tempat wisata

Tempat Wisata Di Xi’an China

Tempat Wisata Di Xi’an China – Xian adalah ibu kota Provinsi Shanxi di Republik Rakyat Tiongkok dan salah satu kota tertua di Tiongkok. Xian adalah salah satu dari empat kota kuno Tiongkok, yang telah menjadi pusat pemerintahan bagi banyak dinasti paling berpengaruh di Tiongkok, termasuk Zhou, Qin, Han, Sui, dan Tang. .

Xi’an adalah titik paling timur dari Jalan Sutra dan dikenal sebagai situs sejarah Prajurit Terakota dari Dinasti Qin. Kota Xi’an diyakini memiliki sejarah lebih dari 3.100 tahun dan dikenal sebagai Chang’an sebelum Dinasti Ming.

Related Articles

Tempat Wisata Di Xi’an China

Tempat Wisata Di Xi'an China

Sejak tahun 1990-an, sebagai bagian dari pemulihan ekonomi Tiongkok, terutama untuk wilayah tengah dan barat laut, kota Xian telah berkembang menjadi pusat budaya dan industri yang penting, serta akademik dengan berbagai fasilitas pengembangan dan penelitian untuk program sains, militer, dan luar angkasa Tiongkok .

Tempat Wisata Di China Yang Jadi Situs Warisan Dunia, Wajib Dikunjungi

Menurut cncn.com, bagi anda yang ingin menikmati kota Xian, berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Xian.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Tempat wisata ini menawarkan patung keramik yang digali dari lubang prajurit terakota. Melalui analisis warna pot prajurit, kita dapat secara kasar memahami karakteristik pakaian tentara Qin yang berbeda dan memberikan contoh fisik penting untuk mempelajari warna pakaian dan seragam militer Qin Dinasti Qin.

Penafsiran sejarah Pangeran Drama, kisah cinta Kaisar Dinasti Mang dan Yang Gueifei akan muncul, dan “Insiden Xian” terjadi di daerah ini. Ini telah menjadi simbol penting bagi wisata budaya pada Dinasti Tang di Tiongkok. Pergi ke Shanghai dan Anda akan menemukan 100 tahun China, pergi ke Beijing dan Anda akan menemukan 1000 tahun China, pergi ke Xian dan Anda akan menemukan 3000 tahun China.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Tempat Wisata Di Shanghai Yang Wajib Dikunjungi

Suasana Xi’an terkesan tua, tua dan kuno. Xi’an terasa lebih bersih dibandingkan Beijing atau Shanghai yang berpenduduk padat dan sibuk secara ekonomi. Dengan hadirnya TerraCotta World Champion Center dan Museum Kuda, Xi’an memiliki banyak situs sejarah dan situs budaya kuno untuk dikunjungi.

Dibutuhkan dua jam dengan pesawat atau 13 jam dengan kereta reguler di Beijing. Cuaca di Xi’an tidak jauh berbeda dengan Beijing. Lebih sedikit polusi dan kemacetan lalu lintas. Anda dapat berkeliling kota dengan bus, taksi/taksi online, dan metro. Gunakan kartu transit atau minta uang kembalian lain yang nyaman untuk membayar bus.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Tentara Terakota (兵马电视) adalah kumpulan patung yang menggambarkan seni penguburan kaisar dari tahun 210-209 SM. Kaisar Qin Shi Huang, kaisar pertama Tiongkok, membutuhkan waktu 11 tahun untuk mempersiapkan makamnya. Konon pasukan ini bertujuan untuk melindungi kaisar di akhirat. Ditemukan pada tanggal 29 Maret 1974 oleh seorang petani yang sedang menggali air di sebuah sumur. Museum ini meliputi area seluas 16.300 meter persegi, terbagi menjadi tiga bagian dan ditandai dengan urutan penemuannya.

Menengok Kehidupan Muslim Di Xi’an China

Tentara TerraCotta adalah salah satu penemuan paling menakjubkan sepanjang masa oleh para arkeolog. Ini telah menempatkan Xian di peta yang harus dilihat. Dan itu terdaftar di UNESCO pada tahun 1987 sebagai salah satu monumen budaya dunia.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Xi’an adalah kota dengan komunitas Muslim yang besar, diperkirakan 50.000 Muslim tinggal di Xi’an. Terdapat 7 masjid di Xi’an, salah satunya adalah Masjid Agung (西安大清真寺), yang terdiri dari 20 bangunan dalam lima halaman seluas 12.000 meter persegi.

Seperti namanya, Muslim Quarter adalah pusat komunitas Muslim Xi’an, dan jalan ini adalah rumah bagi makanan dan suvenir halal Xi’an. Jangan lewatkan untuk mencicipi sate kambing yang besar dan pedas di Indonesia!

Tempat Wisata Di Xi'an China

Travel China Guide

Benteng dari Xi’an ini awalnya dibangun sebagai mekanisme pertahanan. Setelah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Anda bisa berjalan-jalan dan menikmati pemandangan kota Xi’an sambil menyewa sepeda di area seluas sekitar 14 kilometer persegi, di satu sisi Anda akan menemukan kota Xi’an dengan bangunan tua yang masih terjaga kelestariannya, sedangkan di sisi lain terdapat bangunan modern yang mencerminkan ekonomi kota Xi’an yang berkembang pesat.

Gunung Huashan berjarak 120 kilometer (75 mi) dari kota Xi’an. Gunung Huashan terkenal dengan pemandangan jalan setapak yang curam dan sempit, tebing curam, dan pegunungan yang menakjubkan. Ada 5 puncak yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri: puncak timur adalah tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit, puncak selatan memiliki puncak tertinggi, puncak barat paling indah, puncak utara dikenal sebagai Cloud Terrace Peak. dan Central Peak disebut juga puncak Jade Lady. Yang paling terkenal adalah jalur budaya Hua Shan Yu (Hua Shan Gorge). Anda dapat mencapai gunung ini dari Xi’an dengan kereta api atau bus.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Menara Drum berada di barat laut, di sebelah Menara Lonceng Xian. Bangunan di Alun-alun Menara Lonceng dan Genderang disebut “Bangunan Kakak dan Adik” karena di Tiongkok kuno, terutama pada masa dinasti Yuan (1271-1368), menara genderang digunakan untuk menunjukkan bahwa waktu hampir habis dan digunakan sebagai alarm . waktunya. dalam keadaan darurat. Kaisar Zhu Yuanzhang membangun menara baja untuk mengontrol daerah sekitarnya dan memberikan peringatan dini akan serangan penguasa saingan.

Blusukan Di Kampung Muslim Xi’an

Menara dua lantai ini terletak di pusat Xi’an. Jika ingin masuk ke menara lonceng, Anda bisa datang dari bawah lorong melalui pintu kereta. Menara Genderang berada di depan atau pintu masuk kawasan Muslim. Datanglah pada malam hari, Anda akan melihat indahnya lampu-lampu gedung ini.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Pagoda Angsa Liar Besar, salah satu landmark Xi’an, adalah bangunan kuno yang terpelihara dengan baik yang merupakan tempat suci umat Buddha, terletak di dekat pusat kota dan menarik banyak wisatawan. Awalnya dibangun pada tahun 652 pada masa pemerintahan Kaisar Gaozong dari Dinasti Tang (618-907), pagoda ini dibangun untuk menampung relik Buddha yang diambil Hierarch Xuanzang dari India.

Selain bangunan pagoda, terdapat Pengadilan Patung Biksu Xuanzang di selatan dan Great Tang All Day Mall, Taman Situs Kuil Tang Ci’en dan Taman Opera Shaanxi di timur, Taman Adat Rakyat Shaanxi di barat. Anda dapat berjalan-jalan, membeli oleh-oleh, dan menikmati makanan jalanan Xi’an. Jangan lewatkan air mancur musik Asia yang besar selama jam-jam tertentu setiap hari di area Alun-alun Utara. Jika Anda mengunjungi kota-kota besar Cina seperti Beijing, Anda pasti akan merasakan kurangnya semangat tradisional Cina di sana. Namun berbeda dengan kota Xi’an yang masih bersih, memiliki suasana budaya yang mampu menarik banyak wisatawan setiap tahunnya.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Xian Xi’an Hi Res Stock Photography And Images

Kota Xi’an terkenal dengan namanya yang berarti “damai di barat”. Kota ini juga terkenal dengan budaya China dan tempat yang menarik untuk dikunjungi, lho. Berikut adalah tempat-tempat wisata populer di Xi’an.

Pagoda yang merupakan lambang kota Xi’an ini didirikan oleh penganut agama Buddha Xuan. Dia pernah mempelajari kitab suci Buddha di India dan kembali ke Tiongkok untuk mengajarkannya kepada banyak orang.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Pagoda ini terletak di Kuil Daci’en yang merupakan kuil Buddha dan masih dihuni oleh para biksu. Selain menjadi tempat suci, Pagoda Angsa Besar juga menawarkan pengunjung pertunjukan air mancur.

Xi’an: A Chinese Cultural Treasure And Absolute Must See

Tembok ini memiliki panjang 14 kilometer dan tinggi 12 meter, pada setiap bagian tembok terdapat 4 gapura besar yang dapat dilalui. Agar pengunjung dapat menghabiskan waktu di tembok kota, mereka sering bersepeda mengelilinginya.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Pengunjung Muslim tidak perlu khawatir karena kota Xi’an memiliki kawasan pemukiman Muslim yang disebut Muslim Quarter. Yang wajib dilakukan di kawasan ini adalah wisata halal yang enak dengan cita rasa yang berbeda.

Suasana jalanan di sini diwarnai dengan nuansa Chinatown, namun juga diasosiasikan dengan budaya Muslim. Ada juga masjid bernama Masjid Agung yang merupakan masjid tertua dan terbesar di China.

Tempat Wisata Di Xi'an China

The Great Temple Of Sam Poo Kong Ticket In Semarang

Di dekat Muslim Quarter, pengunjung bisa singgah di objek wisata bernama Menara Lonceng dan Genderang. Meski memiliki bangunan yang berbeda, bangunan ini tidak dapat dipisahkan karena beroperasi pada masa Dinasti Ming. Sebelumnya, menara tempat lonceng bergantung berdentang saat fajar, sedangkan Menara Genderang berbunyi saat senja. Selain itu, kedua tower ini digunakan untuk memberi peringatan jika terjadi serangan.

Meski setiap kota di China memiliki dua menara ini, kota Xi’an merupakan yang terbesar di antara menara kota lainnya. Dan tidak hanya itu, ada pemandangan indah dari atas menara.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Daya tarik wisata utama yang menarik banyak pengunjung ke Xi’an adalah Tentara Terakota, karena keunikan patung tentara Tiongkok dengan wajah berbeda. Tentara Terakota dibangun oleh Kaisar Dinasti Pertama Tiongkok sebagai proyek pertahanan setelah kematiannya.

Wisata Imlek Di Xi’an Yang Paling Romantis

Baru pada tahun 1974 tempat ini ditemukan oleh seorang petani yang hendak menggali sumur. Kini, Terracotta Army menjadi objek wisata populer di Xi’an, bersama dengan Museum Kuda yang juga menjadi bagian dari kawasan wisata tersebut.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Ini adalah beberapa tempat wisata populer untuk dikunjungi di Xi’an. Tempat mana yang sangat ingin kamu kunjungi?

Komunitas IDN Times adalah cara untuk menyediakan platform untuk menulis. Penulis bertanggung jawab penuh atas semua karya tulis.

Tempat Wisata Di Xi'an China

Memiliki Budaya Tertua Di Dunia, Nih 10 Tempat Wisata Budaya Di China

Presiden china xi jinping, tempat terkenal di china, tempat wisata terkenal di china, tempat belanja di china, tulisan china gong xi fa cai, objek wisata di china, kota xi an di china, tempat wisata di china yang terkenal, ava xi an, tempat wisata china, tempat wisata di china yang wajib dikunjungi, tempat wisata di china

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button