tempat wisata

Tempat Wisata Nganjuk

Tempat Wisata Nganjuk – Merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan dengan provinsi Bojonegoro di utara dan provinsi Jombang di timur. Selain terkenal dengan wisata kulinernya, Nganjuk juga memiliki tempat wisata yang menarik. Berikut saya share daftar tempat wisata di nganjuk jawa timur diantaranya :

Legend Water Park merupakan objek wisata yang menarik untuk kunjungan pertama ke Nganjuk. Legend Water Park berlokasi di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM. 04, Nglavak, Kertosono, Provinsi Nganjuk. Jika ingin masuk ke The Legend Waterpark, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang. Saat Anda berkunjung ke Legend Water Park, Anda akan disuguhi petualangan air yang seru. Atraksi yang bisa Anda nikmati di Legend Water Park antara lain kolam ombak, spiral slide, racing slide dan masih banyak lagi. Nah, bagi Anda yang ingin bersenang-senang bersama keluarga, The Legend Waterpark sangat cocok untuk itu.

Related Articles

Tempat Wisata Nganjuk

Tempat Wisata Nganjuk

Tempat menarik lainnya di Nganjuk adalah Candi Kerta Bhuwana. Pura Kerta Bhuwana terletak di Desa Bajulan Kecamatan Loceret. Lokasi Pura Kerta Bhuvana juga berada di lereng bukit dimana Anda bisa menikmati sejuknya angin. Lokasi Candi Kerta Bhuwana juga sangat menarik.

Menengok Wisata Watu Lawang Sawahan

Tempat wisata di Nganjuk Jawa Timur berikutnya adalah Candi Ngetos. Candi Ngetos terletak di Jl. Ngetos-Burbek, Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Candi Ngetos merupakan candi unik yang terletak di pinggir jalan aspal dan sering dikunjungi oleh banyak pengunjung. Tidak ada biaya alias gratis masuk ke Candi Ngetos.

Tempat Wisata Nganjuk

Destinasi wisata di Nganjuk Jawa Timur selanjutnya adalah Goa Margo Tresno. Lokasi Gua Margo Tresno berada di Jalan Kr Gua Margo Tresno, Sugihwaras, Kecamatan Ngluyu. Cukup membayar 3000 dolar per orang untuk memasuki Gua Margo Tresno. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan menarik dengan udara segar. Bagi pecinta fotografi, tempat wisata yang satu ini pasti tidak boleh dilewatkan.

Selain Candi Ngetos, Nganjuk memiliki objek wisata menarik lainnya berupa Candi Lor. Candi Lor ini terletak di Jl. Panglima Sudirman, Candirejo, Loceret, Kabupaten Nganjuk. Lokasi candi lor sangat mudah ditemukan dan juga tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis untuk masuk ke candi lor ini.

Tempat Wisata Nganjuk

Tempat Wisata Menarik Selain Sedudo

Tempat wisata di Nganjuk selanjutnya adalah Kelenteng Hok Yoe Kiong Jawa Timur. Kelenteng Hok Yoe Kiong terletak di Jl. Raya Sukomoro Nganjuk, Sukomoro, Kabupaten Nganjuk. Pembangunan pagoda ini berbeda dengan pagoda di banyak daerah lainnya. Anda hanya perlu membayar untuk masuk ke Kuil Hok Yoe Kiong, yaitu $3.000 per orang.

Tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat ke Nganjuk ini adalah Embung Estumulyo. Mengenai lokasi, Estumulyo ini berada di Savahan, Kecamatan Embung Nganjuk. Salah satu fungsi Waduk Estumulyo adalah menampung air hujan untuk mencegah banjir dan mengairi sawah. Karena waduk ini terletak di daerah pegunungan, udaranya selalu sejuk dan bersih. Anda bisa menikmati keindahan Embung Estumulyo secara gratis.

Tempat Wisata Nganjuk

Tempat wisata di Nganjuk Jawa Timur selanjutnya adalah Taman Kota Pandan Wilis. Lokasi Taman Kota Pandan Wilis berada di Warunotok, Kabupaten Nganjuk. Taman Kota Pandan Wilis merupakan taman keluarga baru di Nganjuk. Taman Pandan mudah ditemukan karena Kota Wilis juga terletak di sepanjang jalan. Selain itu, Taman Kota Pandan Wilis memiliki fasilitas yang bisa Anda nikmati, antara lain seluncuran air, taman bunga, dan beberapa monumen di taman yang mengelilinginya dengan kolam.

