Pendidikan

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Tanggal Bulan Bahasa Jepang – Bahasa Jepang – Menggunakan bahasa Jepang untuk nama hari, tanggal dan bulan, bahasa asing ini unik dan memiliki beberapa ciri khas. Sebagian orang Indonesia mempelajarinya untuk memperkaya bahasanya, karena dalam kehidupan sekarang ini belajar bahasa asing sangat diperlukan, dan ada juga dunia usaha yang menjadi salah satu syarat bagi pelamar, asalkan tidak kita lupakan kesatuan tentang bahasa. Bagi negara, khususnya bahasa Indonesia dan berbagai bahasa daerahnya, bahasa Indonesia selalu dianjurkan, baik bahasa daerah maupun bahasa asing.

Kita budayakan bahasa indonesia, lestarikan bahasa daerah dan pelajari bahasa asing, jadilah orang yang cerdas, berbicara banyak bahasa untuk belajar dan memperluas wawasan dan pengetahuan kita. Semakin banyak kita tahu, semakin kuat kita, orang yang berpengetahuan dan tidak berpendidikan berbeda.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Di bawah ini, penulis membagikan keterampilan berbahasa yang diperolehnya semasa SMA, salah satunya bahasa Jepang, kali ini membahas tentang nama-nama hari, bulan, dan tahun dalam bahasa Jepang serta artinya dalam bahasa Indonesia.

Ukbm X 3.3

Dalam bahasa Jepang pengucapannya sama dengan bahasa Indonesia, misalnya watashi dibaca seperti ini tanpa perubahan, dalam bahasa Inggris misalnya kata Cosa dibaca berbeda, jadi. Mungkin karakter Jepang yang paling sulit untuk ditulis menurut saya adalah hiragana dan katakana, tetapi ketika Anda memasukkan kanji, tingkat kesulitannya meningkat. Artikel ini adalah tentang “Nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang”. Ini adalah pokok yang harus dipelajari oleh pembelajar bahasa Jepang, terutama jika mereka berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Sangat penting!

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Oh iya, sebelum belajar Cara Mengucapkan Bulan dan Tanggal dalam bahasa Jepang, saya harap kamu sudah menguasai huruf besar, atau master angka dalam bahasa Jepang terlebih dahulu! Kalau belum tahu, baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang berupa kosa kata, artinya: Januari/Januari, penyebutan nama bulan dalam bahasa Jepang menggunakan angka, artinya: bulan ke-1, bulan ke-2 dan seterusnya.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Cara Bikin Cv Untuk Kerja Di Jepang

Karena ada banyak nama bulan dengan bacaan khusus, lihat tabel di bawah ini untuk lebih jelasnya:

April, Juli, dan September memiliki bacaan khusus berdasarkan bacaan lain untuk angka 4, 7, dan 9.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Dalam hal mengatakan tanggal dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada bulan. Namun dijelaskan secara bertahap agar mudah dipahami.

Pelatihan Bahasa Jepang Arsip

Cara membaca akhiran ke-2 ~ ke-10 -ka, tetapi karena kata pertama tidak memiliki pola tetap, lebih baik dihafal! Sedangkan yang ke-1 memiliki cara membaca yang khusus dengan cara khusus yaitu “tsuitachi”.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Saat menanyakan nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, gunakan “何月 (nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Perhatikan contoh percakapan singkat di bawah ini!

Jadi penjelasannya adalah “Nama bulan dan penyebutan tanggal dalam bahasa Jepang”. Jika sudah mengetahui angka bahasa Jepang, materi ini akan sangat mudah. Sebagai informasi tambahan, sistem penulisan tanggal di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Di Indonesia format penulisannya “tanggal-bulan-tahun”, sedangkan di Jepang “tahun-bulan-tanggal”. Arti dari kalimat di atas adalah “hari ini tanggal 11”. Saat belajar bahasa, tentunya sangat penting untuk mengetahui cara mengucapkan tanggal, hari, dan bulan. Selain menjadi topik sehari-hari, menyebutkan waktu adalah kosakata yang mungkin sering Anda ungkapkan.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Tanggal Dalam Bahasa Jepang (hidzuke)

Pada artikel ini, Anda dapat mempelajari nama-nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya dengan bantuan contoh kalimat. Simak penjelasannya langsung di bawah ini. Jangan lupa tonton juga video penjelasannya!

