Pendidikan

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang – Bisakah Anda mengatakan hari Minggu dalam bahasa Jepang? Bisakah Anda berbicara bahasa Jepang setiap hari? Tahukah Anda bahwa nama hari Jepang memiliki asal alaminya sendiri? Nah, kali ini kita akan belajar nama hari dalam bahasa Jepang

Nama hari Jepang meliputi nama unsur alam, seperti getsu (bulan), ka (api), sui (air), dan moku (kayu), yang dibaca dengan metode “on-yomi (bacaan Tionghoa)”. . , Kin (emas), Kar (bumi) dan Nichi (matahari). “Yobi” di bagian belakang menunjukkan hari dalam seminggu, padahal nama hari juga berasal dari nama planet.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Metode penamaan matahari dengan nama planet berasal dari konsep tata surya yang berasal dari Babilonia (1696-1654 SM) dan berkembang di Yunani kuno dan Mesir Kuno. Orang Jepang menamai planet tata surya dengan menggunakan unsur alam, dan nama planet berhubungan langsung dengan nama matahari.

Istilah Istilah Bahasa Jepang Yang Terdapat Di Tahun Baru

Orang Jepang biasanya menghitung hari dalam seminggu mulai dari hari Senin, seperti getu, ka, sui, moku, kin, do, nichi, karena kerja atau sekolah biasanya dimulai dari hari Senin sampai Jumat atau Sabtu. Namun, ada yang menghitung Nichi, Getu, Ka, dll dari hari Minggu

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Oke, kali ini kita akan belajar kanji setiap hari dalam seminggu dalam nada bahasa jepang

Kanji untuk “Getu” atau “Susuki” berarti “bulan”. (Fokus pada semua kanji dari dahulu sampai sekarang)

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Kursus Bahasa Korea, Magang Jepang, Soal Tes Eps Topik, Kursus Online, Ubt Ubiquitous Base Test

Kanji ii, yang disebut “ka” atau “hai”, berarti “api”. Fokus pada semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Bentuk kanji melambangkan api yang menyala Agni dalam “Ka-UB” melambangkan planet api yaitu Mars.

Kanji mìi, yang diucapkan “sui” atau “mizu”, berarti “air”. Perhatikan semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Air dalam Sui-yobi, ditulis sebagai aliran kanji yang mengalir, mengacu pada planet air Merkurius.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Kanji mín berarti “moku” atau “ki” berarti “pohon”. Fokus pada semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Pohon “Moku-ubi”, dibuat dari bentuk pohon kanji For, digunakan untuk mewakili planet Jupiter.

Bulan Dalam Bahasa Jepang (gatsu / Getsu / Tsuki)

Kanji hun “Kin” atau “Ken” berarti “emas”. Fokus pada semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Padahal, kanji adalah surat pengantar yang berarti “bumi” dan terdiri dari dua titik untuk logam seperti tembaga. Bentuk “Kin-yobi” mengacu pada logam yang ditemukan di bawah tanah “Kandzi” awalnya berarti tembaga, tetapi seiring waktu menjadi emas atau perak “Kin-yobi” emas mengacu pada planet Venus.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Fe berarti “tanah” dengan kanji “do” atau “tsuchi”. Fokus pada semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Padahal, bentuk kanji bumi dalam “Do-youbi” berarti bukit Bumi, mengacu pada planet Saturnus.

Kanji rí, dilafalkan “rendah” atau “tinggi”, berarti “hari”. Fokus pada semua kanji dari zaman dahulu sampai sekarang Kanji ditulis sebagai bentuk matahari

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Kalender 2023 Dalam Bahasa Jepang Dengan Hari Libur Nasional Negara Jepang Pada Tahun 2023 Ilustrasi Stok

Bagi yang ingin mempelajari kosakata informasi waktu seperti “hari ini”, “besok”, “kemarin” kunjungi link dibawah ini ????

