Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Posted on

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah – Artikel ini akan membahas tentang “Nama Bulan dan Tanggal dalam Bahasa Jepang”. Ini adalah materi penting yang harus dikuasai siswa bahasa Jepang, terutama jika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di Jepang. Sangat penting!

Ya, sebelum kalian membaca materi tentang “Cara Mengucapkan Nama Bulan dan Tanggal Dalam Bahasa Jepang”, semoga kalian sudah memiliki modal, artinya kalian harus menguasai terlebih dahulu angka dalam bahasa Jepang! Bagi yang belum tahu, baca artikel “Angka dalam Bahasa Jepang”!

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Berbeda dengan nama bulan dalam bahasa Indonesia dan Inggris dalam bentuk kamus, yaitu: Januari/Jan, orang Jepang mendeskripsikan nama bulan dalam bentuk angka, yaitu: bulan 1, bulan 2, dst.

Nama Nama Bulan Dan Penyebutan Tanggal Dalam Bahasa Jepang

Karena nama-nama bulan memiliki cara membaca khusus, lihat tabel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Bulan April, Juli dan September memiliki metode membaca khusus yang diambil dari metode membaca lainnya untuk nomor 4, 7 dan 9.

Dalam mengungkapkan tanggal dalam bahasa Jepang, aturannya sedikit lebih rumit daripada bulan. Namun, akan dijelaskan langkah demi langkah dengan cara yang sederhana.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Bahasa Jepang Tanggal Dari 1 Sampai 30

Cara membaca 2-10 diakhiri dengan -ka, tetapi karena kata untuk itu tidak memiliki pola tetap, sebaiknya Anda mengingatnya! Sedangkan yang ke-1 memiliki cara membaca khusus yaitu “tsuitachi”.

Saat menanyakan nama bulan dan tanggal dalam bahasa Jepang, gunakan kata tanya “何月(nan-gatsu)” dan 何日 (nan-nichi). Lihat contoh pidato singkat di bawah ini!

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Inilah cara menjelaskan “Nama bulan dan nama tanggal dalam bahasa Jepang”. Jika sudah mengetahui angka bahasa Jepang, materi ini akan sangat mudah. Sebagai informasi tambahan, sistem penulisan tanggal di Jepang berbeda dengan Indonesia! Di Indonesia format penulisannya adalah “Tanggal-Bulan-Tahun”, sedangkan di Jepang format penulisannya adalah “Tahun-Bulan-Tanggal”. Materi Ujian dan Silabus Tokutei Gino Building Cleaning Service Makanan dan Minuman Kosakata Makanan dan Minuman Kosakata Bahasa Jepang Sifat dan Musim dalam Bahasa Kosakata Jepang Templat Tanda Nama Hewan Menguasai KoSoADo Bahasa Jepang Sempurna Bagian 2

Menyebutkan Mata Pelajaran Dan Jadwal Di Sekolah Dalam Bahasa Jepang

Setelah sudah membahas angka bahasa jepang, kali ini kita akan melanjutkan materi pembahasan nama dan bulan dalam bahasa jepang.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Materi ini perlu kita pahami dan ingat karena kedua hal ini sangat penting dalam bahasa apapun. Jika Anda tidak memahami referensi hari dan tanggal, maka Anda pasti terlalu sibuk dengan semuanya.

Sekarang, mari kita langsung ke topik pelajaran hari ini. Dibawah ini adalah nama-nama hari, tanggal dan bulan yang harus kita ingat.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Tolong Jawab Yang Benar Ya, Terimakasih​

Jumlah hari di Jepang tentunya sama dengan jumlah hari di seluruh dunia. Hanya referensinya saja yang berbeda. Di Jepang, setiap hari diakhiri dengan “youbi” 曜日, sehingga mudah diingat.

Pada semua nama hari di atas, perbedaannya hanya pada karakter kanji pertama. Karakter ini berasal dari kanji berikut: 月 (bulan), 火 (api), 水 (air), 木 (kayu), 金 (emas), 土 (bumi), 日 (matahari). Jadi di Jepang sudah biasa menulis hanya simbol kanji untuk hari itu. Format penulisan hari dan tanggal di Jepang adalah tahun/bulan/tanggal dan hari. Misalnya, tanggal penulisan artikel ini adalah 2019年11月24日 (月) atau 2019年11月24日月曜日.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Dari 1 sampai 10 ada aksen khusus yang tidak dimiliki orang lain. Ada juga 14, 20 dan 24 aksen khusus. Pada tanggal lain, hanya kata “Nichi” yang ditambahkan pada pengucapan angka Jepang. Misalnya tanggal 11, angka 11 dalam bahasa Jepang adalah Juu ichi, maka acuan tanggalnya adalah juu ichi nichi.

Pengumuman Pembagian Raport

Sangat mudah untuk menyebutkan nama bulan dalam bahasa Jepang. Yang tersisa hanyalah menambahkan “gatsu” ke nomor seri bulan seperti pada tabel di atas. Bulan 1 Ichigatsu, Bulan 2 Nigatsu, dan seterusnya sampai tanggal 12. Ingat, “gatsu” yang digunakan bukan “gatsu”, padahal artinya sama, satu bulan. Namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Putusannya sedikit berbeda pada 4, 7 dan 9 bulan. Biasanya pengucapan angka 4 dan 7 adalah “Yon” dan “Nana”, namun disini pengucapannya adalah “Shi” dan “Shichi”. Begitu pula dengan angka 9 yang biasanya dilafalkan sebagai “Q”, bila nama bulan diucapkan dengan bunyi “ku”. Jadi lebih baik hati-hati dengan ketiga hal ini.

Materi ini tentang nama bulan, tanggal dan hari dalam bahasa Jepang. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai materi yang ada di blog ini, bisa bergabung dengan grup “Belajar Bahasa Jepang Otodidak” dan belajar disini bersama sesama pemula. Seperti yang terlihat pada materi berikut, , , kalimat di atas berarti “hari ini adalah 11”. Mengetahui cara mengucapkan tanggal, hari, dan bulan pasti sangat penting saat belajar bahasa. Alih-alih menjadi topik sehari-hari, waktu adalah kata yang sering Anda definisikan.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Lomba Bulan Bahasa 2k21

Dengan artikel ini, Anda dapat mempelajari nama-nama tanggal dalam bahasa Jepang dan memahaminya dengan contoh kalimat yang diberikan. Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini. Jangan lupa tonton juga video penjelasannya!

Sejarah adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari saat tinggal di Jepang. Di sekolah, di tempat kerja atau di lingkungan sekitar. Jadi, lebih baik Anda membaca dan mengingatnya dengan baik.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Pada dasarnya penulisan tanggal dalam bahasa Jepang diawali dengan kata angka dan nichi. Nichi berarti “matahari” atau satuan matahari. Misalnya, jika Anda ingin mengatakan 15, Anda hanya perlu mengatakan 15 + nichi atau ju-go-nichi, hari ke-15.

Kuis Jlpt N5

Namun, ada beberapa kurma yang namanya berbeda dengan kurma lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat gambar di bawah ini!

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Seperti terlihat pada gambar di atas, bacaan dari 1 sampai 10 dan 20 tidak menggunakan rumus “Angka + Nichi”, melainkan namanya sendiri. Juga Juyu-Yon-Nichi ke-14 dan ke-24 disebut Ju-yoka, bukan Niju-Yon-Nichi.

Seperti yang disebutkan di awal, pada dasarnya sangat mudah untuk memanggil tanggal karena yang harus Anda lakukan hanyalah “nomor” + nichi. Namun, karena beberapa tanggal menggunakan cara membaca yang berbeda, Anda perlu mengingatnya dan memperhatikannya agar tidak membingungkannya. Juga, tanggal biasanya ditulis sebagai “angka + nichi kanji”, misalnya tanggal 25, jadi 25 + nichi kanji.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Lowongan Kerja Dosen S1 Farmasi Dan Tenaga Pengajar Bahasa Jepang

Saya harap Anda dapat menerapkan bahasa Jepang yang saya berikan kali ini dalam kehidupan sehari-hari Anda dan pasti akan berguna bagi Anda. Jangan lupa untuk selalu bersemangat belajar bahasa Jepang!

Tentu saja akan ada ungkapan bahasa Jepang, latihan JLPT, tips belajar bahasa Jepang, dan informasi berguna seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan yang mungkin Anda miliki. Jangan lupa berlangganan! Pada kalimat di atas, artinya “Desember adalah bulan terdingin”. Mengetahui nama bulan, tanggal dan hari sangat penting saat belajar bahasa asing, karena kata-kata inilah yang sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Pada artikel kali ini kami akan menunjukkan bagaimana nama-nama bulan di Jepang sangat berbeda dengan di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, lihat penjelasan di bawah ini. Jangan lupa tonton juga video penjelasannya!

