tempat wisata

Tempat Wisata Ujung Berung

Tempat Wisata Ujung Berung – Jalan berkerikil yang saya lalui sangat sepi dan berkelok-kelok sekitar 1 km yang membuat saya khawatir. Cocok untuk di mix dengan motor lain. Saya bahkan lebih senang ketika melihat beberapa orang lokal membersihkan kebun mereka seperti sayuran dan kol. Ini adalah tanda bahwa ada desa di daerah ini. Bukan hanya saya, ada makhluk lain di sini ?

Saya menemukan garis awal untuk dilipat menjadi huruf U. Ngomong-ngomong, petunjuk arahnya ada di sudut.

Related Articles

Tempat Wisata Ujung Berung

Tempat Wisata Ujung Berung

Ujunbergung ke utara 11 km ke lembah ke selatan 18 km. Yah, kami sedikit lega, meski harus berjalan sejauh 18 kilometer. Dengan jalan yang bagus dan padat, bisa dibayangkan Cigending ke sini 11km, dan jaraknya sangat jauh. Jadi 18km ke Lembang, astaga! Jika jalannya bagus, jarak itu tidak terlalu menjadi masalah. Tapi kita tidak tahu ke mana harus pergi selanjutnya.

Wangandowo Farm Edu Park Akan Jadi Alternatif Wisata Baru

Tiba-tiba saya mendengar sekelompok 3 atau 4 sepeda di belakang saya. *Di tempat sepi, 3 atau 4 sepeda seperti rombongan ? Ya, saya punya teman. Pecinta muda perjalanan dengan ransel besar seperti mereka suka pergi berkemah. Tapi tidak sebaliknya. Salah satunya seperti seorang sopir truk yang membawa baso tahu (atau silok) di punggungnya dan menopang bebannya. Woooowww gagal sekolah begini, naik di punggung babi?? Juara!!

Tempat Wisata Ujung Berung

Tidak ingin pergi dengan orang-orang muda, saya meninggalkan mereka untuk pergi bersama mereka. Saya telah melihat banyak supir taksi

Gemetar. Yah, aku bertanya-tanya… berapa biaya untuk naik taksi di sini… Omong-omong, aku kembali sendirian setelah menempuh jarak sekitar 2 kilometer. Mereka menghajar para pedagang asongan, bersama dengan sepeda motor, dan berbelok ke Bukit Super Tur Perkebunan Cina, di mana tanahnya menanjak.

Tempat Wisata Ujung Berung

Wetland Cisurupan, Wisata Baru Bandung Sekaligus Area Parkir Air

Kembali saja ke jalan. Yang membuat saya senang adalah di jalan – dan sejauh mata memandang, kedua sisi jalan dilapisi dengan bunga ungu. Wow, seperti film epik. Dingin. Sangat alami. Saat saya mengemudi perlahan, saya melihat dua orang, mungkin mereka laki-laki, sedang bersenang-senang di pinggir jalan. Yah, sepertinya mereka akan membuka makan siang dan piknik di tengah perjalanan. Saya sedang dalam perjalanan. Dari sudut matanya, saya melihat seorang pria duduk di bawah pohon di sisi kanan. Tapi saat aku menoleh, dia tidak ada. Tidak ada apa-apa di bawah pohon yang baru saja saya lewati. Gemetar. Bulu kudukku tiba-tiba berdiri. Saya tidak bisa mengemudi cukup cepat tetapi saya ingin melihat desa secepat mungkin…. Saya ingin segera meninggalkan hutan ini….

Kebahagiaan adalah saat ada tanda hijau saat Anda melihat ke bawah di kejauhan. Di sebelah selatan adalah kawasan pemukiman, meski hanya ada sedikit bangunan. Beberapa bus berbaris seperti taksi. Gonggongan anjing satu sama lain menegaskan bahwa hutan telah berakhir dan dia telah memasuki desa. Seorang pengendara motor berkata kepada salah satu pengendara motor, “Sehat lagi Tibih A, jauuuhh.

Tempat Wisata Ujung Berung

Plunge bertujuan untuk masuk kembali ke jalan aspal. Sedangkan di sisi selatan berupa lembah dengan pemandangan yang indah, di sisi utara berupa tebing dan hutan basah. Air mengalir dari sisi tebing ke jalan dan jalan menjadi licin dan berlumpur. Ada banyak pengendara. Hal yang sama berlaku bagi mereka yang pergi ke hutan Ratu. Suasana dimulai sebagai desa terpencil. Saya merasa seperti berada di Lembang, tetapi saya tidak tahu di bagian mana. Kemudian saya menemukan pom bensin, mencoba menariknya dan mengisinya dengan bensin – cukup. Minta penjual minyak teteh beli minyak 1 liter, Lembang berapa lama? Ternyata, hanya setengah jam ke Lembang, tanah datar. kata Tete.

Wisata Curug Di Bandung Raya

Benar saja, saya menemukan alamat yang bertuliskan Jl. Maribaya Timur, Cibodas Lembang. Yiha saya pikir saya kembali ke peradaban. Pengetahuan bukanlah tujuan. Saatnya mencari jalan kembali. Sepeda akan tetap berjalan tanpa khawatir tersesat, apapun yang terjadi, itu saja. Nah sebelum Burgundy ada tanda penunjuk arah : ->> Lembang, ->> Maribaya, <<- Dago Giri. Ahh, saya memilih jalan menuju jalan Dago Giri.

Tempat Wisata Ujung Berung

Di Jalan Dago Giri banyak mobil Targa B yang menuju Lembang. Saya juga menunduk. Saat saya melihat lembah di sebelah kanan, saya bisa melihat puncak bukit di kejauhan. Dan saya tahu, itu adalah deretan toko pensil Punclut. Ya. Benar saja, tidak lama kemudian saya melewati Cafe Laung Wangi yang terkenal itu. Alhamdulilah 5 menit di jalan dago terus terminal dago terus ke simpang dago terus balik ke ujunberang sobat traveller apa yang kalian lakukan selama libur lebaran? Kemana Saja Kamu? Akan menyenangkan bertemu dengan keluarga besar. Bagi saya, suami dan yang terpenting, saya merayakan Idul Fitri untuk pertama kalinya di rumah Ibu di Bandung Timur, di kaki Gunung Manglayang. Ada 2 tempat wisata Batu Kuda dan Kurug Silingkrang. Sejak saya ke Batu Kuda akhir tahun lalu, kemarin suami saya langsung membawa saya ke Kurug (Air Terjun) Silingkrang. Di manakah lokasi Gentra? Mimih Flatnya ketiduran waktu hehe, waktunya ketemuan!

Kami tidak tahu alamatnya hanya dengan mengandalkan Google Maps. Untuk menuju air terjun Silingkrang sobat bisa melalui Alun-alun Ujung Berung, lalu belok kiri ada exit Silingkrang I, selanjutnya masuk Perumahan Atom, lanjut ke petugas Habis 2 villa cantik sebelah kiri, pas ada pertigaan langsung jalan, hanya 10 menit dengan mengikuti petunjuk google maps. Tolong, jalannya bagus dan bersih, kami baru saja berjalan ke kuburan ketika kami tiba, untungnya sudah malam.

Tempat Wisata Ujung Berung

Kolam Renang Di Bandung, Seru Olahraga Sambil Main Air

Rp 20.000 untuk kami berdua dengan taksi sesampainya di dekat Air Terjun Silingkrang. Kita harus melalui matematika. Karena kebutuhan yang buruk. Pikiran pertama adalah meskipun sudah larut, masih ada orang yang berkunjung, hehe. Jadi kami pergi ke hutan yang dihiasi pohon pinus seperti Korea, berharap bisa pergi ke Korea, Amin. Pemandangan hutan pinus seperti ini sudah lumrah di Bandung yang banyak terdapat wisata alam dan wisata selfie sehingga deretan pohon pinus menjadi daya tarik tersendiri.

Udara di sini sejuk dan menyenangkan ya, sangat menenangkan mendengar suara air sungai. Untuk musim dingin, airnya tidak terlalu deras. Tentu ada 6 air terjun di sini, tapi karena tidak siap, tanpa sepatu berjalan atau membawa barang, Busui hanya pergi ke air terjun terdekat, itu sudah sore, mereka takut anak-anak nakal, Anda tidak tahu.

