tempat wisata

Tempat Wisata Garut

Tempat Wisata Garut – 28 Januari 2023 obligasi Garut Jawa Barat, Tempat Wisata di Garut, Rekomendasi Tempat Wisata, Tempat Wisata di Garut, Wisata Jawa Barat, Wisata Terbaik di Garut

Pariwisata di Jawa Barat sering disamakan dengan pariwisata di kota Bandung dan Lembang. Namun, Jawa Barat sebenarnya masih memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kabupaten Garut yang letaknya bersebelahan dengan Kabupaten Bandung sebagai alternatif bagi yang menginginkan suasana liburan yang berbeda dari provinsi Jawa Barat.

Related Articles

Tempat Wisata Garut

Tempat Wisata Garut

Garut merupakan wilayah yang sebagian besar wilayahnya bergunung-gunung dengan lima gunung di sekeliling wilayah ini dan beberapa wilayah lainnya merupakan wilayah pesisir di bagian selatan. Dengan kondisi geografisnya, sebagian besar kawasan wisata di Garut merupakan wisata alam yang sangat indah. Berbeda dengan kota besar, alam Garut sangat sedikit terpengaruh oleh pembangunan, sehingga wisatawan dapat menikmati alam dengan udara segar. Ada juga wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang penasaran dengan tempat wisata terkenal di Garut, berikut ulasannya.

Tempat Healing Di Garut, Cocok Buat Wisatawan Jakarta

Di Kabupaten Banyuresmi, Situ Bagendit merupakan danau yang sangat terkenal di Garut. Danau ini menjadi salah satu tempat wisata favorit karena pemandangannya yang indah, udara yang sejuk serta lingkungan yang bersih dan terawat, meskipun banyak dikunjungi wisatawan setiap hari. Situ Bagendit merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Ada berbagai jenis kegiatan yang bisa dilakukan, seperti piknik di tepi danau dan menikmati alam yang indah, memancing, berperahu, perahu kayuh, dan arung jeram. Di Situ Bagendit juga terdapat kolam renang dan taman yang bisa dijadikan arena bermain bagi seluruh anggota keluarga.

Tempat Wisata Garut

Gunung Papandayan adalah tempat wisata yang sangat terkenal tidak hanya di Garut tetapi juga di Bandung karena jaraknya hanya 70 kilometer dari kota Bandung. Maka tak heran jika banyak warga Bandung berwisata ke gunung berapi ini. Titik masuk kawasan Gunung Papandayan berada di kawasan Cisurupan. Kawah dan sumber air panas menjadi daya tarik utama dari gunung ini. Seperti sumber air panas alami lainnya, air panas Gunung Papandayan dipercaya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Gunung ini juga menjadi tujuan para pecinta alam untuk mendaki dan menikmati indahnya matahari terbit dari puncak gunung. Bagi anda yang berminat mendaki gunung, ingatlah bahwa suhu di puncak gunung cukup dingin, jadi jangan lupa membawa baju hangat. Penting juga untuk menilai kondisi cuaca untuk pendakian yang aman.

Daerah selatan Garut merupakan kawasan pesisir selatan yang salah satu pantainya adalah pantai Rancabuaya yang terkenal. Sebagai daerah yang berbatasan dengan Samudera Hindia, ombak di pantai ini cukup besar. Namun pantai ini juga memiliki banyak bebatuan besar yang membantu memecah ombak dan menciptakan pemandangan yang indah. Yang membuat pantai ini sangat indah dan unik adalah adanya air terjun yang menghadap ke laut seperti yang terdapat di pantai di kawasan Pacitan. Hal lain yang menarik untuk dinikmati adalah melihat ikan yang tertangkap di antara bebatuan.

Tempat Wisata Garut

Tempat Wisata Keluarga Di Garut Dengan Panorama Alam Yang Susah Untuk Dilupakan

Pantai Santolo terletak di kawasan Cikelet yang berjarak 88 km. selatan dari kota Garut. Pantai ini sangat terkenal dan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Garut, sehingga telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk menunjang kegiatan wisata dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Namun meski cukup terkenal, pantai ini masih tergolong sepi sehingga cocok untuk bersantai sambil menikmati indahnya panorama pantai.