Tanda Peringatan Dengan Tolong Pakai Masker Dalam Bahasa Jepang Dan Dokter Pria Ilustrasi Stok

Berbeda dengan nama bulan di Indonesia yang mengacu pada bahasa Rumania, nama bulan dalam bahasa Jepang dibentuk dengan angka + gatsu yang berarti “bulan”. Misalnya Januari adalah bulan pertama, maka namanya dalam bahasa Jepang menjadi 1 + gatsu atau ichi-gatsu.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Pada bulan April, Juli dan September yang harus diperhatikan, angka yang digunakan adalah Shi, Shichi, Ku Alla Yon, Nana dan Que.

Dan Suki. Getsu sering digunakan untuk menggambarkan waktu dalam sebulan, seperti yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini. Bagi Suki, itu adalah “bulan” di langit. Namun, ini juga digunakan untuk menyatakan informasi waktu, seperti mai-tsuki (setiap bulan).

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Kementerian Komunikasi Dan Informatika

Seperti yang sudah disebutkan di atas, penulisan bulan dalam bahasa Jepang sangat sederhana yaitu menggabungkan angka + gatsu. Namun pernyataan tersebut tidak menggunakan gatsu untuk menunjukkan waktu bulan, melainkan getsu

Atau Suki. Kata tsuki juga berarti “bulan”, yang muncul setiap malam dan terlihat oleh mata. Jadi, tidak bingung saat menggunakannya.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Inilah pembahasan bahasa Jepang dari awal. Tentu saja, semoga selalu bermanfaat dan dapat dengan mudah Anda pahami. Jangan lupa untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Semangat untuk terus belajar bahasa Jepang!!

Angka Angka Dalam Bahasa Jepang 1 100

Tentu saja akan ada ungkapan bahasa Jepang, latihan JLPT, tips belajar bahasa Jepang, dan informasi berguna seperti berita terbaru di Jepang dan jawaban atas pertanyaan yang mungkin Anda miliki. Jangan lupa berlangganan! Kali ini WKWK Jepang ingin mengajak kalian untuk belajar tentang “Bagaimana Mengatakan dan Menanyakan Umur dalam Bahasa Jepang”. Namun, sebelum Anda masuk ke pembahasan, Anda harus tahu bahwa “usia” diucapkan “nenre” dalam bahasa Jepang. Sedangkan satuan yang digunakan untuk menyatakan umur adalah “-sai”.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Namun, ada beberapa angka yang memiliki bacaan khusus saat digunakan untuk menentukan umur, seperti: 1, 8, 10, 20, dan angka yang berakhiran 1 dan 8 (misal: 21, 28, 31, 38, dst). Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat tabel di bawah ini:

Kata tanya ini adalah pertanyaan yang paling umum dan sering digunakan orang tentang usia. Seperti cara menanyakan umur dengan nomor referensi + akhiran -SAI. Saat menanyakan umur, angka dengan kata tanya “nan” berarti “berapa”. Jika -SAI kemudian ditambahkan ke akhiran, menjadi “nan-sai”, yang berarti “berapa tahun”.

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Belajar Angka 1 Sampai 100 Dalam Bahasa Korea

Kata tanya ini adalah cara yang lebih formal/sopan untuk menanyakan usia daripada “nan-sai desu ka”, sehingga dapat digunakan untuk orang yang lebih tua. Namun, tidak disarankan untuk menanyakan usia orang Jepang, bahkan dengan bahasa yang lembut, karena dapat dianggap tidak sopan bagi penanya. Ini karena orang Jepang sangat peduli dengan privasi mereka dan menghormati privasi orang lain.

Dalam bahasa Jepang, cara mengatakan usia sangat sederhana

Tanggal 20 Dalam Bahasa Jepang Adalah

Harga tiket tanggal 20, zodiak februari tanggal 20, zodiak tanggal 20 juni, tanggal 20, tanggal 20 libur, tanggal 20 tanggal merah, tanggal dalam bahasa jepang, bayar indihome tanggal 20, 20 dalam bahasa jepang, jadwal bola tanggal 20, tiket pesawat tanggal 20, harga emas tanggal 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *