tempat wisata

Tempat Wisata Jatinangor

Tempat Wisata Jatinangor – Salah satu sudut kawasan wisata bertema Taman Bunga Nasional Jatinangor mulai dipadati pengunjung pada pembukaan pertama, Jumat, 18 November 2022 Foto: Dicky Harisman/Dicky Harisman//

Keberadaan kawasan wisata bertema Taman Bunga Nasional Jatinangor yang berlokasi di Jatinangor, Kabupaten Sumedang diantisipasi dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumedang pada akhir tahun 2022.

Related Articles

Tempat Wisata Jatinangor

Tempat Wisata Jatinangor

Taman Bunga Nasional Jatinangor berada tak jauh dari Kiara Payung Camp dan Bandung Giri Gahana Golf & Resort yang semakin mengukuhkan kawasan ini sebagai destinasi wisata gabungan di Jatinangor, Provinsi Sumedang.

Bertahan Menemani Anak Anak Berenang

Taman Bunga Nasional Jatinangor dibangun di atas lahan seluas delapan hektar dengan area parkir seluas dua hektar.

Tempat Wisata Jatinangor

Baca Juga: Area Bertema Taman Bunga Nasional Jatinangor Terbuka untuk Umum Gratis Tiket 18-19 Nov 2022

Kastil ini dipadukan dengan warna lain di kawasan wisata lain seperti rest area restoran, tempat pengunjung duduk di atas lantai rumput sintetis.

Tempat Wisata Jatinangor

Cara Menuju Jatinangor National Park, Tempat Wisata Baru Di Sumedang Yang Lagi Viral, Intip Spot Foto Aestheticnya

Dari pintu masuk, pengunjung melintasi jembatan setinggi tiga meter. Dari atas jembatan ini, jika pandangan Anda mengarah ke utara, Anda akan melihat pemandangan kawasan resort Taman Bunga Nasional Jatinangor dari luar.

Banyak pengunjung menggunakan tanda ini untuk melihat foto dan mengunggahnya ke jejaring sosial untuk menunjukkan bahwa mereka telah tiba.

Tempat Wisata Jatinangor

Masjid berbentuk kubah dan dekorasi mirip kastil. Terlihat paling bagus dengan tanaman merah kecil yang mengelilingi area masjid.

Seru! Jans Park, Wisata Negeri Dongeng Dan Taman Bunga Di Jatinangor

Letaknya tidak jauh dari kolam renang anak di samping bangunan yang sedang dibongkar.

Tempat Wisata Jatinangor

Baca juga: Resep Membuat Halal Gyoza Isi Ayam dan Udang, cocok sebagai santapan akhir pekan bersama keluarga.

Selain jalan-jalan di kawasan tersebut, wisatawan yang datang ke Taman Bunga Nasional Jatinangor dapat menggunakan permainan di kawasan ini seperti Metro Card, Scooter, Rainbow Sliding, kolam renang, trampolin, basket dan lainnya.

Tempat Wisata Jatinangor

Jatinangor National Flower Park, Tempat Wisata Baru Dekat Unpad

Selain keindahannya, tempat ini memiliki spot foto yang sangat instagrammable. Banyak pengunjung memanfaatkan lokasi indah di sini di seluruh area Taman Bunga Nasional Jatinangor.

Menurut salah satu petugas gapura, Jumat, 18 November 2022, kawasan bertema Taman Bunga Nasional Jatinangor merupakan destinasi wisata terbesar keempat setelah Semarang, Malang, dan Subang.

Tempat Wisata Jatinangor

Baca juga: Hebat! Cupcake jadul, kue berwarna pelangi, frosting ubi jalar, frosting cantik

Tempat Wisata Di Cimahi, Cocok Dijadikan Referensi Liburan Weekend Bersama Keluarga

Tak heran, tempat wisata dan jalan-jalan di Taman Bunga Nasional Jatinangor tak jauh berbeda dengan tempat wisata De Castello di provinsi Subang atau San Terra De Laponte di Batu, Jawa Timur.

Tempat Wisata Jatinangor

Taman Bunga Nasional Jatinangor terletak di kaki Gunung Manglayang dan berada di pinggir Bandung Giri Gahana Golf & Resort.

Tak heran jika di kawasan tersebut, wisatawan mengapresiasi keindahan lapangan golf yang indah ini. Tentunya dengan pagar besi demi kenyamanan dan keamanan tamu.

Tempat Wisata Jatinangor

Dear Agus, Masuk Ke Tempat Wisata Di Sumedang Ini Gratis!

Selain jalan utama menuju kampus Unpad dan Unwim, wisatawan yang tiba di Taman Bunga Nasional Jatinangor dengan kendaraan roda empat dapat mengakses Jalan Cisumdawu melalui pintu keluar Jatinangor.