Cipanas adalah sumber air panas alami yang terletak hanya 6 kilometer dari kota Garut. Dari Kota Bandung, Cipanas Garut berjarak sekitar 50 km. Air panas alami di Cipanas mengandung banyak mineral yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit. Wisatawan yang berkunjung ke Cipanas dapat bersantai dengan menikmati kenyamanan berendam di air hangat alami atau sekedar bermain di kolam renang. Di kawasan Cipanas telah dibangun beberapa fasilitas pendukung wisata, termasuk akomodasi, sehingga wisatawan dapat memilih tempat menginap. Berkunjung ke kawasan ini sangat mengasyikkan karena di sepanjang jalur menuju Cipanas, wisatawan dapat menikmati panorama alam yang indah dengan kawasan pegunungan dan persawahan.

Tempat Wisata Garut

Curuk Orok adalah air terjun paling terkenal di Garut. Lokasinya berada di desa Cikandang. Selain keindahannya yang luar biasa, air terjun yang tingginya sekitar 45 meter ini juga memiliki cerita legenda yang sangat menarik. Menurut warga sekitar, pada zaman dahulu ada ibu-ibu yang berjalan di atas air terjun dan membuang bayinya. Dalam bahasa Sunda, orok berarti bayi. Itulah mengapa air terjun ini dinamakan Curug Orok. Untuk masuk ke lokasi wisata Curug Orok, wisatawan harus membayar tiket masuk sekitar 10 ribu rupiah per orang.

Bukan Di Ubud Bali Tapi Di Garut, Yuk Simak Antapura De Djati Tempat Wisata Alam Unik!

Candi Cangkuang merupakan wisata sejarah di Garut yang paling terkenal yang terletak di Kecamatan Leles. Banyak wisatawan dari sekitar Garut mengunjungi candi ini, termasuk dari Bandung dan Cirebon. Bahkan, wisatawan asal Bogor dan Jakarta pun tak mau ketinggalan. Candi ini merupakan peninggalan dari kerajaan Sunda Galuh yang merupakan candi Hindu. Wisatawan harus naik rakit untuk menyeberangi danau dan mencapai Candi Cangkuang. Tak perlu takut karena biaya menaiki rakit ini cukup murah.

Tempat Wisata Garut

Pantai Karang Paranje terletak di kecamatan Cibalong dan merupakan pantai yang luas dengan luas sekitar 9 hektar. Seperti namanya, keunikan utama dari pantai ini adalah gugusan karang di sepanjang pantai. Meski merupakan kawasan pantai selatan, wisatawan bisa menikmati sunset di pantai barat. Pantai ini masih sangat alami dengan sedikit pengembangan sehingga lingkungannya masih asri, bersih, tenang dan damai. Dengan begitu, wisatawan bisa menikmati pemandangan laut yang luas dengan tenang.

Merupakan pantai yang indah dan masih alami, pantai Cijeruk Indah juga belum banyak berkembang sehingga masih sangat bersih dengan air yang jernih dan pemandangan laut dan kawasan pantai yang menakjubkan. Lokasi pantai ini berada di desa Sagara. Di dekat desa ini terdapat perkebunan karet yang terawat baik. Dalam perjalanan, wisatawan dapat menikmati keindahan pohon karet yang cantik dan hewan yang merumput di perkebunan.

Tempat Wisata Garut

Tempat Wisata Di Garut Terbaru Yang Lagi Hits 2023

Pantai lain yang terletak di Garut Selatan, Pantai Puncak Guha memiliki kelebihan yang bisa mengejutkan wisatawan. Disebut Puncak Guha karena pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah yang bisa Anda nikmati dari atas gunung. Ratusan kelelawar hidup di bawah tebing yang juga menjadi salah satu daya tarik pantai ini. Pantai Puncak Guha masih sangat alami dan bebas dari pedagang. Oleh karena itu, wisatawan sebaiknya membawa makanan dan minuman sendiri jika akan berkunjung ke pantai ini. Bicara soal liburan, Garut Jawa Barat punya banyak tempat wisata yang cocok banget untuk dinikmati bersama keluarga. . Keindahan alam dan budayanya yang masih sangat kental membuat kawasan ini terkenal dengan dodolnya, bahkan sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Nah, khusus untuk para traveller semua, kami telah mengumpulkan 10 destinasi paling asyik di Garut yang cocok untuk liburan keluarga. Datang dan coba akhir pekan ini!