Uraian Waktu Kosakata dalam Satu Tahun [Ekstra] Uraian Waktu Kosakata untuk Dihafal Agar Lulus JLPT Daftar Kosakata Ini… https:///tata-language/kosa-kata-saat -dalam-satu…Ini A Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang “Nama Bulan dan Tanggal Bahasa Jepang” Ini adalah materi dasar yang harus dikuasai oleh pembelajar bahasa Jepang, terutama jika mereka berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang.lsa. Sangat penting!

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Ya, sebelum Anda mempelajari cara mengucapkan nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, Anda mungkin perlu menggunakan huruf besar, yang artinya Anda perlu mempelajari angka Jepang terlebih dahulu! Kalau belum tahu, baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Sertifikat Kemampuan Bahasa Jepang Cara Untuk Mendapatkan Beasiswa & Pekerjaan Dijepang

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang memiliki bentuk leksikal, seperti Januari/Januari, nama bulan dalam bahasa Jepang menggunakan angka, seperti Bulan 1, Bulan 2, dst.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Karena banyak nama bulan memiliki bacaan khusus, lihat tabel di bawah untuk detailnya:

April, Juli dan September memiliki bacaan khusus untuk angka 4, 7 dan 9, diambil dari bacaan lainnya.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Selamat Pagi Dalam Bahasa Jepang

Dalam hal mengatakan tanggal dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada bulan. Namun akan dijelaskan step by step agar mudah dipahami.

Cara melafalkan 2~10, berakhiran -ka, tetapi tidak memiliki pola bunyi yang tegas, jadi sebaiknya dihafal saja! Pertama, ada cara belajar khusus di kalangan elit, yaitu “tsuitachi”.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Saat menanyakan nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, gunakan perintah “nēngwàn (nan-gatsu)” dan nēngrí (nan-nichi). Perhatikan contoh percakapan singkat di bawah ini!

Kalender 2022 Jepang Senin Ilustrasi Stok

Demikian penjelasan tentang “Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang”. Jika Anda mengetahui angka dalam bahasa Jepang, hal ini cukup mudah Sebagai catatan tambahan, Jepang memiliki sistem penanggalan yang berbeda dengan Indonesia! Format teks di Indonesia adalah “tanggal-bulan-tahun” dan di Jepang “tahun-bulan-tanggal”. Kalimat di atas berarti “hari ini sebelas”. Mengetahui bagaimana mengatakan tanggal, hari dan bulan sangat penting dalam pembelajaran bahasa. Selain menjadi topik biasa, tenses adalah kosa kata yang sering Anda ungkapkan.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Pada artikel ini, Anda dapat mempelajari nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya menggunakan contoh kalimat. Simak penjelasannya di bawah ini segera. Jangan lupa tonton juga video penjelasannya!

Ketika Anda tinggal di Jepang, ada tanggal yang akan sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di sekolah, di tempat kerja, atau di lingkungan sekitar, sehingga Anda akan mempelajarinya dengan lebih baik dan mengingatnya dengan baik.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Contoh Percakapan Bahasa Jepang Di Sekolah

Pada dasarnya penulisan tanggal dalam bahasa Jepang diawali dengan angka nichi, dan Nichi sendiri berarti “hari” atau satuan hari. Misalnya, jika Anda ingin mengatakan tanggal 15, Anda cukup mengatakan 15 + nichi atau ju -go-nichi. , hari ke-15.

Namun, ada kurma yang memiliki nama berbeda dengan kurma lainnya. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya!

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, nilai dari 1 sampai 10 dan 20 tidak menggunakan rumus “angka + rendah”, tetapi memiliki namanya sendiri. Juga, 14 dan 24 disebut Ju-yoka, bukan Ju-yeon-nichi dan Niju-yeon-nichi.

