tempat wisata

Tempat Wisata Rajagaluh

Tempat Wisata Rajagaluh – Berencana liburan ke Jawa Barat tapi bingung mau kemana? Rajagaluch memiliki tempat wisata yang sangat menarik.

Luas wilayah kecamatan Rajagalukh adalah 34 km². Kecamatan di sebelah timur Majalenka terbagi menjadi 13 desa.

Related Articles

Tempat Wisata Rajagaluh

Tempat Wisata Rajagaluh

Secara geografis, wilayah Rajagalukh merupakan dataran rendah. Oleh karena itu, sebagian besar masyarakat di daerah ini berprofesi sebagai petani, PNS, tukang, pedagang dan peternak.

Obyek Wisata Aryakibansland Di Desa Rajagaluh Kidul Kab Majalengka Jadi Sasaran Pengunjung Lokal

Rekomendasi wisata di Rajagaluk yang pertama adalah Sikadongdong River Tubing. Rute ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai aktivitas menantang dan memacu adrenalin.

Tempat Wisata Rajagaluh

Tubu adalah penyeberangan sungai dengan menggunakan ban mobil yang dimodifikasi. Sudah banyak tempat bagi wisatawan yang menemukan wisata tubing.

Sebagai salah satu kegiatan yang memacu adrenalin, kegiatan tubing harus dilakukan dengan peralatan yang menjamin keselamatan dan keamanan. Oleh karena itu, saat melakukan aktivitas ini, sebaiknya mengenakan pakaian pelindung khusus dan helm untuk melindungi diri dari bebatuan sungai.

Tempat Wisata Rajagaluh

Aryakibansland, Wisata Baru Di Majalengka, Dulu Tempat Sampah Ilegal

Sekarang, ada juga wisata tabung di Majalenka. Tabung ini berada di Sungai Chikadongdon. Aliran air sungai ini murni dan bersih karena berasal dari Gunung Kiremai.

Pastikan Anda memiliki mobil yang bagus untuk mengunjungi kawasan wisata. Bahkan, Anda akan melewati banyak jalan selama mengikuti tube tour ini.

Tempat Wisata Rajagaluh

Jalan menuju tempat itu juga tidak lebar dan hanya muat satu mobil. Jadi akan lebih baik menggunakan kendaraan roda dua.

Aryakibansland, Tempat Wisata Keluarga Favorit Dengan Biaya Murah

Cikadongdong River Tubing buka setiap hari kecuali Senin dan Jumat. Rute ini dibuka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Tur tabung ini akan dibuka lebih awal pada akhir pekan.

Tempat Wisata Rajagaluh

Tiket untuk menikmati wisata Tuba relatif murah. Harga tiket masuk wisata ini di akhir pekan adalah Rp 25.000. Sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur, tiket wisata ini dibanderol Rp30.000.

Rekomendasi wisata Rajagalukh selanjutnya adalah Pethilasan Raja Siliwangi. Destinasi wisata ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam tetapi juga sejarah.

Tempat Wisata Rajagaluh

Jalan Masuk Rekreasi Curug Tonjong Majalengka, Akomodasi Dan Harga Tiket.

Petilasa adalah tempat berhenti, berpikir, hidup atau hidup. Wisata ini merupakan peninggalan Prabu Pajajaran yaitu Prabu Siliwangi.

Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung. Tak hanya di kalangan wisatawan lokal, Petilasan Prabu Siliwangi juga populer di kalangan wisatawan luar kota. Umumnya jumlah pengunjung akan lebih banyak pada malam Jumat, akhir pekan, dan hari libur.

Tempat Wisata Rajagaluh

Di Pethilasan ini Anda bisa menikmati pemandangan alam dan jejak Prabu Siliwangi. Ada sebuah danau yang indah yang memungkinkan pengunjung untuk berenang di sini.

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Curug Kiara Danu Majalengka

Salah satu keistimewaan tempat wisata ini adalah adanya sebuah batu besar yang merupakan batu meditasi Prabu Siliwangi. Untuk melihat batu ini, pengunjung harus meminta bantuan kepada juru kunci tempat wisata tersebut. Tutor akan membantu dan membuka ruang batu yang dijaga.

Tempat Wisata Rajagaluh

Selain menikmati pemandangan indah dan monumen bersejarah, ada juga wisatawan di tempat wisata ini. Misalnya, kolam renang, sepeda air, area berkemah, pintu keluar, dan pancuran malaikat.

Prosesi Petilasan ini berlokasi di kota Pajajaran, Kecamatan Rajagaluh, Majalenka Majalenka. Anda harus membayar Rp 15.000 untuk tiket masuk.

