tempat wisata

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat Wisata Alam Di Bandung – Saat kita lelah dengan hiruk pikuk kehidupan, kita ingin menjauh dari itu semua, meski hanya sesaat. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah berlibur ke tempat wisata alam yang memiliki suasana tenang dan damai.

Misalnya di bandung. Pilihan tempat wisata alam di Bandung sangat banyak dan menakjubkan. Biar nggak bingung mau ke mana, simak tempat wisata alam terbaik di Bandung berikut ini!

Related Articles

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat Wisata Alam Di Bandung

1. Nuansa Riung Gunung Pangalengan terdiri dari hamparan perkebunan teh yang sangat menawan. Ada jembatan kayu di tengahnya

Wisata Alam Terbaik Di Bandung Yang Lagi Hits (2022)

3. Bagian atas candi Cicalengka biasanya digunakan sebagai tempat latihan. Di puncaknya, Anda bisa melihat hamparan ilalang merah yang indah

Tempat Wisata Alam Di Bandung

4. Ketinggian aliran air terjun Bugbrug sekitar 50 meter. Di bagian bawah terdapat kolam kecil untuk bermain air

5. Sebenarnya Ranka Upas adalah camp dengan peternakan rusa. Di sini Anda bisa memberi makan rusa

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Dan Kekinian Banget!

6. Situ Sileunka terletak di ketinggian 1550 meter, dimana udaranya sangat dingin. Ada juga perahu untuk menjelajahi danau

7. Seperti namanya, Cukul Sunrise Point merupakan tempat dimana anda bisa melihat indahnya matahari terbit. Dilengkapi dengan berkemah yang indah

Tempat Wisata Alam Di Bandung

8. Air terjun Aseupan terletak di kawasan air terjun Tilu-Levi Opat, hanya dikunjungi pada musim hujan karena lebih sulit untuk mengevakuasi air.

Wow, Sensasi Wisata Bandung Hits Bukit Senyum, Panorama Eksotis Hutan Pinus Yang Bikin Nafas Gak Putus Putus

9. Nama Churug Tsimakhi dikenal dimana-mana. Anda harus menaiki sekitar 587 anak tangga untuk mencapai air terjun

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat wisata alam terindah di Bandung mana yang pernah kamu kunjungi? Selalu ingat untuk menjaga lingkungan agar tetap asri, ya! Tempat wisata Bandung yang tidak standar selalu merebut hati banyak orang untuk dikunjungi. Letak geografis Kota Kembang yang dibentuk oleh alam ratusan juta tahun yang lalu, menjadikannya salah satu tempat liburan terindah. Berikut keindahan tempat wisata bertema alam di Bandung yang bisa menyemarakkan feed Instagram sekaligus mengobati penat beraktivitas. Sekali berkunjung ke tempat ini, dijamin Anda ingin kembali lagi.

Berada di kawasan Lembang, Ciburial, Cimenian, Bandung Barat, Keraton Rocks merupakan salah satu destinasi wisata berupa tebing yang menyuguhkan pemandangan alam Bandung yang indah dari atas.

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Yang Keren Banget Tapi Jarang Dikunjungi!

Dari kawasan Tebing Keraton, traveler yang ramah bisa melihat pohon berbunga di Hutan Bandung yang selalu sangat asri. Jika Anda datang pada pagi hari, kabut tebal menambah keindahan. Biaya tiket sebesar Rp 15.000 harus dibayarkan untuk menikmatinya.

Tempat wisata alam unik di Bandung yang satu ini memiliki keindahan yang diselimuti mitos. Padahal itu adalah tempat mandi para bidadari. Selain cerita mistis yang berputar, Sanghiang Huleut menawarkan pemandangan alam yang indah dan lengkap.

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Waduk yang merupakan peninggalan sebuah danau purba, tebing bebatuan yang dihias dengan indah dan pepohonan di sekitarnya merupakan pemandangan yang indah untuk meringankan beban Anda. Sanghiang Heuleut terletak di Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Kawasan dengan Waduk Saguling masih ada.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Terbaru 2023

Stone Garden Citatah atau Stone Park Garden merupakan tujuan wisata Anda selama liburan di Bandung. Lokasi tempat indah ini adalah Citatah, Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Letaknya di puncak Gunung Pavon. Batugamping yang mendominasi di kawasan ini memiliki nilai sejarah. Menurut beberapa cerita, Stone Park Garden merupakan bekas dasar danau purba. Menarik ya? Selain utuh, juga menyimpan sejarah.

