Pendidikan

Tanggal Bahasa Jepang

Tanggal Bahasa Jepang – Artikel ini akan membahas tentang “Nama Bulan dan Hari dalam Bahasa Jepang”. Ini adalah informasi dasar yang harus diketahui oleh pembelajar bahasa Jepang, terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Ini sangat penting!

Ya, sebelum mempelajari informasi tentang “Cara Mengucapkan Nama Bulan dan Hari Dalam Bahasa Jepang”, saya harap Anda sudah memiliki modal, yaitu belajar angka bahasa Jepang terlebih dahulu! Bagi yang belum tahu, silahkan baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Tanggal Bahasa Jepang

Tanggal Bahasa Jepang

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang berbentuk kata, yaitu: Januari/Jan, nama bulan dalam bahasa Jepang dieja dengan angka, yaitu: bulan 1, bulan 2 dan seterusnya.

Catatan X Ips B

Karena ada banyak nama bulan dengan bacaan unik, lihat tabel di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Tanggal Bahasa Jepang

Bulan April, Juli dan September memiliki cara membaca khusus yang diambil dari cara membaca lainnya untuk angka 4, 7 dan 9.

Dalam hal hari dalam bahasa Jepang, aturannya lebih ketat daripada bulan. Namun akan dijelaskan secara bertahap agar lebih mudah dipahami.

Tanggal Bahasa Jepang

Tolong Bantu Jawab Pr Bahasa Jepang Ini!!

Metode pembacaan ke-2 ~ ke-10 diakhiri dengan -ka, tetapi karena kata sebelumnya tidak memiliki bentuk tetap, sebaiknya Anda menghafalnya! Sedangkan yang ke-1 memiliki cara membaca khusus yaitu “tsuitachi”.

Saat menanyakan nama bulan dan hari dalam bahasa Jepang, gunakan kata “何月(nan-gatsu)” dan 何日(nan-nichi). Perhatikan contoh diskusi singkat di bawah ini!

Tanggal Bahasa Jepang

Demikian penjelasan tentang “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang”. Jika Anda sudah mengetahui angka Jepang, informasi ini akan sangat mudah. Sebagai informasi lebih lanjut, sistem penanggalan di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Di Indonesia sistem penulisannya adalah “tanggal-bulan-tahun” dan di Jepang sistem penulisannya adalah “tahun-bulan-hari”. . Beberapa orang Indonesia mempelajarinya untuk meningkatkan bahasa mereka, karena sangat diperlukan untuk mengetahui bahasa negara lain dalam kehidupan saat ini, dan ada dunia organisasi, yang merupakan salah satu kebutuhan pelamar. Jangan lupa. Bahasa pemersatu negara, Indonesia dan berbagai bahasa daerahnya, tetap bahasa Indonesia, dengan dialek daerah dan bahasa lainnya.

Kosakata Bahasa Jepang Dan Artinya

Mari kita kembangkan bahasa Indonesia, selamatkan bahasa daerah, pelajari bahasa negara lain, mari jadi orang pintar, tahu banyak bahasa, sehingga kita bisa memperluas harapan dan pengetahuan kita. Semakin kita tahu, semakin kuat kita jadinya. Orang yang berpendidikan dan tidak berpendidikan itu berbeda.

Tanggal Bahasa Jepang

Di bawah ini, penulis akan membagikan pengetahuannya tentang bahasa selama di sekolah menengah, bahasa Jepang adalah salah satunya. Kali ini beliau akan membahas tentang nama hari, bulan dan tahun dalam bahasa jepang dan artinya dalam bahasa indonesia.

Dalam bahasa Jepang pengucapannya mirip dengan bahasa Indonesia, misalnya watashi dibaca berbeda, dan dalam bahasa Inggris misalnya kata What dibaca berbeda, so whot. Mungkin menurut saya aksara Jepang yang paling sulit untuk ditulis adalah Hiragana dan Katakana, namun begitu masuk ke Kanji, tingkat kesulitannya meningkat. Sifat dan Musim Jepang dalam Kosakata Nama Nama Hewan dalam Bahasa Jepang Pola Kalimat Lengkap KoSoADo Part 2.

Tanggal Bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang

Setelah kita membahas angka bahasa jepang, pada kegiatan kali ini kita akan melanjutkan dengan informasi tentang nama dan bulan bahasa jepang.