Tempat Wisata Rajagaluh

Tempat Wisata Majalengka Dengan Pemandangan Menawan

Lalu ada tanah bangsa Aryakiban. Sedikit yang Anda tahu, tempat wisata ini merupakan tempat yang ditinggalkan warga. Berkat perhatian warga, tempat wisata ini dibersihkan, direnovasi, dan dibersihkan.

Aryakibans Land merupakan taman bermain yang cocok untuk liburan keluarga. Tempat itu memiliki dua kolam renang anak dengan air yang berasal dari mata air. Menjaga air kolam bebas dari klorin.

Tempat Wisata Rajagaluh

Tur darat Aryakibannar buka dari Senin hingga Minggu. Anda bisa mengakses tempat ini mulai pukul 08:00-16:30 WIB.

Situ Cipanten Majalengka, Perpaduan Danau, Spot Kekinian Dan Hutan

Rekomendasi wisata terakhir adalah Buper Sidemata. Rute ini sangat ideal untuk berkemah di luar ruangan.

Tempat Wisata Rajagaluh

Saat berkemah di tempat wisata ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam tanah Pasundan. Tempat ini memiliki banyak pohon seperti pinus, pakis, gorse, eucalyptus, harendong dan puspa yang menjadikan kawasan wisata ini asri dan segar.

Jangan lewatkan rangkaian pohon pinus yang indah dan estetik ini untuk Anda pecinta fotografi. Selain menikmati dan memotret tempat wisata ini, ada juga trail, hiking, dan mountain biking yang bisa Anda coba.

Tempat Wisata Rajagaluh

Aryakibansland Majalengka Wisata Kolam Renang Di Tepi Sungai Dengan Pemandangan Alam Yang Sangat Mempesona

Anda tidak perlu khawatir membawa peralatan dari rumah ke tempat berkemah di tempat ini. Pengelola wisata menyediakan tenda, kantong tidur, palu, dan patok. Ada juga mushola, kamar kecil, toilet, dan toko.

Buper Cdewata terletak di Desa Paung, Rajagaluh, Majalenka. Dua aliran sungai yaitu Sungai Cidewata dan Sungai Ciwaringin semakin mempertegas suasana tenteram camp ini. Aryakibansland menjadi destinasi wisata keluarga yang kini viral di Maaengkan. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung baik di akhir pekan maupun di akhir pekan. Aryakibansland adalah pilihan yang tepat untuk liburan keluarga.

Tempat Wisata Rajagaluh

Aryakibansland terletak di Rajagaluh Kidul, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Selain menawarkan berbagai tempat wisata untuk anak-anak dan dewasa, harga tiketnya juga sangat terjangkau.

Nuansa Alam Sejuk Dan Bersih Jadikan Wisata Aryakiban Destinasi Favorit Wisatawan Lokal |

Asal usul destinasi wisata Aryakibansland berawal dari kepedulian masyarakat setempat terhadap kebersihan Sungai Siputri yang dipenuhi sampah. Pada 2019, kampanye untuk menyelamatkan sampah dimulai, yang akhirnya mengubah Aryakibansland menjadi tujuan wisata.

Tempat Wisata Rajagaluh

Lokasi Aryakibansland berada di dekat sungai Siputri. Selain nyaman dan asri, udara di sekitar tempat wisata ini juga bersih. Aryakibansland buka mulai pukul 08:00 hingga 16:00 waktu setempat.

Tiket masuk ke Aryakibansland adalah Rp. 5000 untuk anak-anak. Rp. 7000 untuk dewasa dan parkir Rp. 3000 Fasilitas yang disediakan juga cukup memadai, antara lain tempat parkir, mushola, observatorium, bantaran sungai, persewaan ban, ruang makan dan berbagai tempat duduk.

Tempat Wisata Rajagaluh

Libur Sekolah Ke Tempat Wisata Majalengka

Aryakibansland dilengkapi dengan beberapa spot foto yang menarik. Anda bisa mencari foto di objek wisata Åräkibansland atau lokasi foto lainnya.

Daya tarik utama resor keluarga ini adalah kolam renangnya. Beberapa kolam anak telah dipasang. Kolam renang anak lebih banyak dari pada kolam dewasa.

Tempat Wisata Rajagaluh

Ada juga kolam untuk orang dewasa yang tidak terlalu dalam. Berenang di sini sangat menyenangkan karena diiringi suara sungai yang tenang.

Wisata Alam Dan Jaroh Patilasan Prabu Siliwangi Di Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh Majalengka

Ada juga kolam terapi ikan di tengah kawasan. Sehingga orang tua bisa mengikuti ujian sambil mengawasi anaknya.

Tempat Wisata Rajagaluh

Bagi yang berjiwa petualang, ada juga wisata river tubing. Anda bisa membuat river tubing di Sungai Siputri yang sangat sulit dengan batu hias besar di sepanjang sungai.