Kurma adalah salah satu benda yang sering Anda gunakan dalam keseharian selama tinggal di Jepang. Di sekolah, di tempat kerja, atau di lingkungan sekitar. Itu sebabnya bagus untuk belajar dan khawatir dengan baik.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Penulisan tanggal dalam bahasa Jepang biasanya diawali dengan mengucapkan angka ganjil. Nichi sendiri berarti “matahari”, atau satuan ukuran matahari. Jadi, misalnya, jika Anda ingin mengatakan hari ke-15, Anda tinggal mengatakan 15 + nichi, atau juu-go-nichi, hari ke-15.

Kalender 2021 Dalam Bahasa Jepang Minggu Dimulai Pada Hari Senin Ilustrasi Stok

Namun, ada kurma yang memiliki nama berbeda dengan kurma lainnya. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya!

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, bacaan dari 1 sampai 10 dan 20 tidak menggunakan rumus “angka + relung”, tetapi memiliki nama sendiri. Juga, 14 dan 24 bukanlah juu-yon-nichi dan nijuu-yon-nichi, melainkan juu-yokka.

Seperti disebutkan di awal, kutipan tanggal standar cukup mudah karena yang perlu Anda lakukan hanyalah “angka” + nichi. Bagaimanapun, karena beberapa tanggal menggunakan metode membaca yang berbeda, Anda perlu mengingatnya dan memperhatikannya agar tidak bingung. Juga, tanggal biasanya ditulis sebagai “angka + nichi kanji”, misalnya tanggal 25, jadi 25 + nichi kanji.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Modul Ajar Bahasa Jepang Materi Bab Tanjoubi Dan Yume Untuk Japan Foundation

Semoga bahasa Jepang yang saya berikan hari ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari Anda dan tentunya selalu bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu semangat belajar Nihongo!

Tentunya akan ada informasi tentang belajar bahasa Jepang seperti ungkapan bahasa Jepang, latihan JLPT, dan tips belajar bahasa Jepang, dan Anda juga akan mendapatkan informasi bermanfaat seperti berita bahasa Jepang terbaru dan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan. Jangan lupa berlangganan! Kalimat di atas berarti “Desember adalah bulan terdingin”. Mengetahui nama bulan, tanggal dan hari sangat penting saat belajar bahasa asing, karena ungkapan tersebut sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Pada artikel kali ini, kami akan menunjukkan perbedaan nama bulan di Jepang dengan nama di Indonesia. Lihat penjelasan di bawah ini untuk lebih jelasnya. Jangan lupa tonton juga video penjelasannya!

Kosakata Keterangan Waktu Bahasa Jepang Yang Sering Dipakai

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia yang mengacu pada bahasa Romawi, nama bulan dalam bahasa Jepang biasanya dibentuk hanya dengan mengucapkan angka + gatsu yang berarti “bulan”. Misalnya Januari adalah bulan pertama, maka namanya dalam bahasa Jepang adalah 1 + gatsu atau ichi-gatsu.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Perhatikan bulan April, Juli dan September, angka yang digunakan adalah shi, shichi dan ku bukan yon, nana dan kyuu.

Dan tsuki. Getsu umumnya digunakan untuk menggambarkan waktu dalam sebulan, seperti yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini. Adapun tsuki itu sendiri, itu adalah “bulan” di langit. Namun, ini juga digunakan untuk menyatakan informasi waktu, seperti mai-tsuki (bulanan).

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang Gratis Archives

Seperti yang sudah disebutkan di atas, penulisan bulan dalam bahasa Jepang cukup sederhana yaitu dengan menggabungkan angka + gatsu. Namun, pengucapannya tidak menggunakan gatsu untuk menunjukkan waktu bulan, melainkan getsu

Atau tsuki. Dan kata tsuki berarti “bulan”, yang muncul setiap malam dan terlihat oleh mata. Jadi tidak bingung saat menggunakannya.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Sejauh ini yang menjadi perdebatan adalah Jepang kali ini. Tentunya semoga tetap bermanfaat dan mudah dipahami. Jangan lupa untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Saya bersemangat untuk terus belajar bahasa Jepang!!

Nama Bulan Dan Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Tentunya akan ada informasi tentang belajar bahasa Jepang seperti ungkapan bahasa Jepang, latihan JLPT, dan tips belajar bahasa Jepang, dan Anda juga akan mendapatkan informasi bermanfaat seperti berita bahasa Jepang terbaru dan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan. Jangan lupa berlangganan! Materi Ujian dan Jadwal Tokutei Ginou Building Cleaning Service Makanan dan Minuman Jepang Kosakata Sifat dan Cuaca Kosakata Jepang Kosakata Hewan Jepang Contoh Kalimat Posesif Lengkap dan KoSoADo Bagian 2

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Karena kita sudah membahas angka dalam bahasa Jepang, kali ini kita akan melanjutkan materi yang membahas tentang nama dan bulan dalam bahasa Jepang.

Materi ini perlu kita pahami dan hafalkan karena dalam bahasa apapun kedua hal ini sangat penting. Bayangkan jika Anda tidak mengerti penyebutan hari dan tanggal, Anda pasti akan disibukkan dengan segala hal.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Appbipa Cabang Jepang

Oke, langsung saja ke pokok bahasan pelajaran hari ini. Berikut adalah nama-nama hari, tanggal dan bulan yang perlu kita ingat.

Tentu saja jumlah hari di Jepang sama dengan jumlah hari di seluruh dunia. Hanya menyebutkan yang lain. Uniknya di Jepang, setiap hari diakhiri dengan “youbi” 曜日, sehingga mudah diingat.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Pada nama-nama hari di atas, perbedaannya hanya pada huruf kanji pertama. Huruf-huruf ini berasal dari kanji berikut: 月 (bulan), 火 (api), 水 (air), 木 (kayu), 金 (emas), 土 (bumi), dan 日 (matahari). Oleh karena itu, sudah umum di Jepang untuk hanya menuliskan lambang kanji dalam tulisan sehari-hari. Format penulisan hari dan tanggal di Jepang adalah tahun/bulan/tanggal dan hari. Misalnya, tanggal penulisan artikel ini adalah 2019年11月24日 (月) atau 2019年11月24日月曜日.

Ajang Karya Bulan Bahasa

Dari 1 hingga 10, Anda memiliki pelafalan khusus yang tiada duanya. Selain itu, tanggal 14, 20, dan 24 juga memiliki lafal khusus. Sedangkan tanggal lain cukup menambahkan kata “nichi” untuk melafalkan angka Jepang. Misal 11, angka 11 dalam bahasa Jepang adalah Juu ichi, maka menyebut tanggal adalah juu ichi nichi.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Menyebutkan nama bulan dalam bahasa Jepang sangatlah mudah. Anda hanya perlu menambahkan kata “gatsu” pada nomor urut bulan sesuai tabel di atas. Bulan ke-1 adalah Ichigatsu, bulan ke-2 adalah Nigatsu, dan seterusnya hingga tanggal 12. Perhatikan bahwa “gatsu” bukanlah “getsu” meskipun memiliki arti yang sama, yaitu. bulan. Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Pada bulan 4, 7 dan 9, pengucapannya sedikit berbeda. Biasanya pengucapan angka 4 dan 7 menggunakan “yon” dan “nana”, namun disini mereka menggunakan pengucapan “shi” dan “shichi”. Sebagai angka 9, yang sering dilafalkan “kyuu”, dilafalkan dengan bunyi “ku” saat menyebut nama bulan. Karena itu, ada baiknya memperhatikan ketiga poin ini.

Tanggal Bulan Bahasa Jepang

Semarak Bulan Bahasa Dan Sumpah Pemuda 2022 Sma Bopkri 2 Yogyakarta

Materi ini tentang nama bulan, tanggal dan hari dalam bahasa Jepang. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar materi blog, bisa bergabung di grup “Belajar Bahasa Jepang Otodidak” dan belajar bersama.

Tanggal dalam bahasa jepang, penulisan tanggal dalam bahasa jepang, tanggal bulan bahasa, tanggal merah bulan mei, nama tanggal dalam bahasa jepang, tanggal dalam bahasa jepang hiragana, belajar tanggal bahasa jepang, tanggal merah bulan juni, tanggal dan bulan dalam bahasa jepang, belajar bahasa jepang hari tanggal bulan, hari tanggal bulan dalam bahasa jepang, tanggal bahasa jepang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button