Tempat Wisata Di Nganjuk, Cocok Untuk Habiskan Akhir Pekan

Ini adalah daftar tempat wisata di Nganjuk. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi sumber informasi. Jangan lupa untuk berkomentar dan membagikan artikel ini Harga Tiket Masuk Watu Lawang: Rp 6.000 – 20.000 Ariary. Jam kerja: 08.00 – 16.00. Nomor telepon : -. Alamat/Lokasi: Hutan, Ngliman, Sawahan, Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia, 64475.

Tempat Wisata Nganjuk

Watu Lawang adalah pusat wisata di Provinsi Nganjuk, Jawa Timur. Terletak 1500 meter di atas permukaan laut, di lereng Gunung Wilis, tempat ini menawarkan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Pemandangan air terjun yang mengalir dengan pemandangan Gunung Ngliman semakin indah.

Sejak dibuka untuk umum pada tahun 2017 lalu, wisata ini menjadi populer di kalangan wisatawan. Pasalnya, banyak sekali gambar di media sosial dengan background panorama yang menakjubkan. Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan

Tempat Wisata Nganjuk

Wisata Nganjuk Yang Memesona, Mulai Indahnya Alam Hingga Peninggalan Sejarah

Wisatawan membayar tiket masuk ke kawasan pegunungan dan tempat wisata ini. Tapi yakinlah bahwa biaya masuknya murah dan tidak akan menguras kantong Anda.

Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini tidak hanya melihat pemandangan pegunungan saja. Namun ada juga berbagai aktivitas menarik di kawasan wisata ini.

Tempat Wisata Nganjuk

Pintu masuk wisata Watu Lawang terletak di sebelah tempat pengecekan tiket Air Terjun Sedudo. Setelah dari tempat parkir, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 15 menit. Jalur menanjak sekitar 300 meter menuju puncak Watu Lawang.

Wisata Tani Nganjuk

Terbuka ke jalan terbuka lebar menuruni bukit. Selama pendakian, wisatawan akan ditemani suasana alam khas pegunungan. Suara binatang di hutan mengiringi perjalanan menuju puncak.

Tempat Wisata Nganjuk

Setelah mendaki, wisatawan akan sampai di puncak bukit wisata Watu Lawang. Saat sampai di tempat ini, rasa lelah mulai terasa dengan sajian panorama yang tersaji di hadapan Anda.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan sekitar yang indah. Dari lereng Gunung Vilis, wisatawan bisa melihat keindahan Nganjuk dari atas.

Tempat Wisata Nganjuk

Mengenal Salah Satu Wisata Yang Ada Di Kabupaten Nganjuk.

Anda bisa melihat lanskap gunung Ngliman yang megah dengan perbukitan yang terus menerus. Dengan pemandangan air terjun berundak yang terlihat dari kejauhan menambah kesan suasana yang asri.

Sebuah batu unik dengan celah yang jelas seperti gerbang masuk menjadi simbol Watu Lawang – Foto: GoogleMaps/Koko Pribadi

Tempat Wisata Nganjuk

Saat sampai di Bukit Watu Lawang, wisatawan akan melihat sebuah batu besar. Lingkungan alam membuatnya menjadi tempat wisata favorit di atas bukit ini.

Pesona Keindahan Air Terjun Sedudo, Healing Di Tengah Hutan Nganjuk

Di antara batu-batu besar tersebut terdapat dua buah batu yang menjadi simbol tempat wisata. Ketika tingginya melebihi orang dewasa, ada cukup ruang bagi seseorang untuk memanjat. Batu itu tampaknya telah dibelah dengan hati-hati untuk membentuk gerbang atau gerbang.

Tempat Wisata Nganjuk

Letaknya di atas bukit hijau dan Anda bisa melihat empat air terjun dari kejauhan. Air terjun ini unik karena lokasinya yang damai dan luas. Aliran derasnya terlihat seperti tirai putih di antara area hijau lereng.

Manajemen telah mengalokasikan beberapa tempat untuk syuting. Titik-titik tersebut dimaksudkan agar wisatawan dapat menikmati di tempat tujuan wisata ini. Setiap tempat dibedakan dengan ciri khas lereng dan air terjun yang mengalir deras.

Tempat Wisata Nganjuk

Kampung Rambutan Wisata Edukasi Ngetos

Salah satu tempat yang paling terkenal adalah sarang burung di bukit wisata. Pemandangan yang indah di tepi tebing membuat kesempatan foto yang bagus di lokasi ini.

Tempat lain bisa ditemukan tersebar di kawasan wisata ini. Dari papan baca palsu hingga desain dekoratif seperti bentangan sayap.

Tempat Wisata Nganjuk

Tempat wisata Watu Lawang menyediakan lahan pribadi untuk berkemah bagi wisatawan. Perkemahan berkapasitas besar tersedia untuk disewa di permukaan yang datar.

Ingin Awet Muda, Mandilah Di Air Terjun Sedudo

Wisatawan bisa lebih bersenang-senang di sini. Menikmati keindahan sunrise dan sunset dari lereng Gunung Willis merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Wisatawan merasakan suasana magis bahkan saat kabut turun di lembah dan perbukitan.

Tempat Wisata Nganjuk

Watu Lawang sudah memiliki beberapa kendaraan di industri pariwisata. Mobil adalah peralatan baru yang disediakan oleh pengelola. Salah satunya adalah ATV yang bisa digunakan untuk jalan-jalan.

Watu Lawang menjadi magnet bagi para pecinta fotografi dengan backdropnya yang memukau. Selain spot foto, wisata ini juga memiliki area khusus untuk berfoto

Tempat Wisata Nganjuk

Menyambangi Air Terjun Sedudo Setelah Musibah

Di perbukitan Watu Lawang, udaranya masih alami dan bersih. Tempat ini berada 1500 meter di atas permukaan laut, udaranya sejuk. Karena banyaknya pepohonan hijau disekitarnya, penyerapan oksigen di tempat ini nampaknya sangat tinggi.

Menikmati suasana Watu Lawang yang sunyi dengan udara segar memberikan efek menenangkan. Wisatawan dapat bersantai dan menyegarkan jiwa dan raga.

Tempat Wisata Nganjuk

Wisatawan bisa menempuh perjalanan dari Nganjuk selama kurang lebih satu jam. Jaraknya sekitar 30 km melalui jalan Sedudo.

Pusat Informasi Pemkab Nganjuk

MOJOSEMI FOREST PARK PARALAYANG Batu Tiket dan Tour : Tiket PULAU BAWEAN dan Tiket Event dan Tiket Event 6 MAHAMERU PEAK dan Aneka RANU MANDURO : Sabana Tour Gunung Batu So’on vs Tiket Paket dan Keunikannya N Javagan Regige , unik di Stonejuk. keindahan yang unik, terutama dari sudut pandang pariwisata. Itu bahkan masuk akal. Oleh karena itu, wajar jika Nganjuk sering dikunjungi wisatawan maupun mancanegara.

Tempat Wisata Nganjuk

Mulai dari air terjun, gudang, bahkan bukit paranoia magis, bisa dengan mudah Anda temukan di sini. Inilah 16 Tempat Wisata di Nganjuk Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi!

Hampir semua orang di Jawa Timur pasti tahu air terjun ini. Air terjun yang terletak di distrik Savakhon ini sangat populer di kalangan wisatawan

Tempat Wisata Nganjuk

Pesona Wisata Nganjuk Yang Instagramable Banget

Ada banyak tempat untuk selfie di kawasan ini. Selain itu, Air Terjun Cedudo juga dikeramatkan oleh masyarakat setempat, sehingga Anda harus menjaga sikap saat mengunjunginya.

Masih di sekitar Air Terjun Cedudo, di Kecamatan Sawahan ada tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Namanya Bukit

Tempat Wisata Nganjuk

Tempat wisata di nganjuk, wisata nganjuk, destinasi wisata nganjuk, hotel wisata karya sawahan nganjuk, wisata di nganjuk, objek wisata di nganjuk, hotel wisata karya nganjuk, wisata air terjun nganjuk, wisata nganjuk terbaru, tempat wisata daerah nganjuk, wisata di nganjuk terbaru, tempat wisata di kabupaten nganjuk

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button