Kita perlu memahami dan mengingat informasi ini karena dua hal ini sangat penting dalam bahasa apa pun. Jika Anda tidak mengerti khotbah harian, bayangkan Anda akan sibuk dengan segalanya.

Tanggal Bahasa Jepang

Baiklah, mari kita langsung ke pelajaran hari ini. Dibawah ini adalah nama-nama hari, hari dan bulan yang harus kita ingat.

Jual Poster Bahasa Jepang Dasar Hiragana & Katakana Laminating Full A2 & A3 Pelengkap Buku Jepang

Tentu saja, jumlah hari di Jepang sama dengan penentuan hari di belahan dunia lainnya. Dikatakan sebaliknya. Secara default, semua hari Jepang diakhiri dengan “youbi” 曜日, jadi mudah diingat.

Tanggal Bahasa Jepang

Pada semua nama tanggal di atas, perbedaannya hanya pada karakter kanji pertama. Huruf-huruf ini berasal dari kanji berikut. Jadi sudah umum di Jepang untuk menulis tanggal dan hanya menulis simbol kanji. Format hari dan tanggal tertulis di Jepang adalah tahun/bulan/hari. Misalnya, tanggal penulisan artikel ini adalah 2019年11月24日 (月 ) atau 2019年11月24日月曜日.

Dari yang pertama hingga kesepuluh ada cara khusus untuk mengucapkannya masing-masing. Juga, 14, 20 dan 24 memiliki ketentuan khusus. Beberapa hari menambahkan kata “nichi” pada pengucapan angka Jepang. Misalnya tanggal 11, angka 11 dalam bahasa Jepang adalah Juu ichi, jadi pengucapan hari tersebut adalah juu ichi nichi.

Tanggal Bahasa Jepang

Dokumen Terkait “tokutei Ginou” Atau Keahlian Khusus Yang Akan Dimulai Pada Tanggal 1 April 2019

Mengucapkan nama bulan dalam bahasa Jepang sangatlah mudah. Tinggal menambahkan “gatsu” pada nomor urut bulan seperti pada tabel di atas. Bulan ke-1 Ichigatsu, bulan ke-2 Nigatsu, dan seterusnya sampai tanggal 12. Ingat, “getsu” artinya bulan, bukan “getsu” meskipun artinya sama. Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Pengucapan pada 4, 7 dan 9 bulan sedikit berbeda. Biasanya pengucapan angka 4 dan 7 adalah “Yon” dan “Nana”, namun disini pengucapannya adalah “Shi” dan “Shichi”. Begitu pula dengan angka 9 yang biasa disebut “Q” jika mengacu pada nama bulan, dilafalkan dengan kata “Ku”. Maka sebaiknya perhatikan ketiga hal tersebut.

Tanggal Bahasa Jepang

Demikian informasi mengenai nama-nama bulan, hari dan hari di Jepang. Jika ingin bertanya sesuatu tentang isi blog ini, Anda bisa bergabung dengan grup “Belajar Bahasa Jepang untuk Akademisi” dan belajar bersama para pemula di sini. Lihat uraian selanjutnya. , , Bisakah Anda mengatakan hari Minggu dalam bahasa Jepang? Bisakah Anda mengatakan setiap hari dalam bahasa Jepang? Tahukah Anda bahwa nama kurma Jepang memiliki asal alami? Nah, kali ini kita akan mempelajari nama-nama hari dalam bahasa Jepang.

Nama Hari Dalam Bahasa Jepang

Nama matahari Jepang mengandung nama unsur alam yang dibaca “on-yomi (bacaan Cina),” seperti getsu (bulan), ka (api), sui (air), dan moku (kayu). , relatif (emas). ). ), do (bumi) dan nichi (matahari). “UB” di belakang menunjukkan hari dalam seminggu. Padahal, nama matahari diambil dari nama planetnya, yaitu

Tanggal Bahasa Jepang

Metode penceritaan matahari dengan nama planet berasal dari Babel (1696 – 1654 SM) dan konsep tata surya berkembang di Yunani kuno dan Mesir kuno. Planet-planet tata surya Jepang diberi nama sesuai dengan unsur alam, dan nama planet langsung diterapkan pada nama hari.

Pada umumnya orang Jepang menghitung hari dalam seminggu yang dimulai pada hari Senin sebagai getsu, ka, sui, moku, kin, do, dan nichi karena kerja atau sekolah biasanya dimulai dari Senin sampai Jumat atau Sabtu. Namun, ada juga yang menghitung hari dari hari Minggu, seperti Nichi, Getsu, Ka, dll.

Tanggal Bahasa Jepang

Upt Bp2mi Sumatera Barat

Nah, kali ini kita akan belajar setiap hari dalam seminggu serta beberapa kanji dalam bahasa Jepang. Cui.

Kanji 月, dibaca sebagai “getsu” atau “tsuki”, berarti “bulan”. Lihat semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. (Secara umum, bentuk kanji telah berubah selama berabad-abad sejak lahir hingga saat ini) Kanji 月 dibuat berbentuk bulan sabit.

Tanggal Bahasa Jepang

Kanji 火, dilafalkan “ka” atau “hi”, berarti “api”. Lihat semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Karakter kanji 火 melambangkan api yang menyala. Api dalam “Ka-yubi” digunakan untuk menunjukkan planet yang berapi-api, yaitu Mars.

Soal Pts Bahasa Jepang

Kanji 水, dilafalkan “sui” atau “mizu”, berarti “air”. Lihat semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Kanji 水 ditulis seperti sungai. Air dalam “sui-yubi” digunakan untuk menyebut planet air, yaitu Merkurius.

Tanggal Bahasa Jepang

Kanji 木, dibaca “moku” atau “ki”, berarti “pohon”. Lihat semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Kanji untuk 木 dibuat dalam bentuk pohon. Pohon di “Moku-yubi” digunakan untuk mewakili Jupiter, planet pepohonan.

Kanji 金, dilafalkan “Kin” atau “Kane”, berarti “emas”. Lihat semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Faktanya, kanji 金 mencakup 今, 土 untuk “tanah” dan dua titik untuk logam seperti tembaga. Bentuk 金 ini mewakili logam yang ditemukan di bawah tanah. Awalnya kanji 金 berarti tembaga, namun lama kelamaan arti 金 menjadi emas atau uang. Emas dalam “Kin-yubi” digunakan untuk merujuk pada planet emas Venus.

Tanggal Bahasa Jepang

Tanggal Tanggal Penting Kelas Bahasa Jepang Di Fall Semester 2016

Kanji untuk 土, ditulis sebagai “lakukan” atau “tsuchi”, berarti “bumi”. Lihat setiap kanji dari zaman dahulu hingga sekarang. Sebenarnya, karakter kanji 土 melambangkan tumpukan tanah. Bhumi dalam “do-youbi” digunakan untuk menyebut planet terestrial, yaitu Saturnus

Kata kanji “nichi” atau “hi” berarti “matahari”. Lihat semua kanji dari zaman kuno hingga sekarang. Kanji 日 ditulis sebagai bentuk matahari.

Tanggal Bahasa Jepang

☆Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi waktu seperti “hari ini”, “besok” dan “kemarin” kunjungi link dibawah ini ????

Tugas Pertemuan 14 (gusti

Arti Kosakata Waktu Tahun Depan     【Extra】Kosakata Waktu Makna mengingat lebih dari JLPT Ini adalah daftar kosakata … https:///tata-language/kosa-kata-saat-dalam- satu.. .Arti di atas kalimat “hari ini tanggal 11” adalah Mengetahui bagaimana mengatakan hari, matahari dan bulan sangat penting saat belajar bahasa. Alih-alih menjadi topik sehari-hari, penamaan era adalah kumpulan kata yang sering Anda rujuk.

Tanggal Bahasa Jepang

Pada artikel ini, Anda dapat mempelajari nama-nama hari dalam bahasa Jepang dan memahaminya menggunakan contoh kalimat. Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini. Jangan lupa tonton video penjelasannya

Penulisan tanggal dalam bahasa jepang, tanggal dalam bahasa mandarin, bahasa inggrisnya tanggal, belajar tanggal bahasa jepang, tanggal dalam bahasa jepang hiragana, tanggal jepang, nama tanggal dalam bahasa jepang, bahasa jepang tanggal, hari tanggal bulan dalam bahasa jepang, nama dalam bahasa jepang menurut tanggal lahir, tanggal dalam bahasa inggris, tanggal dalam bahasa jepang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button