Tempat Wisata Ujung Berung

Akhirnya saya dan suami kurang puas dengan Air Terjun Silingkrang hehe. Jika Anda ingin jalan-jalan yang sebenarnya, lebih baik menemukan 6 air terjun di sini, jika Anda lapar, jangan khawatir, karena ada toko yang menyajikan segala jenis gorengan dan mie instan. Jangan sia-siakan dan nikmati liburan! Sampai jumpa di trip selanjutnya… Sudah pernah ke Lembang kan? Bagi teman-teman yang ke Lembang, langsung saja ke Jalan Setiabudi jika dari Bandung. Jadi, misalnya, apakah ada cara lain? Apakah itu atau bukan? Selain melalui Jalan Setiabudi, saya mencoba mencari jalan lain menuju Lembang menggunakan Google Maps. Dan memiliki jalan panjang. Ada jalan dari Ujung Berung ke Lembang. Teman-teman Ricky Iqbal dan Abdu Wijaya, teman sekelas saya di Ilmu Komputer UPI, kami memulai perjalanan di pasar Ujung Berung dan kemudian di Jalan Sijending. Jalan dari pasar Ujung Berung sudah bagus, jalannya putih dan beraspal. Kemudian, saat Anda sampai di desa berikutnya, jalan mulai berbatu.

Tempat Wisata Gratis Di Bandung, Terkenal Dan Instagramable

Diantara tempat yang akan diputuskan pada bagian pertama ini adalah Gadog, Sipanjalu, Pasirwangi dan Palalangon sebelum menuju Bukit Tungul. Desa ini memiliki rumah di dinding. Pemandangan di sepanjang jalan ini sungguh menakjubkan. Ada hutan pinus, lanskap, pohon quince, dan pohon lain yang belum pernah saya lihat. Penduduk tempat yang kami lewati adalah petani, penebang hutan, produsen, pedagang dan sebagian dari mereka mencari nafkah dengan membuka pabrik. Kami berfoto dengan background hutan dan pegunungan ?

Tempat Wisata Ujung Berung

Maka sampailah kami di sebuah tempat yang bernama Wisata Bukit Tungul. Sebelum sampai di tempat ini, kami melihat rambu-rambu jalan yang bertuliskan Wisata Kebun Kayu Manis. Padahal, ada tanaman quinoa di Bukit Tungul. Dengan tiket Rp 5.000, teman-teman bisa menikmati keindahan air terjun Batu Sangkur, belajar bahasa Mandarin di Teraz China, melihat Situ Sangkuriang, pergi ke gunung Pangparang, pergi ke Gunung Bukit Tungul dan Gunung Palasari.

Pertama kami memutuskan untuk mengunjungi air terjun Batu Sangkar. Jalan menuju tempat itu sangat bagus, dan ketika kami sampai di sana, kami diperlihatkan air terjun lain. Terdapat taman di dalam sumur untuk mempercantik sumur. Aku tidak senang, tapi itu cukup untuk menenangkan suasana. Daerah sekitarnya jelas berhutan dan ada awan di kejauhan. Seperti biasa, kami berfoto dulu dan melanjutkan perjalanan berikutnya. Kami mencoba mengikuti jalan dan mencari tempat menginap. Ada rubah terbang yang tidak bisa dijinakkan. Setelah menyusuri jalan batu, kami bertanya kepada penduduk desa yang membawa barang bawaan menuruni gunung dan menanyakan apakah jalan menuju Situ Sankuriang memungkinkan atau tidak. Dan kami salah. Jalan menuju Gunung Panparang dan Gunung Bukit Tungul. Kami tidak sempat ke sana karena akses jalannya kurang bagus dan masih sore.

Tempat Wisata Ujung Berung

Tempat Wisata Camping Di Bogor Untuk Liburan Anti Mainstream. Fasilitas Lengkap, Pemandangan Mantap!

Akhirnya kami memutar balik dan segera menuruni jalan bawah menuju Situ Sankuriang. Sesampainya di sana, kami menikmati pemandangan lagi, yaitu hutan dan taman. Situ Sangkuriang digunakan untuk pertanian

Hotel ujung berung, hotel daerah ujung berung, wisata gumbira ujung berung, sedot wc ujung berung, villa ujung berung bandung, wisata ujung berung, apartemen transit ujung berung, penginapan di ujung berung, hotel di ujung berung, tempat wisata di ujung berung bandung, tempat wisata di ujung berung, tempat makan ujung berung

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button