Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Posted on

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang – Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang”. Ini adalah mata pelajaran dasar yang harus dikuasai oleh setiap siswa Jepang, terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Sangat penting!

Oh iya, sebelum mempelajari topik “Bagaimana Mengucapkan Nama Bulan dan Hari Dalam Bahasa Jepang” diasumsikan sudah tahu cara menulis huruf kapital, yaitu mempelajari angka dalam bahasa Jepang terlebih dahulu! Bagi yang belum tahu, silahkan baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang berupa kosa kata yaitu: Januari/Januari, nama bulan dalam bahasa Jepang menggunakan angka yaitu: bulan 1, bulan 2, dan seterusnya.

Tolong Jawab Yang Benar Yaa, Terimakasih​

Karena beberapa nama bulan dibaca berbeda, lihat tabel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Bulan April, Juli dan September memiliki bacaan khusus yang diambil dari cara membaca angka 4, 7 dan 9 yang lain.

Dalam hal mengatakan angka dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada bulan. Namun akan dijelaskan step by step agar mudah dipahami.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nama Bulan Dalam Bahasa Jepang

Cara membaca dari 2 sampai 10 diakhiri dengan -ka, tetapi karena kata pertama tidak memiliki pola tetap, lebih baik dihafal! Sedangkan yang ke-1 memiliki cara membaca khusus di antara yang spesial, yang disebut “tsuitachi”.

Saat menanyakan nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, gunakan kata tanya “何月 (nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Perhatikan contoh percakapan singkat di bawah ini!

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Deskripsi ini adalah “Nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang”. Jika Anda sudah mengetahui angka dalam bahasa Jepang, topik ini akan sangat mudah. Selain itu, sistem penanggalan di Jepang berbeda dengan di Indonesia! Indonesia menggunakan format tanggal-bulan-tahun, sedangkan Jepang menggunakan format tahun-bulan-tanggal. Nama Hewan Kosakata Bahasa Jepang Dalam Pola Kalimat Posesif Bahasa Jepang Lengkap Dengan KoSoAdo Part 2

Ujian Sidang Mahasiswa Dpbj Bulan Desember 2019

Setelah sebelumnya membahas angka dalam bahasa Jepang, pada kesempatan kali ini kita melanjutkan topik mengenai nama dan bulan dalam bahasa Jepang.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Hal ini perlu kita pahami dan ingat, karena dalam bahasa apapun kedua hal ini sangat penting. Bayangkan jika Anda tidak mengerti nama hari dan tanggalnya, maka akan sangat ramai dalam segala hal.

Baiklah, mari kita langsung ke pokok bahasan pelajaran hari ini. Di bawah ini adalah nama-nama hari, tanggal dan bulan yang perlu kita ingat.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Nama Hari Dalam Bahasa Jepang: Huruf Hiragana, Kanji Dan Romaji

Jumlah hari di Jepang sama dengan jumlah hari di seluruh dunia. Hanya namanya saja yang berbeda. Uniknya, semua hari di Jepang diakhiri dengan “yubi” 曜日, sehingga mudah diingat.

Dari semua nama hari di atas, perbedaannya hanya pada karakter kanji pertama. Huruf ini berasal dari kanji berikut: 月 (bulan), 火 (api), 水 (air), 木 (kayu), 金 (emas), 土 (bumi) dan 日 (matahari). Oleh karena itu, tidak jarang di Jepang hanya menulis huruf kanji dalam tulisan sehari-hari. Format penulisan hari dan tanggal dalam bahasa Jepang adalah sebagai berikut: tahun/bulan/tanggal dan hari. Misalnya, tanggal artikel ini adalah 2019 年 11 月 24 日 (月) atau 2019 年 11 月 24 日 月 曜 日.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

1. sampai 10. memiliki lafal khusus seperti yang lainnya. Selain itu, tanggal 14, 20, dan 24 juga memiliki lafal khusus. Sedangkan tanggal lain hanya menambahkan kata “nichi” pada pengucapan angka Jepang. Misalnya, pada tanggal 11, kata dalam bahasa Jepang untuk 11 adalah Juu ichi, maka tanggal tersebut disebut juu ichi nichi.