Dari pintu tol Jatinangor hanya berjarak sekitar lima menit menuju Taman Bunga Nasional Jatinangor.

Tempat Wisata Jatinangor

Kehadiran Taman Bunga Nasional Jatinangor untuk Sumedang dan Jawa Barat diyakini dapat meningkatkan pamor kabupaten tersebut sebagai kawasan yang memiliki banyak tempat wisata. ***

Benarkah Pajak Pariwisata Berperan Untuk Bantu Perekonomian Daerah Setempat?

Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao untuk Copa del Rey: head to head, statistik tim, dan lineup awal

Tempat Wisata Jatinangor

Prediksi skor Osasuna vs Sevilla di Copa del Rey: Pratinjau, Posisi Tim, Susunan Pemain, dan Pertemuan.

Prediksi skor untuk Valencia vs Bilbao di Copa Del Rey: pratinjau, peringkat tim, susunan pemain head-to-head

Tempat Wisata Jatinangor

Bakal Ada Taman Bunga Seluas 8 Hektare Di Jatinangor, Cek Bocoran Fasilitasnya

Prediksi Skor Persib vs Borneo FC BRI Liga 1 – Stats Skuad, H2H & Susunan Pemain Awal

Piala FA Preston North End vs Tottenham Hotspur: prediksi skor, susunan pemain, perlengkapan, dan pemain yang cedera.

Tempat Wisata Jatinangor

Harga emas Antam hari ini turun kembali ke level Rp 1.030 juta per gram, lihat harga 0,5 hingga 1.000 gram. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Sumedang, yuk simak wisata Jatinangor Baru! Beberapa orang mungkin berpikir tentang Universitas Padjadjaran ketika mendengar kata Jatinangor. Bahkan, kabupaten di Sumedang, Provinsi Jawa Barat ini, terkenal dengan keberadaan universitas ternama tersebut. Namun siapa sangka Jatinangor ternyata menyimpan keindahan wisata yang tersembunyi. telah menyusun perjalanan baru ke Jatinangor yang layak dikunjungi ini.

Ini Harga Tiket Di Wisata Jans Park Di Jatinangor Sumedang, Nikmati Pesona Bunganya

Berikut wisata Jatinangor terbaru di kalangan wisatawan. Ya, Jans Park atau Taman Nasional Jatinangor tahun ini sudah dibuka untuk umum. Tempat wisata di Jatinangor bernama Jans Park ini bisa menjadi tempat bersantai bersama keluarga, sahabat, dan kolega. Ada banyak permainan untuk anak-anak dan spot foto yang unik untuk membuat liburan Anda tak terlupakan.

Tempat Wisata Jatinangor

Saat memasuki kawasan Jans Park, Anda akan disambut dengan kastil yang cantik dengan hiasan bunga cantik yang mengelilinginya. Saat Anda menelusuri tempat wisata baru Jatinangor ini, kami jamin Anda pasti ingin mengambil foto dari segala sudut karena semua tempat sudah dibuat. Misalnya, Foodcourt bisa menjadi area foto yang menghadap ke lapangan golf.

Untuk atraksi, Jans Park menawarkan wahana yang bisa dicoba mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ajak si kecil bermain di Istana Balon, naik mobil Bom-Bom atau naik Dino yang bentuknya mirip kereta kuda tapi digerakkan oleh replika dinosaurus. Ada juga mobil seperti Korsel, Lereng Ontang, Trampolin, Spin J360 dan Mini Golf.

Tempat Wisata Jatinangor

Wisata Baru Di Jatinangor! Gubernur Bapak Ridwan Kamil Bangga?!

Jika Anda ingin berwisata ke Taman Nasional Jatinangor tanpa lelah, Anda bisa naik Buggy Car, Scooter dan Otoped. Semua atraksi ini bisa kamu coba dengan membayar tiket baru mulai dari Rp20.000. Usai berkeliling dan bermain di dalam mobil, jangan lupa membawa pulang oleh-oleh berupa bunga krisan warna-warni yang dijual mulai dari Rp 15.000.

Bagi pecinta wisata alam, tempat wisata di Jatinangor ini tidak boleh dilewatkan. Kiarapayung Camp merupakan camp yang menawarkan pemandangan alam Gunung Geulis. Wisata Jatinangor merupakan tempat favorit untuk berkemah karena memiliki area yang luas. Tak heran jika Kamp Kiarapayung kerap dijadikan tempat berfoya-foya. Berada di kaki Gunung Malayang, Anda bisa membangun tenda menghadap Gunung Geulis.

Tempat Wisata Jatinangor

Kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di Kiarapayung Camping antara lain piknik, hiking, dan mencoba berbagai permainan di Kiarapayung Green Park, seperti fox jumping dan ayunan kayu. Untuk anak-anak, tersedia trampolin dan wahana outdoor.

Mengintip Taman Bunga Jatinangor Yang Bakal Jadi Kebanggan Warga Sumedang

Akses ke camp Kiarapayung sangat mudah. Dari area Jakarta dapat menggunakan jalan tol dan keluar di Gerbang Cileunyi kemudian arahkan mobil menuju Universitas Padjadjaran Jatinangor untuk mencapai Camp Kiarapayung dengan jarak 4 km.

Tempat Wisata Jatinangor

Tak jauh dari Jatinangor, dengan berjalan kaki sekitar 20 menit, Anda sudah bisa mengunjungi Gunung Batu. Kompleks baru Jatinangor ini terletak di Dusun Rancabawang, Desa Cinanjung, Kabupaten Sumedang. Seperti namanya, tempat wisata di Jatinangor ini merupakan sebuah gunung dengan jalan bebatuan yang memperlihatkan pemandangan alam. Untuk menuju wisata Jatinangor baru ini anda bisa menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

Saat sampai di puncak, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Manglayang dan pemandangan Jatinangor. Untuk mencapai puncak, Anda harus mendaki sekitar 15 menit dari terminal bus. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan jalurnya karena langkah-langkahnya sudah diberikan. Wisata Gunung Batu dilengkapi dengan jalur pendakian, bumi perkemahan dan warung makan. Anda bisa membawa hammock untuk bersantai di Wisata Gunung Batu.

Tempat Wisata Jatinangor

Destinasti Wisata Jatinangor Sumedang, Kamu Harus Tahu!

Menempuh perjalanan sekitar 9 km atau 30 menit, Anda bisa singgah di Wisata Seribu Langkah Manglayang. Untuk mencapai tempat wisata yang terletak di Desa Cibiru Wetan ini perlu menggunakan mobil karena akses jalan yang sempit dengan medan yang terjal dan menanjak. Sesampainya di sana, Anda bisa melihat sebuah tempat yang dipenuhi dengan ratusan anak tangga, sehingga tidak heran jika perjalanan ini disebut dengan perjalanan seribu langkah.

Menuruni tangga, perjalanan tidak berat karena Anda bisa melihat pemandangan perkebunan dan sawah. Setibanya di puncak, istirahat sejenak di toko kelontong sambil menikmati kuliner yang dikelilingi pohon pinus dan jati. Setelah itu, Anda bisa berhenti di Jembatan Cinta dan berfoto dengan latar belakang pemandangan kota. Ada tempat berkemah yang direncanakan untuk bermalam di tempat wisata ini.

Tempat Wisata Jatinangor

Tak jauh dari Wisata Manglayang Seribu Langkah, Anda bisa mengunjungi Wisata Batu Kuda. Tempat wisata di Jatinangor ini terkenal dengan rimbunnya hutan pinus yang memberikan rasa damai. Wahana ini dinamakan Batu Kuda karena terdapat anjungan batu besar yang diyakini berbentuk kuda Prabu Layang Kusuma.

Taman Bunga Jatinangor Dipastikan Rampung 2023

Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di Wisata Batu Kuda, seperti piknik, bersantai di hammock, hiking, berkemah, hingga menjelajahi spot foto. Selain berfoto di antara pepohonan pinus, Anda juga bisa mengunjungi Menara Pandang yang berjarak sekitar 500 meter dari hutan pinus. Jangan lupa berfoto di dermaga Batu Kuda yang menyuguhkan pemandangan kota dari ketinggian.

Tempat Wisata Jatinangor

Ini adalah tujuan utama Jatinangor yang bisa menjadi tujuan liburan Anda selanjutnya. Ada banyak tempat wisata di Jawa Barat yang bisa Anda temukan dan pesan tiketnya. Datang dan bersantai sambil menjelajahi tempat-tempat wisata terbaru di Jatinangor! Pengunjung harus mengetahui biaya tiket masuk wisata. /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi/

PRIANGAN NEWS – Tempat wisata baru Jans Park di Jatinangor, Sumedang, telah dijajal dan dibuka untuk umum pada Minggu, 20 November 2022.

Tempat Wisata Jatinangor

Jatinangor National Flower Park, Menambah Destinasi Wisata Jawa Barat, Khususnya Bandung Dan Sumedang

Banyak yang bertanya, berapa harga tiket masuk wisata Jans Park, apa tujuan dibuatnya taman bunga raksasa ini? Berikut informasi lengkapnya.

Menurut informasi dari Official Instagram Jans Park, khusus periode 20 November 2022 hingga 16 Desember 2022, harga tiket akan diturunkan. Hal

Tempat Wisata Jatinangor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button