tempat wisata

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung – Pendidikan Bandung – Bandung sudah dikenal sebagai kota wisata sejak lama. Mulai dari wisata alam, kota, kuliner, belanja. Tapi ada juga wisata edukasi.

Anda harus mengunjungi tempat-tempat ini bersama anak-anak Anda selama liburan sekolah. Selain jalan-jalan, anak Anda juga bisa mengenyam pendidikan penting dalam banyak mata pelajaran.

Related Articles

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Jendela Alam merupakan destinasi alam dan edukatif, tempat ini cocok untuk semua kalangan, dari dewasa hingga anak-anak. Wisatawan akan nyaman karena suasana sejuk dikelilingi pepohonan akan membuat lebih betah. Wahana “Window of nature” sangat beragam dan mengajarkan kita untuk lebih mengenal alam.

Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak Terdekat Dari Bandung Barat, Sajikan Suasana Belajar Sambil Bermain

Diantaranya, misalnya mengajak anak-anak dengan pemandu yang akan menjelaskan tentang berbagai tumbuhan dan hewan, serta mengajari mereka bercocok tanam.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Natural Window berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 4, 5, Santechnika, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40559. Jam buka Senin sampai Jumat 09:00 – 15:30 dan Sabtu – Minggu 09:00 – 16:00

Harga tiket relatif murah, Rp 15.000 pada hari Senin sampai Jumat dan Rp 20.000 pada hari Sabtu dan hari libur nasional.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Tujuan Wisata Edukasi Di Indonesia Paling Populer

Wisata edukasi lainnya adalah Bird & Bromelia Pavilon yang merupakan taman edukasi berbagai jenis burung di Bandung. Di sini, anak Anda akan belajar tentang berbagai burung, termasuk burung pipit Ambon, budgerigar, burung hantu, amazon kuning ganda, macaw merah dan banyak lagi.

Wisata edukasi dan komunikasi ini bertempat di kawasan resort Bandung Pramestha Resort City yaitu Jalan Akaza Utama No. 9, Desa Mekarwangi, Kabupaten Lembang, Jawa Barat.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Wisata baru di Lembang Bandung ini memiliki konsep wisata budaya berbahasa di 7 negara dari 2 benua, Asia dan Afrika. Menampilkan bangunan atau rumah tradisional, makanan khas dan oleh-oleh dari masing-masing negara, seperti Korea, Jepang, India, Thailand, Indonesia, Afrika dan Timur Tengah.

Destinasi Liburan Keluarga Di Bandung Terbaik

The Great Asia Afrika terletak di depan Lembang Dairy Farmhouse Tour di Jalan Raya Lembang no. 71 Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Wisata ini beroperasi setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. dan pada akhir pekan dengan jam yang lebih lama, seperti jam 8 malam. Harga tiketnya 50 ribu rubel.

Tempat favorit para wisatawan, apalagi jika ada edukasi di dalamnya tentunya museum. Di sini, Anda dan keluarga akan belajar tentang banyak hal terkait bencana alam, bumi, pemanfaatan sumber daya secara berkelanjutan, pengolahan energi, dan lainnya.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Tempat Wisata Edukasi Favorit Di Kota Bandung Bersama Keluarga

Ada juga fosil dinosaurus Tyrannosaurus Rex Osborn, kumpulan tengkorak manusia purba yang ditemukan di Indonesia, ikan dan ular yang ditemukan di dasar Danau Bandung, dll.

Museum Geologi Bandung terletak di Jalan Diponegoro No. 57, Bandung. Dekat dengan Taman Gedung Sate dan Lansia.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Harga tiket Museum Geologi Bandung adalah Rp 2.000 untuk pelajar, Rp 3.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 10.000 untuk wisatawan mancanegara.

Orchid Forest, Perpaduan Tempat Wisata Dengan Konservasi Alam

Museum Geologi Bandung buka dari Senin hingga Kamis mulai pukul 09.00 hingga 15.30, dan pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 hingga 13.30. Museum tutup setiap hari Jumat dan hari libur nasional.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Berdiri sejak tahun 1966, objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata budaya sunda paling terkenal di Bandung dan seluruh Indonesia. Saung Angklung Udjo menampilkan pertunjukan khas Sunda seperti Wayang Golek, musik Angklung, Helaran dan lainnya. . Anda juga bisa belajar memainkan alat musik tradisional masyarakat Shonda seperti Angkan.

Tur ini berlangsung dari Senin hingga Minggu mulai pukul 08:00 hingga 22:00. Harga tiket masuk 50 – 110 ribu, lokasi Jalan Padasuka No. 118, Bandung, Jawa Barat 40192. Dekat dengan pusat kota Bandung.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Edukasi Bandung, Wisata Edukasi Bandung, Wisata Edukasi Alam Bandung, Wisata Edukasi Anak Bandung, Wisata Edukasi Anak Bandung, Wisata Edukasi Bandung, Wisata Edukasi Bandung Terbaru, Wisata Edukasi Bandung, Wisata Edukasi Bandung Ajak anak-anak berlibur, asyiknya saat waktu luang di sekolah dan bekerja. Ketika anak-anak disibukkan dengan kegiatan sekolah, mereka juga merasa bosan dan lelah. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua harus memiliki reaksi yang peka terhadap hal tersebut dan kita harus melakukannya dengan baik agar mood anak senang dan terjaga kembali. Untuk menciptakan atau meningkatkan suasana hati dan pikiran anak, kita bisa mengajak anak berlibur atau berwisata. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga kualitas liburan yang kita inginkan untuk anak. Liburan tidak harus mahal atau bahkan pergi ke luar negeri dan tempat liburan terkenal di dunia. Selama ini kita bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak hanya menghibur anak-anak tetapi juga bisa menambah pengetahuan atau informasi anak-anak. Berikut daftar tempat wisata edukasi di Bandung yang bisa memberikan banyak pengalaman, ilmu, dan informasi bermanfaat bagi anak-anak.

Mencari wisata edukasi untuk anak di Bandung tidaklah sulit. Karena Kampung Lembang Bandung terletak di Bandung, anak-anak dijamin betah dan tidak ragu untuk pulang. Lem Bandung Farm merupakan objek wisata yang sudah dibuka sejak tahun 2015 lalu. Pada bulan Desember lalu tempat ini sangat banyak diminati oleh banyak orang. Di tempat ini, anak-anak bisa merasakan kesejukan alam seperti di Eropa. Tempat ini tidak hanya menjadi tujuan wisata edukasi bagi anak-anak, tetapi juga menjadi tempat liburan keluarga besar. Selain itu, konsep tempat ini natural namun modern, sehingga semua wisatawan akan sangat betah disini.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Farmhouse Lembang juga berada di lokasi yang sama dengan De Ranch, Wisata Pasar Terapung Lembang dan Rumah Sosis. Makanya sistem ticketingnya sama dengan tempat wisata. Selain itu, saat kita pergi membeli tiket di Lembang Bandung Farm, setiap tiket yang dibeli bisa ditukarkan dengan 1 gelas susu sapi atau sosis goreng. Disini anak-anak akan dikenalkan dengan binatang seperti kelinci, burung, kambing dan lain-lain. Mengenalkan anak dengan hewan memang menyenangkan bagi mereka, karena dengan cara ini mereka akan mendapatkan informasi baru yang akan mereka ingat hingga larut malam. Selain mengenalkan satwa, wisata kebun binatang Lembang ini juga mengajarkan anak-anak untuk mencintai satwa dan menjaganya dari campur tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. Hal ini secara otomatis akan tercipta dalam benak anak bahwa orang yang dicintai itu penting.

Tempat Wisata Edukasi Anak Di Bandung Beserta Info Harga Tiket Masuk

Wisata ramah anak lainnya adalah Taman Begonia di Lembang. Taman ini resmi dibuka pada tahun 2014. Pada bulan Januari, taman ini luasnya sekitar 2 hektar. Tempat ini juga memiliki berbagai macam tanaman hias baik untuk indoor maupun outdoor. Selain itu Begonia Lembang dapat tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah. Kita bisa mengajak anak jalan-jalan ke Taman Begonia di Lembang, karena taman ini bisa dijadikan media anak untuk menggali informasi tentang tumbuhan.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Di sini, anak-anak bisa belajar tentang jenis tumbuhan dan manfaat tumbuhan tersebut bagi manusia. Selain itu, anak-anak juga bisa belajar mengenal nama-nama bunga yang terdapat di sini. Ada banyak jenis bunga seperti Balinea, Celosia, Cosmos, Dianthus, Gloxinia, Geranium, Gomphrena, Gypsophila, Helianthus, Melampodium, Impatiens, Petania, Marigoldvia dan bunga lainnya. Selain mengenal nama-nama bunga, anak juga bisa belajar cara merawat tanaman yang benar. Mereka akan diajari cara pemupukan yang benar, berapa banyak air yang diberikan tanaman, dll. Wisata edukasi taman bunga begonia Lembang ini memiliki banyak manfaat untuk anak-anak, tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa kita. Poin pentingnya adalah dengan mengajak anak-anak ke sini, kita bisa mengenalkan mereka pada ciri-ciri tumbuhan dan perawatannya yang tepat.

Selengkapnya : Tempat Wisata Gunung Kidul – Tempat Wisata Cimahi – Wisata Air Terjun di Bogor

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

One Stop Edutainment Di D’kandang Amazing Farm Depok

Tur pendidikan lainnya dengan anak-anak adalah De Ranch, juga dikenal sebagai menunggang kuda. De Ranch resmi dibuka pada tahun 2007. Desember. dan bisa langsung berkunjung. Tempat ini memiliki konsep koboi Amerika dan dipadukan dengan keindahan alam Bandung. Pemiliknya berharap pengunjung bisa merasakan pengalaman seru menjadi seorang koboi Amerika. Tidak hanya orang dewasa yang bisa menunggang kuda di De Ranch, anak-anak juga bisa merasakan serunya menjadi sapi kecil.

Di sini kita bisa menggunakan kuda untuk menjelajahi De Ranch. Selain itu, kami juga akan menggunakan kostum koboi, baik itu baju, sepatu bot koboi, sepatu bot koboi, dll. Anak-anak juga dapat menunggang kuda di sekitar De Racnh, mereka dapat menunggang kuda melalui peternakan sapi, perkebunan, peternakan kuda, dan bahkan padang rumput. Dengan menunggang kuda, anak-anak bisa belajar bahwa saling pengertian antar ciptaan Tuhan itu penting. Anak juga akan belajar untuk lebih menghargai alam, karena disini mereka akan bersentuhan langsung dengan alam.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Selain mendekatkan diri dengan alam, ada juga permainan balon air, kolam renang, kolam pemancingan dan lainnya. Permainan di sini juga dapat mengembangkan kesabaran, ketangkasan, dan keterampilan gerak anak, seperti: Membuat nasi De Ranch, memerah susu sapi, menunggang kuda, dll. Itulah mengapa De Ranch menjadi pilihan ideal untuk wisata edukasi bagi anak-anak.

Tempat Wisata Di Bandung Seperti Luar Negeri Yang Murah Meriah Dan Instagramable

Wisata edukasi lainnya adalah Padepokan Dayang Sumbi Bandung. Atraksi ini menawarkan perspektif sains yang menarik dan bermanfaat bagi anak-anak maupun orang dewasa. Padepokan Dayang Sumbi sendiri berdiri pada tahun 2005. dan dirintis

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung

Tempat wisata edukasi di tangerang, tempat edukasi di bandung, tempat wisata edukasi di semarang, tempat wisata edukasi di bogor, tempat wisata edukasi di jabodetabek, tempat wisata edukasi di bali, tempat wisata edukasi di malang, tempat wisata edukasi di bekasi, tempat wisata edukasi di jakarta, wisata edukasi di bandung, tempat wisata edukasi di medan, tempat wisata edukasi di jogja

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button