Tanggal Dalam Bahasa Jepang (hidzuke)

Sangat mudah untuk menyebutkan nama bulan dalam bahasa Jepang. Tinggal menambahkan “gatsu” pada nomor urutan bulan seperti pada tabel di atas. Bulan ke-1 adalah Ichigatsu, bulan ke-2 adalah Nigatsu, dan seterusnya hingga tanggal 12. Ingat penggunaan “gatsu” bukanlah “getsu” meskipun artinya sama, melainkan sebulan. Namun keduanya memiliki peran yang berbeda.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Pengucapan pada 4, 7 dan 9 bulan sedikit berbeda. Biasanya “yon” dan “nana” digunakan dalam pengucapan angka 4 dan 7, tetapi di sini pengucapannya adalah “shi” dan “shichi”. Selain itu, angka 9 yang biasanya dilafalkan dengan bunyi “kyuu”, saat nama bulan disebutkan, dilafalkan dengan bunyi “ku”. Oleh karena itu lebih baik untuk berhati-hati tentang tiga hal ini.

Misalnya konten tentang nama bulan, tanggal dan hari dalam bahasa Jepang. Jika ingin bertanya tentang topik yang ada di blog ini, Anda bisa belajar mandiri di grup bahasa Jepang dan belajar dengan pemula di sini. Sampai jumpa di artikel berikutnya, , , Jepang – Hari ini, tanggal dan nama bulan dalam bahasa Jepang, bahasa asing ini unik dan memiliki ciri khas tertentu. Beberapa orang Indonesia belajar untuk memperkaya bahasanya, karena dalam kehidupan sekarang ini sangat diperlukan untuk mengetahui bahasa asing bahkan ada dunia bisnis yang menjadi salah satu syarat yang harus diingat pelamar. bahasa pemersatu bangsa yaitu bahasa Indonesia dan berbagai bahasa daerah tetaplah bahasa Indonesia yang disajikan baik dalam bahasa daerah maupun bahasa asing.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Cara Menyatakan Dan Menanyakan Umur/usia Dalam Bahasa Jepang

Mari kita semua belajar bahasa Indonesia, belajar bahasa daerah dan menguasai bahasa asing, menjadi orang yang cerdas dan bisa berbicara banyak bahasa agar kita tahu dan memperluas pengetahuan dan pemahaman kita. Semakin kita tahu, semakin kuat kita jadinya. Orang yang berpendidikan dan orang yang tidak berpendidikan akan berbeda.

Selanjutnya penulis akan membahas tentang kemampuan bahasa SMA nya salah satunya bahasa jepang, kali ini penulis akan membahas tentang nama hari, bulan dan tahun dalam bahasa jepang dan artinya dalam bahasa indonesia.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Dalam bahasa Jepang pengucapannya mirip dengan bahasa Indonesia, misalnya watashi dibaca tidak berubah, dalam bahasa Inggris misalnya kata What dibaca berbeda, so what. Anda mungkin berpikir bahwa bagian tersulit bagi orang Jepang untuk menulis karakter Jepang adalah hiragana dan katakana, tetapi jika Anda memasukkan kanji, tingkat kesulitannya akan meningkat. Arti dari kalimat di atas adalah “hari ini tanggal 11.” Kemampuan mengucapkan angka, hari dan bulan saat belajar bahasa tertentu sangatlah penting. Selain menjadi topik sehari-hari, nama waktu merupakan kosa kata yang kemungkinan besar akan sering diucapkan.

Lomba Bulan Bahasa 2k21

Pada artikel kali ini, Anda dapat mempelajari nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya dengan contoh yang akan diberikan. Sekarang simak penjelasannya di bawah ini. Jangan lupa tonton juga video tutorialnya!

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kurma adalah salah satu hal yang sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari selama tinggal di Jepang. Baik di sekolah, di tempat kerja atau di lingkungan. Jadi ada baiknya Anda belajar dan mengingat dengan baik.

Intinya, menulis tanggal dalam bahasa Jepang diawali dengan mengucapkan angka plus nichi. Nichi sendiri berarti “hari” atau satuan harian. Misalnya, jika Anda ingin mengatakan hari ke-15, Anda hanya perlu mengatakan 15 + nichi, atau juu-go-nichi, hari ke-15.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Belajar Frasa Bahasa Jepang: Edisi Agen Real Estate

Namun, beberapa tanggal diberi nama berbeda dari tanggal lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat gambar di bawah ini!