Cara Untuk Menulis Tanggal Dalam Bahasa Prancis

Seperti yang sudah kami jelaskan di awal, memasukkan tanggal pada dasarnya sangat sederhana, karena Anda hanya perlu mengatakan “angka” + nichi. mereka. Juga, tanggal biasanya ditulis sebagai “nomor + niche kanji”, misalnya 25 – 25 + niche kanji.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Semoga bahasa jepang yang akan saya ceritakan kali ini dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya akan selalu bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu tertarik belajar bahasa Jepang!

Tentunya akan ada informasi yang berguna seperti ungkapan bahasa Jepang untuk belajar bahasa Jepang, latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, serta berita bahasa Jepang terbaru dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Materi dan Jadwal Ujian Gedung Tokutei Gino Cleaning Service Makanan dan Minuman Kosakata Alam dan Musim Kosakata Bahasa Jepang Lengkap Pola Kalimat Posesif dan Kosodo Bagian 2

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Jadwal Tes Tokutei Ginou / Ssw

Setelah sebelumnya membahas angka dalam bahasa Jepang, kali ini kita akan beralih ke materi yang membahas nama dan bulan dalam bahasa Jepang.

Materi ini perlu kita pahami dan hafalkan karena kedua hal ini sangat penting dalam bahasa apapun.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Baiklah, mari kita langsung ke topik pelajaran hari ini. Di bawah ini adalah nama-nama hari, tanggal dan bulan yang harus kita ingat.

Cara Bikin Cv Untuk Kerja Di Jepang

Jumlah hari di Jepang tentunya sama dengan jumlah hari di seluruh dunia, hanya penyebutannya saja yang berbeda. Di Jepang, setiap hari diakhiri dengan “youbi”, sehingga mudah diingat.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Di antara nama-nama hari di atas, perbedaannya hanya pada karakter kanji pertama. (Bumi) dan hari (hari). Oleh karena itu, tidak umum di Jepang hanya menggunakan karakter kanji untuk menulis matahari. Format penulisan hari dan tanggal di Jepang adalah tahun/bulan/tanggal dan hari.

1 sampai 10 memiliki aksen khusus seperti yang lainnya. Juga, 14, 20 dan 24 memiliki aksen khusus. Tanggal lain cukup menambahkan kata “nichi” untuk mengucapkan angka Jepang. Misalnya angka 11 dalam bahasa Jepang adalah zu ichi 11, jadi tanggalnya adalah zu ichi nichi.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Bulan Dalam Bahasa Jepang

Menyebutkan nama bulan dalam bahasa Jepang sangatlah mudah. Tambahkan kata “gatsu” pada nomor bulan seperti pada tabel lainnya. Bulan ke-1 – nigatsu, bulan ke-2 – nigatsu, dll. Perhatikan bahwa “gatsu” digunakan. bukan “getu” walaupun memiliki arti yang sama yaitu massa Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda

Pengucapannya sedikit berbeda untuk 4, 7 dan 9 bulan. Angka 4 dan 7 biasanya menggunakan kata ganti “yon” dan “nana”, tetapi di sini diucapkan “shi” dan “shichi”. Begitu pula dengan angka 9 yang biasa dilafalkan “ku”, dilafalkan dengan bunyi “ku” jika mengacu pada nama bulan, jadi sebaiknya hati-hati dengan ketiga poin tersebut.

Tanggal 3 Dalam Bahasa Jepang

Untuk hal-hal ini

Belajar Bahasa Jepang Online: 【日本語】 日付

Tanggal dan bulan dalam bahasa jepang, tanggal dalam bahasa jepang hiragana, tanggal dalam bahasa korea, tanggal bahasa jepang, tanggal dalam bahasa mandarin, penulisan tanggal dalam bahasa jepang, nama dalam bahasa jepang menurut tanggal lahir, belajar tanggal bahasa jepang, hari tanggal bulan dalam bahasa jepang, menulis tanggal dalam bahasa inggris, tanggal dalam bahasa jepang, nama tanggal dalam bahasa jepang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button