnya, sangat mudah untuk mengatakan tanggal secara default, karena yang harus Anda lakukan hanyalah “angka” + huruf kecil. Namun, karena beberapa tanggal menggunakan cara membaca yang berbeda, Anda harus mengingat dan memperhatikannya untuk menghindari kebingungan. Juga, tanggal biasanya ditulis sebagai “angka + nichi kanji”, misalnya tanggal 25, jadi 25 + nichi kanji.

Kali ini kalian bisa menggunakan bahasa Jepang dalam kehidupan sehari-hari dan semoga selalu bermanfaat untuk kalian. Selalu ingat untuk semangat belajar

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang

Bayar listrik tanggal 20, tanggal 20 tanggal merah, tanggal 20, tiket pesawat tanggal 20, zodiak tanggal 20 juni, bayar indihome tanggal 20, tanggal 20 libur, jadwal bola tanggal 20, harga emas tanggal 20, harga tiket tanggal 20, tanggal dalam bahasa jepang, zodiak februari tanggal 20

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button