Seperti terlihat pada gambar di atas, bacaan dari 1 sampai 10 dan 20 tidak menggunakan rumus “angka + tidak ada” melainkan memiliki nama sendiri. Selain itu, tanggal 14 dan 24 tidak disebut juu-yon-nichi dan niju-yon-nichi, melainkan juu-yokka.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Seperti yang dikatakan di awal, pada dasarnya cukup mudah untuk mengetahui tanggal karena yang harus Anda lakukan hanyalah mengatakan “angka” + tidak ada. Namun, karena beberapa tanggal memiliki cara membaca yang berbeda, Anda harus mengingatnya dan mengikutinya agar tidak bingung. Juga, tanggal biasanya ditulis sebagai “angka + nichi kanji”, misalnya tanggalnya 25, jadi 25 + nichi kanji.

Cara Membaca Waktu Dan Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Semoga bahasa Jepang yang saya pelajari kali ini dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan selalu bermanfaat bagi anda. Jangan lupa belajar bahasa Jepang dengan semangat!

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Tentunya akan ada informasi tentang belajar bahasa Jepang seperti idiom bahasa Jepang, latihan JLPT dan tips belajar bahasa Jepang, dan Anda juga akan mendapatkan informasi bermanfaat seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan Anda. Jangan lupa berlangganan! Bisakah Anda mengatakan hari Minggu dalam bahasa Jepang? Bisakah Anda berbicara bahasa Jepang setiap hari? Tahukah Anda bahwa nama-nama hari di Jepang sebenarnya memiliki asal usul alami tertentu? Nah, kali ini kita akan mempelajari nama-nama hari dalam bahasa Jepang.

Nama hari dalam bahasa Jepang terdiri dari nama-nama unsur alam, yang dibaca dengan cara “on-yomi (bacaan Cina)”, yaitu Getsu (bulan), Ka (api), Sui (air), Moku ( pohon). . , Tajam (emas). ), Do (bumi) dan Thread (matahari). Prasasti “Youbi” di bagian belakang menunjukkan hari dalam seminggu. Sebenarnya nama hari itu juga berasal dari nama planetnya yaitu.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Hieroglif Vektor Jepang Dan Prangko Jepang Kanji Tanda Bulan Kaligrafi Dan Terjemahan Mereka Desember Simbol Kalender Hieroglif Yang Digambar Tangan Cina Ilustrasi Stok

Cara memberi nama satu hari setelah planet berasal dari gagasan tata surya, yang berasal dari Babilonia (1696 – 1654 SM) dan berkembang di Yunani kuno dan Mesir kuno. Orang Jepang menamai planet tata surya dengan menggunakan unsur alam, dan nama planet berhubungan langsung dengan nama hari.

Umumnya orang Jepang menghitung hari dalam seminggu dari hari Senin, misalnya getsu, ka, sui, moku, kin, do, nichi, karena biasanya kerja atau sekolah dimulai dari hari Senin sampai Jumat atau Sabtu. Namun, ada juga yang menghitung hari dari hari Minggu, seperti nichi, getsu, ka dan sebagainya.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Oke kali ini kita akan belajar setiap hari dalam seminggu dan belajar kanji dalam bahasa jepang. Kui.

Cara Untuk Menulis Tanggal Dalam Bahasa Prancis

Kanji 月, yang dibaca “getsu” atau “tsuki”, berarti “bulan”. Lihat semua kanji 月 dari dulu sampai sekarang. (Umumnya, bentuk kanji berubah dari lahir hingga saat ini selama ratusan dekade) Kanji untuk 月 terdiri dari bulan sabit.

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Kanji 火 diucapkan “ka” atau “halo” dan berarti “api”. Lihat semua kanji 火 dari dulu hingga sekarang. Bentuk kanji 火 berarti api yang membakar. Api dalam “ka-yubi” digunakan untuk menyebut planet api, yaitu Mars.

Air tepung

Tanggal Dan Bulan Dalam Bahasa Jepang

Berminat Kerja Di Jepang? Yuk, Tulis Dulu Cv Kamu Dalam Bahasa Jepang!

Nama dalam bahasa jepang menurut tanggal lahir, cara penulisan tanggal dalam bahasa inggris, cara penulisan tanggal dan bulan dalam bahasa inggris, nama tanggal dalam bahasa jepang, penulisan tanggal dan bulan dalam bahasa inggris, penulisan tanggal dan hari dalam bahasa inggris, tanggal dalam bahasa jepang, tanggal bahasa jepang, penulisan tanggal dalam bahasa jepang, belajar bahasa jepang hari tanggal bulan, hari tanggal bulan dalam bahasa jepang, cara menulis tanggal dan bulan dalam bahasa inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *