tempat wisata

Tempat Wisata Pekanbaru

Tempat Wisata Pekanbaru – Keindahan Indonesia memang tidak bisa dipungkiri. Tak heran banyak turis mancanegara yang tertarik berkunjung ke Indonesia.

Gunung ini terdiri dari batu kapur yang tingginya bervariasi seperti versi mini Grand Canyon. Ternyata tempat ini adalah bekas lokasi pertambangan. Kini banyak wisatawan yang datang untuk mendapatkan foto estetik saat berwisata ke Pekanbaru.

Related Articles

Tempat Wisata Pekanbaru

Tempat Wisata Pekanbaru

Alam Mayang merupakan wisata Pekanbaru yang berbentuk seperti taman bermain dan berada di area terbuka hijau, sehingga terasa sangat menyegarkan. Ini memiliki banyak fungsi luar biasa yang dapat Anda coba antara lain

Objek Wisata Di Pekanbaru Yang Terbaik, Memiliki Keindahan Yang Membuat Mata Pengunjung Terpana

Asian Heritage bertemakan perjalanan ala negara-negara Asia seperti Korea Selatan, China, Jepang, dan Indonesia. Ada berbagai spot foto yang menyerupai miniatur Jeju Village, Chinatown, dan Little Kyoto. Wisata Pekanbaru ini sangat cocok untuk pecinta foto!

Tempat Wisata Pekanbaru

Terbentang seluas 150 hektar, danau ini dikelilingi oleh pepohonan yang menambah keindahan suasana. Dayung berdiri dan berbagai wahana juga dilengkapi

Museum ini sudah ada sejak tahun 1975 namun baru dibuka pada tahun 1991. Bangunannya bergaya tradisional Melayu yang masih terasa otentik. Koleksinya berisi ribuan warisan budaya yang berhubungan dengan Melayu Riau seperti alat musik, benda dan kostum.

Tempat Wisata Pekanbaru

Keliling 4 Negara Di Asia Heritage Pekanbaru

Banyak orang bahkan tidak tahu Rainbow Hills ada. Padahal, tanah berwarna ini terlihat sangat menarik. Ditambah dengan birunya langit di siang hari membuat wisata Pekanbaru semakin indah.

Taman bunga seluas 4,5 hektar ini terletak di tepi sungai Siak. Anda bisa melihat berbagai macam bunga seperti bunga matahari dan jengger ayam. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda hanya perlu membayar parkir.

Tempat Wisata Pekanbaru

Wisata Pekanbaru yang indah di atas mungkin bisa menjadi rekomendasi liburan kali ini. Pernahkah Anda bertanya-tanya ke mana harus pergi dulu?

Wisata Edukasi Terbaru Asia Farm Kota Pekanbaru

Pemerintah menggelar kampanye 3 juta melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19: pakai masker, hindari kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin cuci tangan pakai sabun dan air. Diyakini jika protokol kesehatan ini diterapkan dengan disiplin, rantai penularan virus bisa diputus. Gaya Hidup 3M melindungi kita dan orang-orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini terkait covid-19 di covid19.go.id dan IDN Times. Perjalanan ke pulau Sumatera belum lengkap tanpa mampir ke Pekanbaru. Ibu kota sekaligus kota terbesar, Riau, sebenarnya terkenal dengan cadangan minyak dan perkebunan kelapa sawitnya. Namun siapa sangka Pekanbaru memiliki begitu banyak tempat wisata menarik, mulai dari tempat wisata hingga wisata sejarah dan budaya yang memukau. Ingin tahu di mana itu? Baca sampai akhir.

Tempat Wisata Pekanbaru

Pekanbaru merupakan destinasi wisata baru sekitar 10 kilometer dari pusat kota yang saat ini sedang hits dan ketinggalan. Namanya Rainbow Hills atau Bukit Pelangi. Situs ini pertama kali diperkenalkan oleh blogger populer Marischka Prudence.

Kata “pelangi” berasal dari kombinasi warna gunung yang unik, yang terlihat seperti pelangi dari kejauhan. Lokasi bukit ini tidak jauh dari Danau Kayangan. Kontur dan warna tanah di gunung ini bisa berubah sewaktu-waktu. Namun, berhati-hatilah jika Anda berkunjung saat musim hujan karena kondisi medan yang tidak stabil dapat menyebabkan tanah longsor.

Tempat Wisata Pekanbaru

Indahnya Rainbow Hills Rumbai Pekanbaru

Perbukitan kapur selalu menjadi tujuan wisata yang menarik. Salah satunya adalah bukit kapur di kawasan Air Hitam Pekanbaru. Saat ini bukit kapur ini sering dikunjungi wisatawan dan menjadi spot favorit untuk foto pernikahan. Bentuknya yang memukau dan putih bersih membuat Anda merasa seperti sedang berada di negara asing syuting di sini.

Meski menjadi salah satu kota termodern di Sumatera, keindahan dan alam kota ini masih terjaga. Salah satunya dengan adanya danau buatan di tengah kota, yaitu Danau Lemba Sari. Suasana danau yang tenang, hijau, dan luas menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Terutama dalam kegelapan. Pemandangan yang sangat indah. Dijamin bisa menghilangkan stress, penat dan penat!

Tempat Wisata Pekanbaru

Di sekitar kawasan danau banyak terdapat warung yang menawarkan kuliner khas Pekanbaru, seperti sop tunjang yang lezat yang akan menggoda Anda. Jangan lewatkan berfoto di jembatan gantung lama yang notabene labil.

Antisipasi Kepadatan Libur Panjang Di Kota Pekanbaru Riau, Satlantas Patroli Di Tempat Wisata

Sehingga taman hiburan ini akan menjadi tempat berlibur favorit bagi masyarakat Beganparu. Mewujudkan konsep rekreasi outdoor, Taman Hiburan Alam Mayang menawarkan berbagai aktivitas outdoor yang menyenangkan.

Tempat Wisata Pekanbaru

Segala sesuatu mulai dari memetik pisang hingga memancing bisa dilakukan di sini. Ikan hasil tangkapan ikan pun bisa dibawa pulang. Jangan lupa juga untuk berfoto di berbagai spot stasioner di taman. Anda tidak akan melewatkan datang ke sini!

Sejak tahun 2010, Desa Okura ditetapkan sebagai desa wisata di Provinsi Riau. Suku asli Melayu Riau masih tinggal di rumah panggung di sepanjang Sungai Siak. Secara eksklusif, desa ini dapat dicapai melalui jalan darat atau sungai dari Pelabuhan Sungai Tugu.

Tempat Wisata Pekanbaru

Asia Heritage Ikon Wisata Pekanbaru Dengan Konsep Selfie, Food Dan Fun

Di sini Anda bisa menikmati suasana pedesaan yang asri jauh dari hiruk pikuk kota Pekanbaru. Selain itu, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menyusuri sungai, menyaksikan kehidupan masyarakat suku desa Okura, bersepeda di antara rumpun sagu, dan menunggang kuda.

Pekanbaru merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak jejak budaya melayu. Salah satunya bisa ditemui di Istana Siak Sri Indrapura. Istana Siak merupakan peninggalan Kesultanan Siak yang konon merupakan salah satu sultan terkuat di Semenanjung Melayu.

Tempat Wisata Pekanbaru

Selain gaya arsitekturnya yang indah, Anda masih bisa mengapresiasi artefak sejarah peninggalan Kesultanan Siak. Salah satunya adalah alat musik tradisional bernama Komet yang hanya ada dua di dunia.

Lokasi & Tiket Masuk Asia Heritage, Wisata Unik Pekanbaru Terbaru

Jika Anda tidak sempat mengunjungi India untuk melihat Taj Mahal, Anda bisa mengunjungi Masjid Agung An Noor di Pekanbaru. Masjid ini dijuluki Taj Mahal-nya Riyadh karena keindahannya yang luar biasa.

Tempat Wisata Pekanbaru

Dari depan, masjid ini menyerupai Taj Mahal, dengan area berenang di halamannya. Jangan lewatkan masjid yang berdiri sejak tahun 1968 ini jika Anda berkunjung ke Pekanbaru.

Perpustakaan mungkin selalu terlihat tua dan ketinggalan jaman, namun Perpustakaan Kota Pekanbaru ini tidak. Tampilan modern dan futuristik langsung terlihat dari desain bangunan yang mengagumkan dan unik. Anda tidak bisa hanya membaca berbagai dokumen sejarah dan koleksi buku yang berbeda. Kota Pekanbaru bisa dilihat dari lantai paling atas. Wow, betapa indahnya!

Tempat Wisata Pekanbaru

Ini Dia, 6 Tempat Wisata Di Pekanbaru, Spot Fotonya Kayak Di Luar Negeri

Paviliun Seni Itrus Tintin menonjol dari bangunan sekitarnya dengan gaya arsitektur Riau-Melayu. Meski hanya memiliki satu lantai, namun sering digunakan untuk kegiatan seni nasional dan internasional. Salah satunya adalah Vinculos Indonesia 2018, sebuah konser hasil kerja sama Kedutaan Besar Spanyol, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Pemerintah Daerah Ria.

Salah satu sungai terbesar di Provinsi Riau ini terkenal dengan keunikan ombaknya yang disebut Bono. Bono dapat ditemukan di sungai dekat muaranya. Peselancar terkenal Steve King juga memegang Rekor Dunia Guinness di sini. Aha.

Tempat Wisata Pekanbaru

Waktu terbaik untuk berselancar adalah saat musim hujan antara November dan Desember. Di luar bulan ini, pengunjung dapat menikmati mendayung aliran sungai Kumber yang tenang dan menikmati pemandangan hijau di sekitarnya.

Tempat Wisata Di Pekanbaru

Kurang dari dua jam dari pusat kota Pekanbaru, Anda sudah bisa menikmati sejuknya aliran Air Terjun Patudinting. Meski kolam air terjunnya tidak terlalu tinggi, namun sangat luas. Anda dapat berenang dalam berbagai gaya yang Anda suka. Untuk berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membawa bekal yang cukup karena air terjun ini berada di kawasan hutan yang dibatasi, sehingga Anda tidak akan menemukan warung makan di sekitar area air terjun.

Tempat Wisata Pekanbaru

Teluk Gering adalah nama sebuah desa di Kabupaten Gambar, berjarak 45 menit dari pusat kota Beginaparu. Desa ini sangat menarik karena pasir sungainya yang putih seperti pantai berpasir.

Selain itu, ada juga rerumputan hijau yang menyegarkan mata. Bersantai dengan bermain pasir di tepi sungai atau memanjakan diri dengan berbagai olahraga air yang kurang seru seperti banana boat.

Tempat Wisata Pekanbaru

Taman Wisata Alam Mayang Yang Memanjakan Liburan Anda Di Riau

Meski tempatnya jauh dari pusat kota Beganparu, namun mengunjungi Ria tanpa mampir ke Candi Muwara Dakus adalah hal yang ilegal. Kuil ini merupakan situs kuil Buddha dan satu-satunya kuil di Rhea. Berbeda dengan candi di Jawa, candi ini terbuat dari batu pasir, batu sungai, dan batu bata. Bagi Anda yang suka berburu foto, Pura Muara Takus mungkin bisa menjadi tempat yang tepat untuk hiburan Anda.

Wisata Fantasi Riau merupakan gabungan dari Labursa Theme Park dan Labursa Water Park. Taman air terbesar di Sumatera adalah Taman Air Lebursa. Ada lima kolam dengan tema dan kedalaman yang berbeda. Anda bisa memompa adrenalin Anda dengan menuruni kereta luncur atau mengapung santai di kolam.

Tempat Wisata Pekanbaru

Jika tidak ingin bermain air, Anda bisa bermain air bersama teman atau keluarga di Laparsa Theme Park. Beragam permainan seperti Cora-Cora, Sky Tower, Wave Blaster, Speedy Coaster dan Family Swinger akan membuat jantung Anda berdebar kencang. Betapa mengasyikkan, bukan?

Tempat Wisata Di Pekanbaru Terbaru, Unik, Dan Paling Populer

Jika bingung mencari oleh-oleh di Pekanbaru, datanglah ke Bazaar Bawa. Bazaar Bawa merupakan pasar tertua di Pekanbaru. Tempatnya bersebelahan dengan sungai Siak dan pelabuhan.

Tempat Wisata Pekanbaru

Di sini Anda bisa menemukan berbagai aksesoris dan pernak-pernik jajanan khas Pekanbaru. Selain itu, berbagai oleh-oleh khas Singapura dan Malaysia bisa Anda temukan di sini.

Di tengah terik matahari kota Pekanbaru, terdapat sebuah oasis paru-paru kota berupa taman hutan yang sejuk. Lokasi yang sempurna adalah sekitar 40 menit dari pusat kota Beginparu. Tahura Sultan Syarif Qasim juga menjadi tempat latihan gajah Sumatera. Di sini Anda bisa bebas menjelajah hutan dan melakukan berbagai aktivitas seru mulai dari bersepeda hutan hingga motocross.

Tempat Wisata Pekanbaru

Wisata Pekanbaru Yang Instagramable Dan Hits, Ada Bukit Unik Seperti Di Amerika, Banyak Turis Mancanegara

Tak hanya Tahura, Beginanbaru memiliki kawasan taman hutan lainnya di Universitas Riau yaitu Arboretum Universitas Riau. Meskipun awalnya merupakan kawasan hutan

Tempat wisata kota pekanbaru, tempat wisata di pekanbaru riau, wisata pekanbaru, tempat wisata di duri pekanbaru, tempat wisata terbaru di pekanbaru, tempat wisata di pekanbaru, tempat wisata di kota pekanbaru, tempat wisata alam di pekanbaru, tempat wisata baru di pekanbaru, tempat wisata riau pekanbaru, tempat wisata di pekanbaru yang lagi hits, tempat wisata kuliner di pekanbaru

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button