Siapa bilang Garut tidak punya kebun binatang? Di sini kamu bisa mengunjungi taman satwa Cikembulan, travelers. Koleksi binatangnya sebenarnya tidak selengkap kebun binatang di kota-kota besar karena tidak ada binatang besar seperti gajah dan jerapah. Namun dengan tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu Rp 8.000 – Rp 20.000, Anda dapat melihat berbagai mamalia, reptil dan burung, serta menikmati fasilitas bungalow, restoran dan taman bermain. Anda juga dapat berinteraksi dengan hewan melalui menunggang kuda dan terapi ikan, serta memancing.

Tempat Wisata Garut

Siapa yang tidak tahu tempat wisata ini? Resor bergaya desa Sunda ini memiliki konsep unik dengan sebuah danau di tengah area penginapan. Dilengkapi dengan perahu di setiap bungalo, Anda bisa melihat ribuan ikan mas di danau. Nikmati sejuknya udara, gemericik air, indahnya taman bambu dan alunan musik tradisional. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Sejenak “melarikan diri” dari kebosanan kota besar di Kampung Sampireun, asyik bukan?

Tempat Wisata Di Wanaraja Yang Jarang Diketahui

Seperti daerah pegunungan lainnya, Garut juga menawarkan pemandian air panas, travelers. Jadi jika berencana mengajak keluarga, jangan lupa datang ke Pemandian Air Panas Cipanas Garut. Bayangkan, kan, asyiknya berendam di air hangat yang mengalir dari pegunungan sambil menikmati panorama yang indah. Beban pikiran hilang, tubuh terbebas dari rasa sakit. Menurut kabar, sumber air panas ini mengandung berbagai jenis mineral yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti rematik dan penyakit kulit. Selain pemandian air panas, terdapat kolam renang, pemandian air, pemandian air panas untuk akomodasi.

Tempat Wisata Garut

Asyiknya berwisata bersama keluarga, tidak hanya untuk mencari hal-hal seru, tapi juga untuk memberikan wawasan. Nah, di Garut terdapat Candi Cangkuang peninggalan agama Hindu yang terletak di daerah Leles. Meski tidak semegah candi lain yang lebih populer, candi ini menyimpan banyak artefak kuno bersejarah peninggalan kakek Dalem Arif Muhammad. Di antaranya buku fikih, teks khotbah Jumat terbesar di Indonesia, Al-Quran abad ke-17 dan patung dewa Siwa. Selesai, benar.

Jangan lewatkan serunya rafting di Sungai Cikandang yang menjadi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara, travelers. Tak hanya menguji adrenalin, tapi sekaligus mempererat ikatan dengan anggota keluarga lainnya. Sejumlah jeram bermerek unik pun siap menyambut Anda, mulai dari Jeram Carcass, Jeram Sobek, Jeram Tepung, hingga Jeram Selamat Tinggal di ujung. Belum lagi pemandangan indah di sepanjang Sungai Cikandang membuat perjalanan keluarga Garut Anda semakin menyenangkan.

Tempat Wisata Garut

Tempat Wisata Di Garut Yang Hits Terbaru 2023

Ajak keluarga Anda untuk mengunjungi Situ Bagendit dan lakukan berbagai aktivitas seru di sini. Mulai dari keliling danau dengan rakit (Rp 25.000/15 menit) atau dengan perahu kayuh (Rp 10.000/15 menit). Jika ingin lebih santai, Anda juga bisa berjalan kaki atau naik kereta mini menyusuri tepian danau dan menikmati pemandangan. Tidak perlu takut kehabisan, karena Situ Bagendit menyediakan 60 rakit dan 11 sepeda air yang bisa

Tempat wisata terkenal di garut, tempat wisata kamojang garut, tempat wisata di kota garut, tempat wisata keluarga di garut, tempat wisata alam garut, tempat wisata alam di garut, tempat wisata terbaik di garut, tempat wisata baru di garut, tempat wisata kota garut, rekomendasi tempat wisata di garut, wisata garut, tempat wisata daerah garut

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button