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Wisata alam di Bandung yang instageni terutama tidak terlepas dari sejarah hidup danau dan gunung purba. Karena menurut sejarah, Bandung terbentuk dengan baik oleh kedua unsur tersebut. Kawah Putih tampaknya menjadi tujuan wisata yang banyak menarik pengunjung.

Danau ini terbentuk akibat letusan Gunung Patukha. Alam di sini sangat indah. Seiring dengan dinginnya suhu udara yang menyelimutinya, karena berada di ketinggian 2400 meter. Untuk mengunjunginya, Teman Traveler perlu menuju kawasan Cividei dan membayar tiket sekitar Rp35.000.

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Jendela Alam, Tempat Wisata Edukasi Anak Di Lembang

Tahura Juanda merupakan destinasi wisata yang menyenangkan dengan status kawasan lindung terpadu seluas sekitar 590 hektar. Kawasan ini membentang dari Dag hingga Maribaya.

Berjalan ke sana, Teman Traveler akan menemukan sekitar 2.500 spesies tanaman di antara ratusan spesies. Selain itu, lagunya masih cukup keren dan pasti tak terbendung! Biaya masuk ke kawasan Taman Hutan Raya sekitar Rp 15.000. Tersedia, kan?

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Wisata alam yang jarang ada di Bandung ini juga cocok untuk diving di musim dingin. Daerah ini dikenal sebagai Pemandian Air Panas Nagrak. Berada di Cipanas Nagrak, Cihideung, Parongpong, Lembang. Musim semi ini relatif baru.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Patut Kamu Kunjungi Di 2023 Ini

Meski begitu, keindahan alamnya langsung menarik banyak orang untuk berkunjung. Air panas pemandian ini konon merupakan aliran belerang dari Gunung Tangkuban Perahu. Tertarik untuk berkunjung? kalender!

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Kabupaten Situ Patenggang terletak di ketinggian 1600 mdpl, terdapat perkebunan teh yang luas di kabupaten tersebut. Keduanya berhasil menciptakan kombinasi indah yang memanjakan mata dan pikiran. Situ Patenggang ada di Siwidi, masih satu tempat dengan Kawa Putih. Suhu di sini sangat dingin Sobat Traveler. Jadi pastikan untuk memakai pakaian hangat saat Anda pergi.

Bandung memiliki banyak pilihan air terjun atau air terjun yang indah. Salah satunya adalah Churug Malela. Aliran air tersebut berasal dari mata air di bagian utara Gunung Kendeng, sebuah gunung api yang terletak di bagian barat Cividei. Aliran air di air terjun ini sangat sulit. Mengalir dari ketinggian sekitar 60-70 meter. Jika Anda sedang berkunjung ke Jawa Barat, jangan pernah melewatkan tempat wisata favorit di Bandung yang satu ini.

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Yang Hits Di Tahun 2022, Nomor 3 Paling Sering Dikunjungi Saat Moment Liburan

Curug Malela yang unik memiliki karakteristik yang lebih luas dan bertingkat dibandingkan kebanyakan air terjun yang lebih halus. Bagaimanapun, jangan meragukan keindahannya! Jika tertarik, Teman Traveler bisa datang ke Desa Cicada, Kecamatan Rongga, Negara Bagian Bandung Barat; berbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Untuk memasuki kawasan ini, Teman Traveler harus membayar tiket sekitar Rp10.000.

Sama seperti tidak pernah kekurangan tempat wisata alam yang menakjubkan, Bandung tidak pernah berhenti mempesona banyak mata. Seperti tebing Gunung Hawu di kawasan Padalarang, negara bagian Bandung Barat. Selain sebagai pemandangan untuk dilihat, objek wisata ini juga memanjakan para pecandu adrenalin. Pasalnya, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dari hammock yang digantung di antara bebatuan tinggi. Dia harus mencoba!

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Perkebunan Teh Malabar adalah tempat wisata bertema alam favorit di Bandung yang Instagenic. Untuk lebih jelasnya, pohon teh hijau yang mengelilinginya tidak pernah mengecewakan, bukan?! Di udara yang sejuk, Sobat Traveler akan betah berlama-lama. Cocok untuk pecinta kedamaian.

Tempat Wisata Outbound Murah Di Bandung

Kebun Teh Malabar merupakan salah satu kebun teh tertua di Jawa Barat, bukan di Kota Bandung tapi masih di Bandung Rai dan tempat wisata di Bandung yang sangat ramai. Ditemukan pada tahun 1890-an oleh Karel Albert Rudolf Bosch, yang juga merupakan pendiri Observatorium Bosch di Lembang. Selain indah, juga bersejarah!

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Bandung merupakan destinasi wisata perkebunan. Keindahan alam yang tersebar di setiap inci persegi membuat kebun teh semakin menarik. Bahkan, sebagian besar berlokasi di pinggiran kota. Cara mudah untuk beristirahat dari penat akibat berbagai badai. Salah satu tempat melihat kebun teh di Bandung adalah kawasan Sukawan.

Anda bisa mengikuti jalur di antara daun-daun hijau yang digunakan sebagai bahan ramuan. Di kejauhan, terlihat bukit dan gunung yang seolah bertumpuk dan saling menutupi. Gurun membuatnya tampak seperti ditutupi dengan karpet hijau. Semua keindahan ini cukup untuk dibeli dengan harga murah. Dijamin tidak akan kehilangan tas. Harganya sekitar Rp 10.000. Jika ingin lebih hemat lagi, Anda bisa membawa makanan sendiri.

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Instagramable

Pilih tempat di bawah rindangnya pepohonan lalu nikmati aneka hidangan sambil menikmati keindahan yang terhampar di hadapan Anda. Hirup oksigen yang membawa kesegaran. Angin ada di sini sebagai pembawa pesan alam. Hidupkan alam semesta dan buat dedaunan berdesir. Untuk mencapai Kebun Teh Sukawana, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dari pusat kota Bandung. Jaraknya sendiri tidak begitu jauh, sekitar 15 kilometer dari pusat kota. Jalannya tidak terlalu mulus, apalagi saat musim hujan banyak genangan air. Namun, pemandangan indah bisa dilihat di sepanjang jalan.

Bandung memang surganya air terjun, atau lebih dikenal dengan sebutan air terjun. Kalau di Jawa Timur biasa disebut Koban. Terlepas dari namanya, keduanya mewakili kecantikan yang sangat menawan. Jika anda ingin menikmati air terjun yang indah dan anda bisa mengunjunginya sebagai tempat wisata. Coba temui Bandung. Sifat kawasan ini, diakui tuntutan zaman, memang memiliki surga.

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Apakah kamu tidak percaya? Tunggu sampai Anda mencapai Curug Cinulang. Lokasinya berada di perbatasan provinsi Bandung dan Sumedang. Beberapa menit dari kota Bandung. Secara administratif termasuk dalam wilayah Sumedang. Tepatnya di desa Sindulang

Tempat Wisata Bandung Yang Cocok Buat Pencinta Alam

Untuk sampai ke sini tidak terlalu sulit. Jalan menuju Kurug Sindulang bisa dimulai dengan memasuki Jalan Raya Bandung via Chileuni menuju Garut. Dari sini Anda bisa menuju ke bundaran Cicalengka. Jadi, jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik bus pedesaan dari Terminal Cicalengka. Pilih destinasi Sindulang saja.

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Bahkan, masyarakat setempat juga menyebut wisata ini Curug Sindulang. Tempat ini sangat sejuk dengan berbagai tanaman hijau dan pepohonan rindang. Alirannya deras dengan tebing berbatu yang ditumbuhi rerumputan tinggi di berbagai sudut. Sebelumnya, jalan menuju ke sini tidak keren. Sawah dan sawah serta pegunungan di kejauhan adalah rasa manis yang tak terlupakan.

Selain bermain air, banyak hal yang bisa dilakukan di Curug Cinulang. Memang kemungkinan destinasi wisata di Bandung sangat beragam. Bahkan ada toilet dan mushola. Ada juga kios tempat Anda bisa membeli makanan. Anda tidak perlu khawatir kelaparan saat menjelajahi alam. Kehadiran jembatan bambu dan batu membuat Air Terjun Qinulang semakin spektakuler

Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat Wisata Bandung Yang Sudah Buka ยป Bandung Aktual

Tempat wisata alam gratis di bandung, tempat wisata di bandung alam, tempat wisata alam di lembang bandung, tempat wisata alam baru di bandung, tempat wisata alam murah di bandung, tempat wisata alam di bandung yang murah, tempat wisata alam bandung, rekomendasi tempat wisata alam di bandung, tempat wisata alam di bandung barat, tempat wisata alam di bandung timur, tempat wisata alam di kota bandung, tempat wisata alam terbuka di bandung

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button