Untuk mencoba pengalaman seperti ini, Anda harus membayar ekstra Rp. 35.000 untuk setiap orang dalam jarak sekitar 350 meter. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan safety seperti helm, life jacket, pelindung kaki dan dokumen. (Willy/)

Tempat Wisata Rajagaluh

Harga Tiket Masuk Situ Cipanten Majalengka Februari 2023

Pancawati Granja merupakan tempat wisata dengan konsep alam desain modern sejak tahun 2021. Berbagai atraksi dan perjalanan yang menyenangkan…

Teras Ciseupan Situ Cimahi merupakan wisata kuliner dengan pemandangan Ciseupan yang indah. Tempat ini juga menawarkan fasilitas camping dan glamour…

Tempat Wisata Rajagaluh

Nicole River Park merupakan pusat wisata baru di Bogor yang menawarkan rekreasi outdoor modern. Tempatnya sangat luas dan setiap sudutnya…

Tempat Wisata Di Majalengka Ini Bisa Kamu Kunjungi!

Pondok Halimun Sukabumi merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam hiburan dan tempat wisata yang menarik. Di sini Sobat Java akan menemukan banyak keseruan,…

Tempat Wisata Rajagaluh

Ini adalah situs online yang menawarkan jurnalisme berdasarkan berita terbaru dari wilayah Jawa, Nasional serta konten pariwisata dan kuliner. Dikumpulkan dalam bentuk teks, foto dan video. terbuka untuk kerjasama dan publikasi berbagai konten komersial dalam bentuk periklanan dan pemasaran konten (content marketing). Untuk keperluan bisnis dan kemitraan, silahkan hubungi kami di email ini : [email protected] MAJALENGKA – – Sudah puluhan tahun tempat ini selalu dikotori. Namun, tempat wisata alam yang baru tiga minggu lalu berupa kolam, bantaran sungai, kolam terapi ikan dan kafe kini menjadi tempat wisata keluarga yang asyik, menyegarkan, dan haus adrenalin.

Namanya Aryakibanar. Nama tersebut diambil dari kearifan lokal nama tokoh desa adat setempat, yaitu Dusun Aryakiban, Blok Chiketit, Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalenga, Jawa Barat.

Tempat Wisata Rajagaluh

Patroli Polsek Rajagaluh Berikan Himbauan Prokes Bagi Pengunjung Obyek Wisata Aryakiban Land

Meski baru tiga minggu (belum resmi diluncurkan), sudah banyak dikunjungi masyarakat di Kabupaten Rajagaluh seperti Sindangwangi, Levimunding, Sukahaji, Sumberjaya, Palasa, Jathiwangi. Ini adalah tempat yang sangat wisata.

Wisata darat Aryakibannar menawarkan kesejukan pegunungan dan tebing terjal di tepi Sungai Siputri. Oleh karena itu, wisata river tubing yang memacu adrenalin juga patut untuk dicoba di sini.

Tempat Wisata Rajagaluh

Sebagai seorang penulis, saya mencoba sendiri permainan yang memacu adrenalin ini. Pasti ada gurunya. Ada juga perlengkapan keselamatan seperti jaket pelampung, helm, pelindung tumit dan kedua tangan, jika ingin mencoba river tubing bersiaplah untuk membayar Rp. 15.000

Ppkm Darurat, Kapolsek Rajagaluh Bersama Koramil Tutup Tempat Wisata

Sementara itu, pengelola tidak menetapkan tarif khusus untuk tiket masuk, karena masih berupa iklan uji coba. Pengunjung cukup membeli air minum kemasan branded seharga Rp. 5000, -. Juga, ada biaya sewa ban jika anak-anak ingin berenang dan menggunakan alat snorkeling.

Tempat Wisata Rajagaluh

Saat ini properti Aryaquibans ini masih menyediakan dua kolam renang anak, dua kolam terapi ikan, dan satu kolam khusus ikan air tawar. Namun air di kolam renang anak diambil dari sumber yang bersih, sehingga bebas klorin.

H. Zaenal Muttakin, salah satu pengelola wisata darat Aryakibannar, membenarkan bahwa wisata tersebut merupakan tempat pembuangan sampah di blok Chiketit. Selama beberapa dekade, orang telah membuang sampah di lokasi tersebut.

Tempat Wisata Rajagaluh

Tempat Wisata Di Majalengka Yang Bisa Di Kunjungi Saat Liburan

“Selama kurang lebih tujuh bulan, kami disini bekerja sama membersihkan sampah, mengajarkan warga untuk tidak membuang sampah di bantaran Sungai Ziputri.

Man rajagaluh, waterboom rajagaluh, kolam renang rajagaluh yang baru, tempat wisata di rajagaluh, rajagaluh majalengka, hotel di rajagaluh majalengka, rajagaluh, wisata rajagaluh, pasar rajagaluh, peta rajagaluh, smpn 1 rajagaluh, sejarah rajagaluh

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button